Beda Peruntukan, Suka Honda CRF250 Rally atau Suzuki V-Strom 250 SX?

Harga terpaut Rp 33 jutaan.
  • Sama-sama 250 cc silinder tunggal.
  • Berasal dari brand Jepang.
  • Jadi pilihan menarik saat ini.

Motor segmen touring adventure di Indonesia ketambahan Suzuki V-Strom 250 SX yang dirilis tahun lalu.

Menariknya motor tersebut dilepas dengan harga menarik, cuma Rp 59,5 juta on the road Jakarta.

Pemain disegmen ini pun ada banyak, dari berbagai macam merek. Tapi kali ini kami mempertemukannya dengan Honda CRF250 Rally.

Salah satu alasannya karena kedua motor tersebut pakai mesin silinder tunggal.

Baca juga : Jadi Motor Adventure Terjangkau, Berapa Pajak Suzuki V-Strom 250 SX?

Suzuki pasangkan pelek palang.

Ya walau ada KTM 250 Adventure, namun kali ini kali mempertemukan dulu dengan rekan sesama merek Jepang itu.

Honda CRF250 Rally sendiri sudah eksis sejak tahun 2017 dan kini dilepas Rp 92,930 juta on the road Jakarta.

Ada selisih Rp 33 jutaan diantara keduanya. Nah kira-kira seperti apa keduanya jika disandingkan?

Bicara bentuk keduanya bisa diterima masyarakat Indonesia, meski keduanya berstatus CBU.

Honda CRF250 Rally berbasis motor trail.

Suzuki V-Strom 250 SX dari India, yang kali ini desainnya pas dan bisa diterima, tak seperti model CBU India Suzuki lainnya.

Sosoknya gagah ala motor adventure dengan bercirikan bodi depan panjang ala paruh burung.

Kemudian shroud tangki kekar menyatu dengan tangki bahan bakar, serta bodi belakang yang ramping.

Kemudian Honda CRF250 Rally dengan tampilan ala motor reli dakar jelas menggoda, apalagi dengan lampu depan asimetrisnya.

Baca juga : Punya Banyak Makna, Ternyata Ini Arti Nama Suzuki V-Strom

Suzuki V-Strom 250 SX pakai mesin pendingin oli.

Berbasis motor trail, jelas sosoknya nampak tinggi dan besar, terutama pada bagian depan.

Ini karena tangkinya punya kapasitas besar, sementara dari tengah hingga belakang ramping ala motor trail.

Kemudian tentu saja soal mesin yang jadi asalan kami menyandingkan keduanya.

Suzuki V-Strom 250 SX andalkan jantung mekanis 4-tak, SOHC 4 katup, pendingin oli yang disebut Suzuki Oil Cooling System (SOCS).

Basis mesin serupa yang ditanamkan pada sosok Suzuki Gixxer 250 SF yang merupakan motor sport full fairing.

Lampu asimetris jadi ciri khas Honda CRF250 Rally.

Sementara Honda CRF250 Rally mengandalkan mesin 4-tak, DOHC 4 katup, pendingin cairan.

Mesinnya ini pakai basis dari Honda CBR250R yang direvisi ulang dan disesuaikan peruntukannya.

Karakter mesin keduanya pun berbeda. Nah bedanya seperti apa, bisa simak video komparasi keduanya di bawah ini. Eh, jangan lupa subscribe ya!

Baca juga : Test Ride Honda CRF250L 2023, Paket Sempurna Trail 250 Cc Saat Ini?


 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberi...

Video Pendek Terkait

Perbandingan Motor Terkait

Pakai BLDC 2.000 watt yang halus dan bertenaga. Dilengkapi regenerative brake dan 2 mode berkendara. Kecepatan dan jarak tempuh menjadi point cukup penting pada sebuah kendaraan bertenaga listrik. Tidak terkecuali pada sepeda motor listrik, dengan kecepatan dan jarak tempuh yang cukup maka bisa membuat pengendaranya lebih nyaman. Tim Autofun sendiri sudah menjajal salah satu motor listrik populer di Cina, yaitu Yadea tipe T9. Unit yang dihadirkan oleh PT Indomobil Emotor International itu dijual
Beberapa motor masih dijual hingga sekarang. Ada bebek legendaris Kawasaki ZX-130. Saat ini beragam jenis dan merek motor beredar di Indonesia. Diantara motor-motor tersebut, ada tipe yang punya tangki yang unik. Karena di posisi yang tak umum. Hal ini berlaku untuk motor bebek, matic hingga sport. Posisi tangki motor bebek dan skuter matic umumnya di bagian kolong jok. Sementara posisi tangki motor sport terdapat di bagian frame tengah. Meski demikian, ada motor yang dengan tangki yang tak posi
Yamaha memiliki banyak produk di kategori matic matic termurah Yamaha tidak sampai Rp20 juta Yamaha Indonesia mewakili jenama Jepang dengan line up matic terbanyak. Pun memasuki tahun 2024, di mana terdapat 11 motor matic Yamaha yang bisa dipilih oleh masyarakat. Sebagai diferensiasi, pihak pemegang merek membaginya menjadi tiga kategori. Terdiri dari Maxi, Matic dan paling baru yaitu Classy. Masing-masing segmentasi lantas diisi oleh produk variatif. Misalnya saja pada Maxi Yamaha yang berisika
Marc Marquez siap balapan MotoGP bersama Gresini Racing Marc Marquez akhirnya bisa berkomentar bersama Gresini Racing MotoGP 2024 menjadi babak baru bagi Marc Marquez setelah memutuskan membalap bersama tim Gresini Racing. Ia pun sempat menjajal Ducati Desmosedici di Valencia, Spanyol yang menjadi tunggangannya. Sayang, kali itu tak ada sedikit pun komentar dari sang pembalap. Setelah mengakhiri kontraknya dengan Honda pada 31 Desember 2023, Marc Marquez akhirnya secara resmi bisa berkomentar me
Yamaha VMax sempat dijual di Indonesia. Mesinnya berotot dan bertenaga. Jadi lawan Ducati Diavel. Jika menyambangi showroom Yamaha DDS di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, ada sosok motor besar bertampang sangar di area CBU yakni Yamaha VMax. Motor tersebut bukanlah produk yang benar-benar baru, karena PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sempat menghadirkannya di medio 2013-2015 silam. Banderolnya saat itu sudah menyentuh Rp 500 juta on the road Jakarta. Baca Juga: Yamaha E01 Punya Berat

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda CRF250Rally
Lihat