Januari 2021, DFSK Glory 580 Diluncurkan Demi Menjegal Dominasi Toyota Kijang Innova

Dhoni · 8 Des, 2020 15:52

DFSK Glory 580 model terbaru tahun 2021 telah dipastikan akan segera, namun mobil yang akan bersaing dengan Toyota Innova ini baru akan mengaspal di Malaysia pada januari 2021. Untuk di Mnegri Jiran, DFSK Glory 580 2021 dibanderol mulai dari RM 95 ribu atau setara 329,4 juta.

Januari 2021, DFSK Glory 580 Diluncurkan Demi Menjegal Dominasi Toyota Kijang Innova 01

DFSK Glory 2021 buatan Indonesia segera hadir di Malaysia

Sebagai mobil buatan China, DFSK Glory 580 2021 tentu menjanjikan hal yang berbeda. Terlebih dengan harga yang lebih ekonomis, namun beragam fitur andalan seperti mobil dari segmen di atas nya telah tersedia. Istilahnya, SUV Premium dengan harga terjangkau.

Januari 2021, DFSK Glory 580 Diluncurkan Demi Menjegal Dominasi Toyota Kijang Innova 02

DFSK Glory 580 2021

Sejak diperkenalkan juli 2018, DFSK Glory 580 telah menyita perhatian konsumen otomotif, sedangkan di tahun 2020 melalui PT Sokonindo Automobile sebagai APM DFSK di Indonesia justru menghadirkan DFSK i-Auto.

Secara dimensi jika dibandingkan dengan Toyota Kijang Innova, DFSK Glory 580 2021 lebih besar pada bagian lebar body dan wheelbase lebih panjang seperti dalam tabel berikut:

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });
2021 DFSK Glory 580 vs Toyota Innova
Model DFSK Glory 580 Toyota Innova
Panjang (mm) 4,680 4,735
Lebar (mm) 1,845 1,830
Tinggi (mm) 1,715 1,795
Wheelbase (mm) 2,780 2,750

Untuk DFSK Glory 580 2021, dengan sistem gerak roda depan (FWD) akan menggunakan mesin berkode SFG15T - Turbocharged 4 silinder yang dapat menghasilkan tenaga 150 Ps pada putaran 5,600 rpm dengan torsi maskimum mencapai 220 Nm di putaran  1,800 - 4,000 rpm.

Januari 2021, DFSK Glory 580 Diluncurkan Demi Menjegal Dominasi Toyota Kijang Innova 01

Bagian belakang DFSK Glory 580 2021

Untuk interior DFSK Glory 580 2021 akan menggunakan kombinasi dua warna – Hitam dan coklat dengan seluruh bangku dilapisi kulit. Untuk bangku belakang dapat dilipat dengan konfigurasi 60:40. Layar infotaimen menggunakan model layar sentuh berukuran 10 inci dengan telah terdapat sistem navigasi.

Januari 2021, DFSK Glory 580 Diluncurkan Demi Menjegal Dominasi Toyota Kijang Innova 02

Interior DFSK Glory 580 2021

Fitur untuk keamanan, DFSK Glory 580 2021 telah mengadopsi Aside yang terhubung anti-lock braking system (ABS) dengan electronic brakeforce distribution (EBD), dan juga tersedia electronic stability control (ESC), hingga 4 buah airbags, parking sensors hingga camera. 

Januari 2021, DFSK Glory 580 Diluncurkan Demi Menjegal Dominasi Toyota Kijang Innova 03

Berbagai fitur keamanan telah tersedia pada DFSK Glory 580, termasuk 4 buah airbags

Banderol harga DFSK Glory 580 di Indonesia mulai dari Rp 252,9 juta hingga Rp 315 juta. Untuk DFSk Glory 580 2021 yang hadir dalam bentuk CBU dari Indonesia akan dibanderol sekitar Rp 329,4 juta. Sedangkan Toyota Kijang Innova dibanderol dari Rp 337 jutaan.

Januari 2021, DFSK Glory 580 Diluncurkan Demi Menjegal Dominasi Toyota Kijang Innova 04

Bangku baris kedua DFSK Glory 580 2021

Dengan harga yang ditawarkan DFSK Glory 580 yang lebih ekonomis, seharus dapat merebut konsumen di segmen SUV. Namun mungkin banyak hal yang dipertimbangkan, termasuk after sales dari DFSK masih belum sebanyak jaringan dari Toyota.

 

 

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Mobil Terbaru