window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

20 Mobil Baru di Indonesia Periode Februari 2024, Ada Suzuki Jimny 5 Pintu, Chery Tiggo 5X, sampai yang Terbaru dari Wuling

Prasetyo · 5 Mar, 2024 08:01

mobil baru di indonesia februari 2024

Ada banyak sekali mobil baru di Indonesia periode Februari 2024, terlebih di bulan tersebut diselenggarakan IIMS (Indonesia International Motor Show) 2024.

Seperti halnya IIMS di tahun-tahun sebelumnya, pameran yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 15-25 Febaruari ini juga menjadi momentum untuk para Agen Pemegang Merek (APM) merilis mobil baru di Indonesia.

Menariknya lagi, sebagian besar mobil baru tersebut hadir dalam wujud kendaraan elektrifikasi, baik dalam tipe Hybrid Electric Vehicle (HEV) atau Battery Electric Vehicle (BEV).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Meski demikian PT Toyota Astra Motor Indonesia (TAM) lebih memilih kendaraan di segmen komersial untuk memulai tahun ini melalui hadirnya New Toyota Hilux Double Cabin.

Nah penasaran apa saja daftar mobil baru di Indonesia periode Februari 2024 baik yang sudah mulai dijual atau hanya sekedar diperkenalkan?

Baca artikel ini sampai habis ya!

Baca juga: Mobil Baru di Indonesia Januari 2024: Serangan BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal

1. BMW iX1 eDrive20 M Sport

BMW iX1 xDrive20

BMW iX1 xDrive20

Varian baru dari BMW X1 ini hadir sebagai kendaraan full listrik berbasis baterai (BEV) yang tetap menyenangkan untuk dikendarai tapi sekaligus ekonomis.

BMW iX1 eDrive20 M Sport ditenagai oleh motor listrik dengan output maksimum 150 kW (205 PS) dan torsi 250 Nm.

Baterai yang diusungnya memiliki jangkauan 474 kilometer serta memungkinkan pengisian daya AC hingga 22 kW sebagai standar. 

Hal ini membuat baterai bisa diisi dari 10 menjadi 80% cuma dalam waktu 29 menit di

2. BMW iX xDrive50 Sport

BMW iX xDrive50

BMW iX xDrive50

Setelah meluncurkan varian pertama BMW iX di Indonesia pada 2022, yaitu BMW iX xDrive40, kini BMW Indonesia meluncurkan BMW iX xDrive50 Sport dengan output 385 kW (525 PS) yang memungkinkan kendaraan ini kecepatan 100km/jam dari posisi diam hanya 4,6 detik.

Motor listrik, transmisi, dan elektronik daya BMW iX hadir bersama sebagai paket yang sangat terintegrasi dalam satu atap.

Selain didorong oleh aerodinamis yang dioptimalkan dan desain ringan yang cerdas, BMW iX hasilkan efisiensi yang menonjol untuk segmennya.

Konsumsi daya listrik BMW iX xDrive50 Sport rata-rata dalam siklus WLTP di bawah 21 kWh per 100 kilometer.

Unit baterai BMW iX xDrive50 Sport memiliki kandungan energi (gross) lebih dari 100 kWh hasilkan jangkauan yang dihitung WLTP hingga 630 kilometer.

iX xDrive50 Sport dapat mengisi ulang baterai tegangan tinggi hingga 200 kW yang membuat mobil ini bisa mengisi daya dari 10% ke 80% di bawah 40 menit.

3. BYD Denza D9

BYD Denza D9

BYD Denza D9

Setelah merilis BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal, PT BYD Motor Indonesia juga memperkenalkan mobil baru di Indonesia yaitu BYD Denza D9.

Denza D9 yang mempunyai panjang, 5.250 mm, lebar 1.960 mm, dan tinggi 1.920 mm, berimbas pada kabin yang cukup lega dan sangat mewah, serta mempunyai konfigurasi tempat duduk 2+2+3. 

Selain itu, pada baris kedua desain jok dibuat captain seat lengkap dengan sandaran yang empuk, serta dapat diarahkan ke 10 penjuru lengkap dengan sandaran pijakan kaki. 

Meski mobil listrik ini bagian dari MPV, namun tetap menggunakan e-platform andalan BYD yang terdiri dari susunan blade battery berkapasitas 103,36 kWh.

Di atas kertas, tenaga yang dihasilkan 229.4 kW (312 PS) untuk tipe FWD dan 275 kW (374 PS) untuk tipe 4WD.

Meski mengandalkan listrik murni, daya jelajah Denza D9 bisa mencapai sejauh 519-619 km.

4. Chery Tiggo 5X

chery tiggo 5x

Chery Tiggo 5X

Selasa, 20 Februari 2024, PT Chery Sales Indonesia (CSI) secara resmi mengumumkan harga Pre-Booking untuk Tiggo 5X.

Harga Chery Tiggo 5X ditetapkan mulai dari Rp269 juta sampai Rp299 juta, tapi menariknya, selama perhelatan IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Chery menawarkan cashback alias potongan harga sebesar Rp20 juta untuk mobil baru Chery yang satu ini.

Adapun untuk varian tipenya, Chery menawarkan pesaing Toyota Raize dan Daihatsu Rocky hingga Honda WR-V itu dalam dua varian, yakni Classic dan Champion.

5. Honda BR-V N7X Edition

Honda BR-V N7X Edition

Honda BR-V N7X Edition

Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 juga dimanfaatkan Honda Indonesia untuk meluncurkan mobil baru di Indonesia melalui Honda BR-V N7X Edition.

Dikatakan Yusak Billy, selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, edisi spesial dari Honda BR-V ini merupakan bentuk realisasi dari N7X Concept yang kita hadirkan dalam bentuk produksi. 

BR-V N7X Edition mendapat penambahan Aero Kit yang terdiri dari Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler serta Dark Chrome Emblem.

Selain itu di bagian depan juga terdapat New Sleek Dark Chrome Front Grille yang dipadukan dengan Chrome Garnish, serta New LED Foglight with Stylish Chrome Garnish.

Kemudian juga terlihat penambahan warna hitam pada Power Retractable Black Door Mirror, Door Handle, Tailgate Spoiler,  Shark Fin Antenna, Reflector Garnish pada bagian belakang mobil, serta velg 17 inci Progressive Alloy Wheel.

6. Hyundai IONIQ 5 Batik Edition

Hyundai IONIQ 5 Batik

Hyundai IONIQ 5 Batik

Dalam gelaran IIMS 2024, Hyundai secara resmi mengumumkan IONIQ 5 Batik yang sebelumnya telah diperkenalkan di GIIAS 2023 sebagai salah satu bentuk kontribusi Hyundai dalam peringatan 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan. 

IONIQ 5 Batik menjadi edisi spesial yang menggabungkan teknologi inovatif dari lini kendaraan listrik Hyundai dengan karakteristik khas dari batik yang mewakili tradisi Indonesia.

Keterkaitan antara pola Batik Kawung dan desain pixel IONIQ tidak hanya sekadar elemen desain, melainkan juga simbol warisan budaya yang memadukan unsur analog dan digital dalam kendaraan listrik terbaik dari Hyundai Motor Company.

Pola Batik Kawung berwarna abu-abu dapat ditemukan menghiasi bagian hood, roof, sisi mobil, dan pintu belakang. 

Interior mobil pun didominasi pola Batik Kawung berwarna abu-abu muda dan ornamen metalik berpola Batik Kawung di jok, klakson, dan sandaran lengan. 

Untuk makin menambah estetika interior IONIQ 5 Batik, Hyundai mendesain pola Batik Kawung berwarna cokelat muda atau soga di sandaran lengan mobil dengan dua pilihan pola.

Warna soga menggambarkan alam, kesederhanaan, dan kemanusiaan, selaras dengan desain IONIQ 5 yang menggunakan material daur ulang dan ramah lingkungan untuk berbagai komponennya.

7. Hyundai Creta Alpha

Hyundai Creta Alpha

Hyundai Creta Alpha

Selain IONIQ 5 Batik, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) juga merilis edisi terbaru dari Hyundai Creta, yakni CRETA Alpha.

Hyundai Creta Alpha hadir mengusung desain eksterior serta interior yang terbarukan sehingga memberikan tampilan gagah dan elegan.

Creta Alpha hadir dalam pilihan tiga warna bodi, yaitu Optic White Matte, Magnetic Silver Matte, dan Midnight Black Matte. 

Setiap pilihan warna punya tampilan luar kendaraan yang seragam, jadi seluruh elemen eksterior mulai dari atap, roof rail, door handle, skid plate, c-pillar garnish, hingga body kit bagian depan, samping, dan belakang, mengusung konsep monokrom.

Selain itu, kesan gagah dan sporty dari CRETA Alpha juga sangat terasa di bagian interior, salah satunya berkat Headlining kendaraan yang menggunakan warna hitam. 

Creta Alpha juga hadir dengan Seat Stitch and Pipping, Door Trim Stitch, Shift Knob Stitch, dan Steering Stitch berwarna merah yang stand out dan memberikan kesan dinamis.

Menariknya, Creta Alpha juga dilengkapi dengan aksen-aksen khusus yang tak bisa ditemui di model-model Creta sebelumnya, seperti Door Spot Lamp with CRETA Alpha Logo yang unik, emblem baru pada bagian floor mat, dan front seat dengan embroidery spesial yang membuat tampilan interior semakin bold.

Ciri khas lainnya antara lain Black Front Grille, Black Front Grille Garnish, dan Dark Monochrome Front H-emblem, serta Single Tone Black Alloy Wheels berukuran 17 inci. 

8. New Mazda CX-3

mobil baru di indonesia mazda cx-3

New Mazda CX-3

New Mazda CX-3 2024 menjadi mobil baru di Indonesia yang diboyong oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) dari kendaraan Mazda di Tanah Air.

Menempati segmen Compact SUV, Mazda CX-3 terbaru ini siap melawan dominasi Honda HR-VHyundai CretaToyota Yaris CrossWuling Alvez, sampai Chery Omoda 5.

Sebagai model baru, tentunya ada sederet perubahan yang dialami New Mazda CX-3 2024 ketimbang pendahulunya, baik dari sisi eksterior, interior, maupun kelangkapan fitur.

Hadir dalam dua varian, yakni 1.5 Sport dan 2.0 Pro, selain mengalami update di tampilan fisik, New CX-3 juga tetap konsisten menyajikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi para pemiliknya.

New CX-3 tetap mempertahankan KODO Design, melalui setiap lekuk pada bagian bodinya yang merepresentasikan estetika dan dinamisme.

Perubahan paling menonjol dari CX-3 baru ini ada pada bagian eksterior seperti sentuhan Black Chrome pada signature wing & warna hitam di sekelilingnya untuk varian 2.0 Pro.

Mazda CX-3 varian 1.5 Sport menggunakan mesin SKYACTIV-G 1.5L yang mampu memberikan tenaga maksimum sebesar 111 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 144 Nm di 4.000 rpm. 

Sementara jika mencari sebuah Compact SUV yang lincah dan bertenaga, maka pilihannya bisa CX-3 varian 2.0 Pro.

Sebab varian ini hadir dengan mesin yang lebih powerful, yaitu SKYACTIV-G 2.0 dengan letupan tenaga mencapai 149 PS di 6.000 rpm dan torsinya 195 Nm mulai dari 2.800 rpm.

9. MG Maxus 9 EV

MG Maxus 9 EV

MG Maxus 9 EV

MG Motor Indonesia mengejutkan arena IIMS 2024 dengan memperkenalkan MG Maxus 9 EV, sebuah MPV Premium full electric.

MG Maxus 9 menandai era baru dalam segmen MPV listrik premium dengan kapasitas untuk 7 penumpang, menampilkan fitur canggih, desain memukau, jangkauan yang impresif, dan pengalaman berkendara yang mewah.

Mengenai performa, Maxus 9 dibekali motor listrik tunggal 180 kW bertenaga 247 PS dengan torsi sebesar 350 Nm.

Motor listriknya mendapat asupan daya dari betrai baterai lithium-ion berkapasitas 90 kWh yang digunakan.

