window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Chery Omoda 5 GT Siap Asapi Honda HR-V dkk

Prasetyo · 20 Sep, 2023 08:01

chery omoda 5 gt

Chery Omoda 5 GT resmi diungkap wujudnya oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI) di BSD, Tangerang. Berarti kini Omoda 5 ditawarkan oleh Chery dalam tiga varian, yaitu tipe Z, RZ, dan GT.

Sesuai namanya, varian GT ini menggunakan mesin 1.6-liter baru yang berbeda dengan tipe Z dan RZ, serta menawarkan tenaga dan torsi yang juga lebih besar.

Walau belum resmi diluncurkan, namun Autofun sudah diberi kesempatan oleh tim CSI untuk melihat lebih dekat Chery Omoda 5 GT ini secara langsung.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Chery Omoda 5 Bakal Ada Varian Lebih Powerful dan EV

Chery Omoda 5 GT Pakai Aksen Oranye

chery omoda 5 gt

Emblem CHERY di garnish belakang diganti OMODA

Sepintas, secara fisik tidak ada yang berubah dari varian Omoda 5 GT ini dengan tipe RZ, namun kalau ditelaah lebih dalam, sebenarnya ada juga beberapa diferensiasinya.

Paling kentara adalah aksen merah yang sebelumnya ada di bemper depan, spion, sideskirt, serta velg pada tipe RZ, kini semuanya diganti oranye. Hmmm... ini selera sih!

Kemudian pada garnish lampu belakang juga tak ada lagi tulisan "CHERY", kemudian emblem "OMODA 5" juga diganti hanya "OMODA 5 GT" serta di sebelah kanannya ada emblem "290T" menggantikan emblem sebelumnya "230T"

Baca juga: Penjualan Chery Secara Global Sudah Sentuh 1,06 Juta Unit, Tiggo 8 Paling Diminati

Layout Kabin Masih Identik

chery omoda 5 gt interior

Interiornya masih serupa tipe RZ

Selain bagian luar, sisi interior Omoda 5 GT ini juga masih identik dengan tipe RZ, antara lain terlihat dari layout dasbor dan lekuk joknya.

Tipe ini pun tetap dibekali layar 20,5 inci di dasbor yang berfungsi sebagai meter cluster dan sistem infotainment, lalu sudah ada pula fitur Android Auto dan Apple CarPlay lengkap dengan Intelligent Voice Assistance.

Pada layar tersebut juga tertampil 360 derajat HD Panoramic Camera, serta tersambung dengan sistem audio menggunakan 8 speaker keluaran Sony.

chery omoda 5 gt sunroof

Tetap ada electric sunroof juga

Selanjutnya Omoda 5 GT juga masihb dibekali fitur keselamatan lengkap, seperti ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Force Distribution), Brake Assist System, Brake Override System, ESP (Electronic Stability Program), TCS (Traction Control), Hill-start Assist Control, dan Hill Descent Control.

Fitur ADAS yang sudah ada di tipe lain pun tetap dipertahankan, seperti Autonomous Emergency Brake(AEB), Drive Away Warning (DAW), Rear Cross Traffic Alert (RTA), Integrated Cruise Assist (ICA), Traffic Jam Assist (TJA), Front Collision Warning (FCW).

Selain itu, fitur Blind Spot Warning (BSW), Emergency Lane Keeping (ELK), Lane Departure Prevention (LDP), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Departure Warning (LDW), dan Lane Keeping Assist (LKA)

Baca juga: Chery Omoda 5 EV Segera Dijual di Indonesia, Spesifikasinya Bikin Kagum

Spesifikasi Teknis Berubah

chery omoda 5 gt mesin 1.6

Mesin 1.6-liter turbo

Kalau eksterior dan interiornya cuma alami sedikit perubahan, tidak dengan spesifikasi teknis di Omoda 5 GT.

Yang paling utama tentu keberadaan mesin 1.6-liter TGDI 4 silinder yang dikombinasikan transmisi 7 percepatan DCT sehingga menghasilkan tenaga 200 PS dengan torsi 290 Nm.

Bedanya lagi, Omoda 5 GT dibeklai 3 Drive Mode, yaitu Eco, Normal, dan Sport, beda dengan tipe Z dan RZ yang hanya ada mode Eco serta Sport.

chery omoda 5 gt Eco Mode

Ada mode Eco, Normal, dan Sport

Kalau dibandingkan kompetitornya, tenaga dan torsi Omoda 5 GT ini jauh lebih besar ketimbang Honda HR-V RS Turbo yang ada di angka 177 PS dan 240 Nm, apalagi dibanding Hyundai Creta yang hanya 115 PS dan 144 Nm.

Kemudian dari sisi suspensi yang digunakan, varian ini menggunakan tipe MacPherson Independent di depan, dan Multi Link untuk suspensi belakang, beda dengan varian R dan RZ yang suspensi belakang pakai tipe Twist Beam Independent.

Baca juga: Ada Omoda 5 EV, Chery Pede Bisa Kuasai Pasar Mobil Listrik di Indonesia

Harga Rp480 Juta

chery omoda 5 gt velg

Velg tetap ring 18 tapi pakai aksen oranye

Walau belum diumumkan kapan peluncuran resminya, tetapi harga Omoda 5 1.6 GT sudah dipatok di angka Rp480 juta.

Itu berarti tipe GT ini jadi Chery Omoda 5 paling mahal di Indonesia.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Chery Omoda 5 Z 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil