Gembar-gembor di Indonesia, Versi Produksi Toyota Rangga Concept Lebih Dulu Meluncur di Thailand

Line up terbaru pabrikan tiga oval di segmen kendaraan niaga muatan ringan, versi produksi Toyota Rangga Concept bukan cuma bakal diluncurkan di Indonesia, namun juga di Filipina dan Thailand.

Informasi yang beredar, mobil pick up yang diposisikan di bawah Toyota Hilux single cab tersebut bakal lebih dulu hadir di Thailand ketimbang Indonesia.

Hal ini terkuak berdasarkan undangan yang diterima oleh rekan kami Autofun Thailand, yang mana pick up terbaru Toyota tersebut akan meluncur secara resmi di Negeri Gajah Putih pada 27 November mendatang.

Padahal jika dilihat, Rangga Concept atau Toyota IMV 0 seringkali tampil di beberapa acara otomotif Tanah Air setelah GIIAS 2023, yang mana Indonesia digadang-gadang menjadi negara pertama yang bakal meluncurkan mobil ini.

Baca juga: Galeri Mobil Konsep Toyota di Japan Mobility Show 2023, Mulai Rangga Concept hingga Toyota FT-Se

Versi Produksi Toyota Rangga Concept Paling Cepat Meluncur di Indonesia Akhir Tahun Ini

Rangga Concept tampil di Japan Mobility Show 2023

Diambil dari kata Ronggo yang dalam bahasa Jawa  berarti ksatria, versi produksi Rangga dikabakan akan meluncur di Indonesia paling cepat akhir tahun ini.

"Untuk launchingnya mudah-mudahan akhir tahun ini atau awal tahun depan," kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), dalam acara Toyota Media Gathering di GIIAS 2023 yang diselenggarakan pada Agustus lalu.

Menggunakan platform IMV seperti yang digunakan oleh Hilux, Innova dan Fortuner, dikatakan Anton mobil ini akan memakai mesin kepunyaan Hilux dan Innova, yakni mesin bensin 1TR 2.0L dan diesel 2GD 2.4L turbocharger.

Bicara mesin bensin 1TR-FE, jantung pacu dengan 4-silinder, 16 valve DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.998 cc ini dapat memeras tenaga 139 PS di 5.600 rpm dengan torsi 183 Nm pada 4.000 rpm. 

Selanjutnya untuk jantung pacu diesel 2GD-FTV 4-silinder segaris, 16 valve DOHC with VNT Intercooler berkubikasi 2.393 cc mampu melecutkan tenaga 149 PS di 3.400 rpm dan torsi mencapai 359 Nm pada putaran 1.200 - 2.600 rpm.

Baca juga: 15 Desainer Toyota Rangga Concept Digimodz 2023 Siap Masuki Babak Final

Dimensi Versi Produksi Rangga

Bocoran spesifikasi Rangga versi produksi

Anton menyebutkan bahwa versi produksi Rangga nantinya akan berada di kiasaran Rp200 juta supaya dapat diterima pasar.

Bicara mengenai dimensinya, berdasarkan informasi yang ditulis rekan kami di Thailand mobil niaga ini memiliki panjang keseluruhan mencapai 5.300 mm, lebar 1.785 mm dan tinggi 1.740 mm, serta wheelbase 3.085 mm.

Untuk mengetahui lebih detail spesifikasi versi produksi dari Rangga atau Toyota IMV 0, tunggu setelah peluncurannya di Thailand pada 27 November mendatang….

Baca juga: Pengganti Kijang Pick Up, Versi Produksi Toyota Rangga Concept Harganya Dipatok Rp200 Jutaan

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Hilux

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Memperkenalkan New Toyota Hilux - Apakah Anda Cukup Tangguh?

2021 Toyota Hilux Titan Bronze metallic body colour || Design & Interior

ALL NEW 2021 HILUX Toyota POWERFUL & AESTHETIC!

NEW DESIGN! 2021 HILUX Toyota

ALL NEW 2021 TOYOTA HILUX Facelift

Umumnya mobil baru di Indonesia kini dibandrol di atas Rp200 juta, namun tahukah kalian, beberapa pabrikan otomotif ternama saat ini masih menjual mobil di bawah Rp200 juta. Meski harganya terjangkau mobil-mobil ini menawarakan durabilitas tinggi, hemat bahan bakar, spare part mudah dan terjangkau, bahkan bisa menghasilkan cuan. Untuk diketahui, mobil baru di bawah Rp200 juta yang bisa memberikan penghasilan bukan cuma berjeniskan pick up. Baca juga: 8 Alasan Harga Mobil Baru Semakin Mahal, Buka
Daihatsu Motor Co. Ltd turut berpartisipasi pada pameran Japan Mobility Show 2023 yang diselenggarakan 26 Oktober 5 November 2023, di area pameran Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang. Mengangkat tema "Staying Close to Our Customers and Enriching Their Lives", selama 11 hari pameran ini ada lima mobil konsep Daihatsu yang menggambarkan teknologi mereka di masa depan. "Dalam pengembangan sebuah produk konsep, Daihatsu tidak hanya mengutamakan styling, namun juga memperhatikan perspektif pelanggan terha
Intro Synergy Sdn Bhd (anak perusahaan GoAuto Group) selaku pemegang brand mobil listrik Neta di Negeri Jiran meluncurkan Neta V, Rabu (25/10/2023). Di Malaysia, crossover listrik ini dibandrol RM 100.000 (harga on the road, tanpa asuransi), atau setara dengan Rp332 juta berdasarkan kurs saat ini. Tentu harga yang ditawarkan Neta V di negara tetangga lebih murah ketimbang di Tanah Air. PT Neta Auto Indonesia selaku agen pemegang merek Neta di Tanah Air baru-baru ini mengumumkan harga Neta V yang
Ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023 hari ini mulai dibuka khusus untuk media. Di ajang pameran otomotif yang sebelumnya dikenal sebagai Tokyo Motor Show ini, Toyota menampilkan beberapa model baru, salah satunya Toyota Land Cruiser Se dan Toyota FT-Se yang keduanya ditenagai energi listrik (EV). Tak hanya itu, Toyota juga memajang mobil salah satu mobil konsep istimewa yaitu Toyota Rangga Concept yang diboyong langsung dari Indonesia untuk dipamerkan di Jepang. Kehadiran Rangga Concept ini meru
Melalui ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023, Honda Motor Co,. Ltd menampilkan produk SUV listrik pertamanya yang diberi nama Honda Prologue. Prologue merupakan mobil listrik murni yang bermain di segmen Medium SUV kelas menengah. Sebagai produk kerja sama antara Honda dan GM, Prologue disebut-sebut akan dijual awal tahun depan di Amerika Serikat. Dibangun di atas platform Ultium bersifat modular yang dinobatkan sebagai kendaraan listrik tercanggih, SUV listrik ini menawarkan tata letak yang dap

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Toyota Hilux
Lihat