Mengenai jarak tempuh yang dihasilkan, dalam kondisi baterai terisi penuh MG Maxus 9 diklaim dapat berjalan sejauh 540 kilometer.

10. MG ES EV

MG ES EV

MG ES EV

Selain Maxus 9 EV, ada Mobil baru di IIMS 2024 lainnya yang diperkenalkan MG Indonesia di pameran otomotif tahunan di Jakarta ini.

Adalah MG ES EV yang mendefinisikan ulang segmen stasiun wagon listrik dengan menyediakan solusi perjalanan harian yang modern, tanpa emisi, dan dilengkapi dengan kemampuan pengisian cepat. 

Dengan desain yang elegan dan fitur modern, MG ES EV adalah jawaban bagi mereka yang mencari kendaraan sehari-hari yang ramah lingkungan tanpa mengorbankan kenyamanan dan gaya.

Mobil ini dibekali baterai berkapasitas 51 kWh dan diklaim dapat menempuh jarak 412 Km dalam sekali pengisian penuh.  

MG ES EV memiliki kemampuan pengisian cepat (fast charging) yang memungkinkan baterai terisi mencapai 80 persen hanya membutuhkan waktu 40 menit.

11. MINI Clubman Final Edition

MINI Clubman Final Edition

MINI Clubman Final Edition

Hadir secara eksklusif 1.969 unit di dunia, MINI Clubman Final Edition ini untuk Indonesia cuma dialokasikan 50 unit.

MINI Clubman Final Edition gabungkan nilai Clubman yang legendaris dengan tradisi brand MINI dengan elemen desain eksklusif dan karakteristik yang kuat.

Ditenagai mesin bensin empat silinder dengan teknologi MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 178 PS.

MINI Clubman Final Edition ditawarkan dalam varian Cooper S dan tersedia dalam balutan warna Nanuq White, Enigmatic Black, dan Melting Silver.

Bagian sekeliling dan sepertiga atas palang kisi-kisi radiator diberi warna edisi berkilauan, begitu pula MINI Cooper S Blade khas model dan scuttle samping.

Pola grafis pada velg ringan 18 inci pada desain Final Edition Spoke 2-tone juga diberi finishing dengan pernis bening berwarna yang mengingatkan pada Copper (tembaga), memberikan rona berkilauan yang elegan.

Garis-garis ini juga ditemukan di kap mesin sisi penumpang dan di sisi kanan pintu terpisah.

Tulisan "Final Edition" yang berkilauan dengan elegan menunjukkan edisi khusus, begitu pula lencana "1 of 1969" di sisi pilar C.

12. Mitsubishi L100 EV

Mitsubishi L100 EV

Mitsubishi L100 EV

Mitsubishi L100 EV merupakan mobil listrik cocok sebagai kendaraan niaga ringan berbasis baterai, yang dilengkapi komponen listrik termasuk motor dan baterai penggerak.

Sebagai tahap awal, mobil listrik ukuran kecil ini akan digunakan oleh PT Pos Indonesia akan menggunakan mobil listrik tersebut untuk kegiatan operasional logistik di hub Ibu Kota Nusantara (IKN).

Untuk jantung pacunya sudah dibenamkan baterai Lithium Ion berkapasitas 20,1 kWh, yang dilengkapi motor listrik yang menghasilkan daya 31 kW (42 Ps) dan torsi 195 Nm.

Mitsubishi L100 EV memiliki daya jelajah yang sudah  diperluas hingga 180 km (dalam mode WLTC2) per pengisian daya, yang merupakan peningkatan sekitar 20 persen dibandingkan model sebelumnya. 

13. Subaru BR-Z EyeSight

Subaru BRZ EyeSight

Subaru BRZ EyeSight

Bertepatan dengan hari pertama pameran IIMS 2024, Plaza Subaru memperkenalkan mobil baru di IIMS 2024 yaitu Subaru BRZ yang sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan bantuan pengemudi Subaru EyeSight generasi ke-4.

Sistem ini mencakup fungsi Adaptive Cruise Control, Lane Sway and Departure Warning, Pre-Collision Braking System, Lead Vehicle Start Alert, dan Subaru Rear Vehicle Detection. 

