Toyota Janjikan Banyak Mobil Baru di Indonesia Mulai dari Hybrid sampai Listrik

PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan bakal menghadirkan sejumlah mobil terbaru baik dari segmen Battery Electric Vehicle (BEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Menurut Vice President PT TAM Henry Tanoto, Toyota Indonesia selalu mengedepankan arahan dari global untuk memberikan seluruh teknologi, mulai dari BEV, PHEV sampai HEV. 

"Sehingga masyarakat bisa pilih mana yang paling cocok," ungkap Henry saat acara Buka Bersama Toyota Indonesia di Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2024) malam. 

Baca juga: Masa Depan Mobil Listrik Toyota di Asia Tenggara, Indonesia Bisa Hadirkan EV Paling Terjangkau

Sederet mobil konsep Toyota dipamerkan di ajang Japan Mobility Show 2023

Kata Henry, dari arahan principal di Jepang, Toyota menginginkan untuk menurunkan emisi kendaraan hingga mencapai 90 persen di tahun 2030.

Senjalan dengan hal tersebut di tahun yang sama, Toyota secara global juga bakal meluncurkan 30 model elektrifikasi terbaru.

"Kita (Toyota Indonesia) juga pasti akan luncurkan kendaraan elektrifikasi, dalam dua tahun introduce di Indonesia disiapkan new model BEV, PHEV dan new model HEV," jelasnya. 

Baca juga: Galeri Mobil Konsep Toyota di Japan Mobility Show 2023, Mulai Rangga Concept hingga Toyota FT-Se

Sinyal Toyota Hadirkan Mobil Elektrifikasi

Prediksi Toyota

Niatan Toyota untuk menghadirkan mobil elektrifikasi dengan jumlah banyak sejatinya sedikit demi sedikit sudah diperlihatkan. 

Ya, untuk pasar Indonesia, kendaraan elektrifikasi Toyota memang lebih cenderung ke teknologi hybrid mulai dari Yaris Cross, Corolla Cross, Innova Zenix, Camry, Corolla Altis, hingga Alphard dan Vellfire. 

Di Jepang dan negara lainnya, sejumlah mobil Toyota bahkan lebih banyak lagi membenamkan mesin hybrid, mulai dari Sienta, Crown, Prius dan masih banyak lainnya.

Baca juga: Toyota FT-Se dan FT-3e Gebrak Japan Mobility Show 2023, Calon GR Series Bermesin Listrik?

Toyota FT-Se mobil listrik masa depan Toyota yang dipamerkan di JMS 2023

 Sementara itu, untuk model listrik adalah saat ini Toyota memang baru memasarkan BZ4x.

Akan tetapi, di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023, Toyota sudah memamerkan sederet mobil masa depan yang mengusung teknologi BEV, diantaranya Toyota FT-Se, FT-3e, Kayoibako, Land Cruiser Se, dan EPU.

Bagi Toyota, saat ini mereka memang tidak hanya fokus pada mobil listrik, karena mereka menerapkan Strategi multi-pathway, yang diklaim akan memberikan pilihan sumber penggerak yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Bahkan Toyota juga tak hanya ingin mengandalkan mobil hybrid dan listrik saja, tetapi ada juga teknologi lainnya, yaitu hidrogen.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota bZ4X

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Keunggulan Wuling Alvez (Spesifikasi | Berita) secara teknis mungkin bisa dengan mudah kita ketahui melalui brosur atau penjabaran spesifikasi teknis yang diberikan oleh pihak pabrikan. Namun sejatinya, keunggulan sebuah produk bukan cuma yang ditawarkan oleh perusahaan atau toko penyedianya, tetapi apa saja yang dirasakan jadi nilai lebih bagi konsumennya sehingga mereka memilih produk itu dibanding barang sejenis. Menurut Henard, D.H dan Szymanski, dalam bukunya "Journal of Marketing Research"
Subaru Indonesia ternyata belum tertarik untuk ikut bergabung di segmen kendaraan listrik murni maupun hybrid. Padahal era elektrifikasi seperti mobil listrik (BEV) dan hybrid (HEV) kini sedang merambah di industri otomotif di Indonesia maupun di dunia. Namun begitu, hal tersebut rupanya belum dilakukan merek mobil seperti Subaru. Hal ini pula yang membuat General Manager Marketing & Public Relations Subaru Indonesia, Ismail Ashlan membeberkan beberapa alasannya. "Secara market kita tak melihat
PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan bakal menghadirkan sejumlah mobil terbaru baik dari segmen Battery Electric Vehicle (BEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Hybrid Electric Vehicle (HEV). Menurut Vice President PT TAM Henry Tanoto, Toyota Indonesia selalu mengedepankan arahan dari global untuk memberikan seluruh teknologi, mulai dari BEV, PHEV sampai HEV. "Sehingga masyarakat bisa pilih mana yang paling cocok," ungkap Henry saat acara Buka Bersama Toyota Indonesia di Senayan, Ja
Spesifikasi Mazda CX-90 sebenarnya sudah diumumkan secara global sejak Februari 2023, namun SUV premium ini belum tiba ke Indonesia. CX-90 hadir menemani CX-60 sebagai bagian dari strategi Mazda untuk menghadirkan SUV mewah yang berkelas di pasar Amerika dan Eropa. Datang dengan dimensi yang cukup bongsor serta memiliki konfigurasi jok 3 baris untuk 6-7 penumpang, Mazda CX-90 juga dibekali spesifikasi mesin yang mumpuni. CX-90 diposisikan sebagai pengganti dari Mazda CX-9, karena itu beberapa ha
PT Neta Auto Indonesia terus menggenjot produk mobil listrik Neta V, agar semakin murah di pasar otomotif nasional. Bagaimana tidak, Neta Indonesia melalui PT Neta Auto Manufacturing Indonesia telah menyatakan bakal merakit Neta V secara lokal di pabrik perakitan milik PT Handal Indonesia Motor, di Bekasi, Jawa Barat, mulai Mei 2024 mendatang. Namun tak sampai disitu, kali ini pabrikan asal China tersebut kembali mengumumkan langkah strategisnya, berupa informasi kerjasama Neta dengan PT Gotion

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Toyota

Toyota Calya

Rp 161,50 - 181,10 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 334,80 - 404,80 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Vinfast

VinFast e34

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Jimny 5-door 2024

Rp 462,00 - 475,60 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Vinfast

VF5

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda E5

Rp 488,80 Juta

Lihat Mobil
Neta

Neta V

Rp 379,00 Juta

Lihat Mobil
Wuling

Wuling BinguoEV

Rp 326,00 - 372,00 Juta

Lihat Mobil
DFSK

DFSK Seres E1

Rp 189,00 - 219,00 Juta

Lihat Mobil
Toyota bZ4X
Lihat