5 Alasan yang Bikin Toyota Rush 2023 Jadi Low SUV Terlaris Tanpa Perlu Facelift!

Toyota Rush hingga saat ini sukses menjadi model terlaris di segmen low SUV. Padahal cuma Rush yang belum mendapat facelift, dan mendapat perlawanan dari berbagai kompetitornya yang telah menghadirkan model baru. Lantas, apa alasan yang Toyota Rush 2023 bisa tetap sukses di tengah banyaknya low SUV baru?

Rush yang dijual saat ini merupakan generasi kedua yang diperkenalkan sejak 2017. Sebagai informasi, Rush sempat mengalami minor facelift pada 2022 saat menghadirkan varian GR Sport. 

Baca juga:

Untuk saat ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) menawarkan dua varian Toyota Rush yaitu tipe G dan Toyota Rush GR Sport. Berikut ini harga Toyota Rush dari seluruh tipe dan varian:

  • Toyota Rush G 1.5 MT Rp282.700.000
  • Toyota Rush G 1.5 AT Rp293.500.000
  • Toyota Rush GR Sport S 1.5 MT Rp295.400.000
  • Toyota Rush GR Sport S 1.5 AT Rp306.100.000

Bila dibandingkan dengan saudara kembarnya yaitu Daihatsu Terios, maka Toyota Rush 2023 ini terlihat mulai usang. Jelas saja, Terios baru saja mendapat update yang membuat sisi fascia desainnya berubah. Sementara itu, Rush masih setia dengan desain awal generasi kedua yang sudah ada sejak 2017.

Gayanya kini kental dengan aura SUV perkotaan. Ban cadangan atau ban serep yang pada generasi pertama terletak di pintu belakang juga dipindahkan ke bawah. Lantas apa saja hal menarik yang bisa kita dapat dari sebuah Toyota Rush 2023? Simak ulasannya berikut ini.

1. Toyota Rush 2023 Masih Mengandalkan Penggerak Roda Belakang

Poin yang satu ini tampaknya jadi pertimbangan utama kebanyakan masyarakat Indonesia, terutama di kota-kota kecil saat membeli sebuah Low SUV. Dari sekian banyak model, cuma Rush dan Terios saja yang masih setia memakai penggerak roda belakang.

Kombinasi SUV dan RWD yang ada di Rush sudah menjadi paket ideal dengan kondisi jalanan di Indonesia. Kelebihan mobil penggerak roda belakang yaitu memberi traksi yang lebih enak jika dibawa jalan menanjak. 

Secara teori, mobil RWD menjanjikan pengendalian yang lebih bagus. Mobil penggerak belakang lebih mumpuni saat dibawa dalam jalan menanjak ataupun permukaan yang tidak rata. 

Penggerak roda belakang lebih mampu melewati tanjakan yang cukup terjal. Gaya dorong dari roda belakang jelas lebih kuat untuk melewati medan tanah atau jalanan yang medannya cukup sulit.

2. Nama Besar Toyota Memberi Jaminan Kemudahan Aftersales

Tak bisa dipungkiri merek Toyota dikenal sebagai pabrikan paling handal dan terpercaya. Ini karena Toyota memiliki jaringan penjualan terbesar di Indonesia. 

Kalian tak perlu bingung bila harus mencari sparepart atau melakukan perawatan rutin bila sedang bertandang ke kota kecil. Bengkel resmi Toyota telah menjangkau hingga hampir ke setiap kota kabupaten di Indonesia.

3. Toyota Rush 2023 Usung Mesin yang Irit dan Matic Konvensional

Rush didukung mesin berkode 2NR-VE dengan kubikasi 1.500 cc. Tidak besar tapi sudah cukup untuk mendukung mobilitas sehari-hari. Karakter mesin 2NR-VE memang menjadi andalan Toyota Rush terbaru, tenaga 103 ps dan torsi sebesar 136 Nm bisa begitu diandalkan untuk berkendara sehari-hari.

Toyota juga mempertahankan transmisi otomatis konvensional di Rush juga cukup tepat. Pasalnya, matic jenis ini punya kemampuan yang tak kalah perkasa dibanding manual saat menghadapi medan jalan yang cukup terjal.

4. Fitur Keselamatan Toyota Rush 2023 Cukup Proporsional

Fitur kselamatan merupakan aspek lain yang diunggulkan dari Toyota Rush. Mobil ini mendapat peringkat bintang 5 dari ASEAN NCAP untuk uji coba kecelakaan. 

Bukan cuma memberi rem berteknologi ABS plus EBD dan emergency brake signal, pada kabin Toyota Rush terbaru juga sudah ada kantung udara berjumlah sampai enam titik. Ada pula vehicle stability Control (VSC) dan hill start assist (HSA) yang otomatis membuat Rush cukup lengkap dari sisi safety di kelasnya.

5. Fitur Kenyamanan Oke dengan Kabin Untuk 7-Penumpang

Bicara fitur kenyamanan, kelengkapan Toyoa Rush pada tipe GR Sport tak kalah menarik dibandingkan produk kompetitor. Sebagai contoh, spionnya sudah dapat melipat secara otomatis alias New Auto Retractable Mirror.