BRZ dilengkapi dengan mesin BOXER 2.4 liter naturally aspirated bertenaga 237 PS pada 7.000 RPM dan torsi puncak hingga 250 Nm yang sudah dapat dirasakan mulai 3.700 RPM.

Konfigurasi mesin ini juga memungkinkan ULTRA-LOW Center of Gravity untuk memastikan kemampuan melahap tikungan khususnya saat digunakan di lintasan balap. 

Untuk transmisi, Subaru BRZ 2024 menggunakan transmisi 6-percepatan manual close-ratio dan 6-percepatan direct control automatic dengan adaptive control dan paddle-shifter. 

14. Suzuki Jimny 5 Pintu

Suzuki Jimny 5-doors

Suzuki Jimny 5-doors

Bersanding dengan Jimny 3-doors yang telah ada, mobil baru di IIMS 2024 dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki Jimny 5-door.

Dimensi Jimny 5 pinmtu ini memiliki panjang 3.965 mm dan wheelbase 2.590 mm memberikan kelegaan ruang penumpang maupun barang bawaan, namun tetap mempertahankan kemampuannya sebagai mobil offroad profesional. 

Penambahan pintu memberikan akses yang mudah bagi penumpang belakang untuk masuk dan keluar dari mobil. Kapasitas bagasi sebesar 211 liter juga cukup sanggup membawa perbekalan petualangan yang dibutuhkan.

Sebagai kendaraan offroad profesional, Jimny 5-door juga dibekali dengan sistem penggerak 4 roda (4x4) yang dinamakan AllGrip Pro, dimana pengguna Suzuki Jimny 5-door dapat memilih penggerak roda sesuai kebutuhan.

Dari segi performa, Jimny 5-door dibekali dengan mesin K15B berkapasitas 1.500 cc yang tersedia 2 pilihan transmisi yaitu transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan.

15. Suzuki Ertiga Cruise

Ertiga Hybrid Cruise

Ertiga Hybrid Cruise

Suzuki Ertiga Cruise ini merupakan varian pengganti tipe SS, yang jadi versi termahal Ertiga Hybrid di Indonesia.

Ertiga Cruise tampil berbeda dari tipe Ertiga Suzuki Sport (SS), misalnya pada bagian depan terdapat Bumper Garnish, Under Spoiler, Side Under Spoiler, dan Side Body Decal.

Selain itu model ini juga hadir menggunakan komposisi dua warna alias two tone, seperti Pearl White & Black Top, dan Prime Cool Black.

Meski begitu, untuk mesinnya tetap berkapasitas 1.462 cc dengan teknologi DOHC VVT yang ditambah  Smart Hybrid Vehicle By Suzuki (SHVS) untuk menghasilkan tenaga 105 PS di 6.000 rpm dengan torsi puncak 138 Nm di 4.400 rpm.

16. Toyota GR Corolla

Toyota GR Corolla

Toyota GR Corolla

Mobil baru di IIMS 2024 berikutnya ada GR Corolla, namun tidak seperti GR Yaris, untuk GR Corolla tidak dibatasi kuotanya dan tidak ada undian.

Karena itulah PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai membuka pre-booking untuk Toyota GR Corolla, yang bisa dilakukan semua calon konsumennya baik yang datang ke IIMS 2024 maupun ke dealer resmi Toyota.

Sebagai hot-hatch yang juga berfokus pada performa, GR Corolla dibekali mesin G16E-GTS turbocharger yang juga disematkan pada GR Yaris. 

Key performance GR Corolla adalah engine turbo berkode G16E-GTS yang sama dengan milik GR Yaris. 

Sentuhan engineer TGR menjadikan unit 3-silinder 1.618 cc berteknologi D-4ST & Port Injection ini, sanggup menghasilkan tenaga 300 PS pada 6.500 rpm dan torsi 370 Nm pada 3.000–5.550 rpm.

Sementara mesin GR Yaris sebagai basisnya memproduksi tenaga 261 PS dan torsi 360 Nm.

