MS Glow For Men Racing Team Meluncur, Andalkan Rider Jebolan Moto2 !

Gilang bersama istri selaku founder J99 Corp. dan rider andalannya.
  • J99 Corp. bikin tim balap.
  • Bentuk tim bernama MS Glow For Men Racing Team.
  • Ramaikan balap Mandalika Racing Series.

Sirkuit Pertamina Mandalika International Circuit belum lama ini telah mengumumkan berbagai kegiatan yang akan berlangsung di tahun 2024.

Hal ini pun membuat banyak pemilik tim balap tertarik untuk berlaga dan unjuk gigi dengan kemampuan terbaiknya.

Apalagi untuk kejuaraan nasional atau kejurnas Mandalika Racing Series pada tahun 2024 ini akan berlangsung sebanyak 5 putaran.

J99 Corp. melalui brand MS Glow For Men pun berkomitmen untuk turut serta dengan membentuk MS Glow For Men Racing Team. 

Baca juga: Empat Instruktur Safety Riding Honda Siap Berlaga Dikompetisi Internasional

Gilang sebutkan ingin mendorong pembalap muda untuk mengukir prestasi bangsa.

“MS Glow Racing Team bukan sekedar tim balap, melainkan perwujudan visi kami yang ingin mendorong generasi muda penggiat olahraga balap," kata Gilang W. Pramana, founder J99 Corp. dan MS Glow for Men.

"Kami berharap tim ini menjadi agen perubahan positif yang bisa mengangkat standar dan semangat dunia balap motor Indonesia," tambahnya.

Andalkan Rider Jebolan Moto2

Tim balap ini akan memulai debutnya dalam ajang Mandalika Racing Series, yang dimulai pada awal Maret 2024 di kelas 250 cc dan 600 cc. 

Motor yang diandalkan adalah Honda CBR250RR dan Honda CBR600RR.

Sebelumnya telah banyak rangkaian aktivitas dalam pembentukan tim ini, termasuk MS Glow Goes to Racing School dan Riders Audition.

Dengan harapan dapat menemukan bibit-bibit unggul pembalap Indonesia, serta Sayembara Desain Livery dan Modifikasi Motor yang akan dipakai balap.

Baca juga: Kerap Dirazia dan Terancam Bangkrut, Pengusaha Knalpot Curhat ke Pemerintah

Dimas Ekky (kiri) akan berlaga di kelas 600 cc dan M. Rama Putra (kanan) di kelas 250 cc.

Dalam program tersebut, MS Glow For Men menggandeng Dimas Ekky Pratama mantan pembalap Moto2 yang memiliki prestasi membanggakan di berbagai ajang balap internasional.

Dimas akan menjadi manajer dan pembalap utama di kelas Sport 600 cc, sekaligus berperan langsung dalam memilih dan mengembangkan potensi pembalap muda Indonesia.

“Salah satu kriteria untuk MS Glow Goes to Racing School dan Riders Audition, adalah berusia 14 - 17 tahun, yang masih masuk kategori Novice atau Rookie.” 

“Kami berharap bisa mendorong riders untuk terus maju dan berprestasi, hingga masuk Asian Talent, Red Bull Rookies Cup di Eropa, bahkan Grand Prix," ungkap Dimas Ekky dengan penuh semangat. 

Seleksi Ketat

Perjalanan MS Glow For Men Racing Team dalam mencari rider berbakat sudah dimulai sejak pertengahan Februari. 

Baca juga: Yamaha Hentikan Penjualan Superbike R1 Tahun Ini, Terganjal Regulasi Emisi?

Akan balap full seri di Mandalika Racing Series 2024

Dalam MS Glow Goes to Racing School, tim MS Glow For Men Racing Team mengunjungi dua racing school untuk memberikan Coaching Clinic bersama Dimas Ekky, juga melakukan Mini Race. 

Kegiatan ini disusul Riders Audition di Sentul yang lengkap dengan psikotes untuk memilih satu rider yang akan mewakili MS Glow Racing Team di Mandalika Racing Series. 

Dalam Riders Audition ini, M. Rama Putra dari Racing School 86 Ristan Tasikmalaya keluar sebagai pemenang dan akan menjadi pembalap MS Glow For Men Racing Team di kelas 250 cc.

Selamat bertanding!

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Video Pendek Terkait

Perbandingan Motor Terkait

Tidak semua knalpot aftermarket bersuara berisik. Minta dibuatkan regulasi untuk knalpot aftermarket. Belasan ribu pekerja terancam PHK. Kepolisian terus menggelar razia knalpot brong khususnya pada sepeda motor, karena mengeluarkan suara bising dan mengganggu. Bahkan karena suara knalpot yang menggelegar dan cempreng, tak sedikit sumpah serapah dilontarkan warga, serta pertikaian dan berujung perkelahian semakin terjadi. Hanya saja, maraknya razia yang dilakukan polisi untuk menertibkan knalpot
Kirimkan 4 instruktur terbaiknya untuk berlaga. Ikuti kelas 150 cc dan 500 cc. Tidak melulu berfokus pada penjualan serta menciptakan produk baru saja, tapi PT Astra Honda Motor (AHM) juga konsisten dengan program keselamatan berkendara. Komitmennya ditunjukan dengan mengirimkan perwakilan instruktur safety riding untuk berkompetisi pada ajang The 2nd Asia-Oceania Honda Safety Instructor Competition 2024. Kegiatan yang digelar di Honda Safety Riding Park, Bangkok, Thailand pada 29 Februari – 1 M
Terganjal emisi Euro5+. Fokus pada model yang lebih punya peluang. Akan tersedia versi GYTR. Salah satu superbike asal merek Jepang, Yamaha R1 dikabarkan akan segera berhenti produksi. Hal ini lantaran Yamaha tidak akan mengembangkan versi terbaru superbike andalannya itu untuk memenuhi emisi Euro5 ke atas. "Yamaha Motor Group memutuskan tidak mengembangkan versi Euro5+ untuk R1 dan R1M," ucap juru bicara Yamaha UK. "Kami akan fokus pada bisnis jangka menengah dan produk strategis yang memiliki
Pertamax mahal, Honda Vario 160 boleh minum Pertalite atau Premium? Honda Vario 160 punya nilai kompresi 12:1, idealnya diisi minimal BBM RON 95 Ketersediaan BBM RON 95 belum merata, jadi banyak pengguna pilih Pertamax Harga BBM jenis Pertamax semakin melambung saat ini, apalagi kini harganya fluktuatif menyikuti harga minyak dunia setiap bulannya. Jika dulu harganya fix Rp 9.000 lalu bertahan di Rp 12.500 per liter, maka per Februari 2024 ini sudah menyentuh Rp 12.950 per liter. Ini tentu membe
Motor listrik vMove Keren berbentuk unik. Beda tipe Yamaha Lexi LX 155. Motor Royal Alloy dengan bodi transparan. Rangkuman berita favorit pembaca selama sepekan terakhir kembali kami sajikan. Pemberitaan terkait pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 mendominasi. Tapi ada juga informasi terkait Yamaha Lexi LX 155 yang masih menjadi hot item belakangan ini. Dan berikut selengkapnya top 5 artikel motor di Autofun.co.id yang bisa disimak. 1. Bikin Honda Stylo 160 Kinclong Cairan pe

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda CBR250RR
Lihat