Head unit yang terpasang pada Toyota Rush GR Sport mendukung smartphone remote app, Miracast weblink, DVD AVX7", internet, iPod dan iPhone Connectivity, dan Waze Support. Selain itu, Toyota Rush GR Sport juga didukung dengan 8 unit surround sound speaker 

Sementara itu untuk fitur dukungan berkendara, Toyota Rush GR Sport dibekali smart entry dan teknologi Automatic Idling Stop System (IDS). Tombolnya terletak di samping tombol Engine Start Stop.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Au...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Rush

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Lima Alasan Toyota Rush Masih Laku-laku Aja | Review Lengkap

Menerka Kekuatan Honda N7X, Rival baru Rush Terios | First Impression

Berita Terbaru

5 Tahun di Indonesia, bp-AKR Bagi-bagi Hadiah Sampai Gratis Isi Bensin Buat Pelanggan Setia

PT Aneka Petroindo Raya (bp-AKR), selaku pengelola jaringan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) bp di Indonesia, membagikan hadian spesial dalam rangka lima tahun kehadirannya di Indonesia. Ya, merek SPBU asal Inggris ini menghadirkan program 'bp 5th Anniversary promotion” yang berlangsung sejak 19 September 2023 hingga 15 Januari 2024. Menurut Presiden Direktur bp-AKR Vanda Laura, sejak pertama kali bp hadir di Indonesia pada tahun 2018, jaringan SPBU terus tumbuh. Baca juga: BP Hapus BBM

Waspadai 5 Kekurangan Suzuki Swift Gen 1 Sebelum Membeli

Selain Honda Jazz dan Toyota Yaris, Suzuki Swift gen 1 merupakan salah satu hatchback yang digemari masyarakat Tanah Air khususnya anak muda. Era keemasan mobil ini terjadi pada tahun 2005 yang mana saat Suzuki Indonesia mendatangkannya langsung secara utuh dari Jepang dengan membawa dua varian, yakni GT dan GL. Melihat animo yang sangat positif dari masyarakat Indonesia terhadap mobil ini, pada 2007 Suzuki merakit Swift gen 1 secara lokal di pabriknya yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Selan

BYD YangWang U8, SUV Berkuatan Supercar yang Bisa Melaju di Atas Air

BYD YangWang U8 mobil listrik dengan bentuk Sport Utility Vehicle (SUV) akhirnya resmi diluncurkan di negara asalnya China, beberapa waktu lalu. Sesuai janjinya di awal tahun saat melakukan perkenalannya, mobil listrik yang memiliki varian Premium dan Off-road Master Edition ini dibenamkan berbagai hal menarik baik mesin maupun fitur. Baca juga: BYD YangWang U8 Mobil Listrik Mewah yang Bisa Melintas di Permukaan Air Mobil ini dilengkapi mesin 2.0 liter turbocharge, dan empat motor yang masing-ma

5 Persiapan Buat Mobil Buat Perjalanan Jauh Jelang Long Weekend, Antisipasi Biar Gak Mogok

Beberapa hari ke depan, kita bakal melewati harpitnas alias hari kejepit nasional. Maksudnya, ada hari kerja di Jumat yang diapit oleh hari libur pada Kamis dan Sabtu. Jelang long weekend, tentunya kalian harus melakukan persiapan untuk mobil yang bakal digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Kalian bisa melakukan pengecekan sendiri di garasi rumah, atau ke bengkel langganan bila dirasa tidak terlalu paham soal seluk beluk kendaraan. Pemeriksaan ini mampu membuat perjalanan liburan kalian lebih a

Tesla Berencana Bangun Pabrik Mobil Listrik di Thailand, Bukan di Indonesia

Produsen otomotif asal Amerika Serikat, Tesla, dikabarkan akan berinvestasi untuk pembangun pabrik produksi mobil listrik di Thailand. Informasi ini diungkapkan langsung Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin, investasi yang dikucurkan mencapai USD5 miliar alias sekitar Rp76 triliun. Hanya saja total jumlah investasi ini tidak hanya Tesla, melainkan bersama Google dan juga Microsoft. Baca juga: Tesla Akhirnya Pilih Investasi di Malaysia, Rayuan Luhut Ambyar "Tesla akan mempertimbangkan fasili

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • Toyota Rush
    Rp 278,80 Juta
    VS
    Suzuki XL7
    Rp 251,80 Juta
    Rush vs XL7
  • Toyota Rush
    Rp 278,80 Juta
    VS
    Toyota Raize
    Rp 229,80 Juta
    Rush vs Raize
  • Toyota Rush
    Rp 278,80 Juta
    VS
    Wuling Almaz
    Rp 279,50 Juta
    Rush vs Almaz
  • Toyota Rush
    Rp 278,80 Juta
    VS
    Daihatsu Terios
    Rp 214,45 Juta
    Rush vs Terios
  • Toyota Rush
    Rp 278,80 Juta
    VS
    Daihatsu Rocky
    Rp 214,20 Juta
    Rush vs Rocky
Toyota Rush
Lihat