17. New Toyota Hilux Double Cabin 4x4

mobil baru di indonesia toyota hilux

New Hilux D-Cab 4x4

Mobil baru di Indonesia pada awal Februari 2024 datang dari Toyota yang membawa Hilux Double Cabin (D-Cab) versi terbaru.

Indonesia jadi negara pertama yang meluncurkan New Toyota Hilux Double Cabin 4x4 2024, versi improvement Hilux Double Cabin ini mendapat penyegaran pada tampilan eksterior maupun interior.

pada bagian eksterior khususnya fascia, mobil niaga ini kini disematkan Black Upper Grille bergaya trapezoidal dengan dynamic honeycomb mesh.

Grill baru yang mendominasi wajahnya tersebut membuat New Hilux Double Cabin 4x4 tak hanya menampilkan kesan kokoh dan tangguh, namun juga tampak lebih agresif.

Tidak berhenti sampai di situ, kesan kokoh terus berlanjut ke area bumper depan di mana unique low floor underguard meningkatkan kesan rendah di jalan, bersama vertical foglamp bezel hitam yang membantu mengurangi kesan lebar.

Di dalam, baik tipe G maupun V memperoleh tambahan defogger di kaca belakang yang berfungsi untuk meningkatkan pandangan pengemudi, ketika ingin melihat kendaraan lain melalui spion tengah saat musim hujan.

Tidak berhenti sampai di situ, tipe G memperoleh Premium Audio, sedangkan varian diatasnya, V, sudah menggunakan AVX 7 inch yang memiliki fitur mirroring.

Tak ketinggalan tipe V juga memperoleh tambahan clearance sensor di depan dan belakang untuk keselamatan berkendara yang memudahkan pengemudi saat melakukan manuver parkir.

18. Toyota Vellfire Hybrid

Toyota Vellfire HEV

Toyota Vellfire HEV

Setelah All New Alphard Hybrid (HEV), di IIMS tahun ini TAM resmi meluncurkan All New Toyota Vellfire Hybrid (HEV).

Model ini juga menggunakan platform baru TNGA-K seperti halnya All New Alphard HEV, serta dikombinasikan mesin bensin A25A-FXS 2.500 cc liter 4-silinder segaris DOHC Series Parallel Hybrid System

Berbekal Toyota Hybrid System yang menggabungkan mesin Dynamic Force, mesinnya sanggup memeras tenaga 140 kW (190 PS) pada 6.000 rpm dan 236 Nm di 4.300-4.500 rpm. 

19. Vinfast

Vinfast VF5

Vinfast VF5

VinFast Auto meluncurkan rangkaian mobil baru di IIMS 2024, menandai ekspansi global dan dedikasi VinFast untuk transportasi hijau di pasar kendaraan listrik Indonesia. 

Pada debutnya di IIMS 2024, VinFast memperkenalkan model VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9 dengan pesan "Living Unbound". 

VinFast juga berencana bermitra dengan pemasok lokal untuk membangun jaringan stasiun pengisian daya nasional, memudahkan akses ke kendaraan listrik.

Sebelumnya, VinFast telah mengumumkan pembangunan pabrik manufaktur kendaraan listrik lokal di Indonesia dengan kapasitas proyeksi 50.000 mobil per tahun, berharap menciptakan ribuan lapangan kerja dan mengembangkan industri kendaraan listrik dalam negeri.

20. Wuling Cloud EV

Wuling Cloud EV

Wuling Cloud EV

Mobil baru di Indonesia selama Februari 2024 yang terakhir datang dari Wuling Motors (Wuling) yaitu Cloud EV, yang tampil untuk pertama kalinya di Indonesia.

Terinspirasi dari makna namanya, yaitu awan yang mencerminkan kelembutan alam yang indah, Cloud EV merupakan kendaraan listrik yang mengutamakan kenyamanan. 

Mobil yang masuk segmen medium hatchback ini tampil dengan dimensi yang lebih besar dari dua produk EV Wuling sebelumnya, yaitu Air ev dan BinguoEV.

Cloud EV diklaim memiliki baterai yang mampu menempuh jarak 460 km hingga 505 km dalam sekali cas.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

BMW iX xDrive40 Sport 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil