window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Helm Arai RX-7X Tampil Makin Eye Catching, Pakai Spoiler Bergrafis

Fariz · 9 Apr, 2024 12:30

Helm Arai RX-7X Tampil Makin Eye Catching, Pakai Spoiler Bergrafis 01

Arai RX-7X tampil lebih sporty dan eye catching dengan spoiler bermotif
  • Pakai bahan spoiler Arai original.
  • Grafis Nakagami GP2 jadi yang paling sulit.

Di kalangan pecinta sepeda motor, helm bukan lagi sekadar alat pelindung kepala saja, pasalnya makin hari kian banyak produsen helm yang membuat helm dengan grafis serta desain ciamik.

Namun tentu saja sulit untuk menggeser pamor helm yang satu ini, yaitu Arai helm asal negeri Sakura yang sudah cukup terkenal akan kenyamanan dan tingkat keamanannya dalam melindungi kepala penggunanya.

Arai sendiri memiliki desain shell membulat yang khas, diberi nama R75 Shape sehingga yakin deh gak akan ketuker saat melihat helm ini walau di keramaian.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Karena banyak digunakan juga oleh para pembalap profesional termasuk di MotoGP, Arai pun membuat beberapa aksesori yang tujuannya untuk memberi aerodinamika terbaik saat digunakan di kecepatan tinggi.

Baca juga: Lebih Kencang dari Suzuki Hayabusa, Padahal Mesin Moge Sport ini di Bawah 1.000 cc

Salah satunya aksesoris spoiler DF-X2 yang dikembangkan dari masukan para pembalap MotoGP yang menggunakan helm ini.

Spoiler yang dipasang menggunakan double tape ini hadir dalam pilihan warna transparan, smoke black, dan juga full black.

Spoiler Grafis

Memang sih ketika menggunakan spoiler ini rasanya jadi tidak seirama dengan warna atau grafis keseluruhan helm, bahkan kalau pakai warna full black grafis Arai justru jadi tertutup.

Ide iseng dari salah satu toko helm premium di Indonesia pun hadir dengan membuat spoiler Arai RX-7X tampil lebih apik dengan sedikit sentuhan warna.

Helm Arai RX-7X Tampil Makin Eye Catching, Pakai Spoiler Bergrafis 01

Bisa semua grafis sesuai permintaan

Baca juga: Top 5 : NMax Tak Bisa Isi Pertalite dan Warna Baru Vario 125

“Jadi kami terima airbrush spoiler biar seirama sama grafis helmnya. Hampir semua grafis bisa kami kerjain termasuk grafis Ogura, Maverick GP5 sampai Nakano Gold yang baru,” ujar Sandya Fakri, owner Helmetrism yang menyediakan jasa ini.

Grafis Arai sendiri banyak sekali macamnya, karenanya untuk beberapa motif yang tidak dimiliki Fakri maka pemilik helm perlu meninggalkan helm kesayangannya untuk menyamakan grafis pada spoiler.

Banyaknya detail serta tingkat kerumitan yang cukup sulit pada tiap grafis Arai membuat lama pengerjaan airbrush ini bisa mencapai 14 hari kerja, namun bisa lebih cepat tergantung tingkat kesulitan grafisnya.

“Semua simbol khas grafisnya harus ada dan sejajar dengan helm, jadi enak melihatnya dari samping dan belakang. Paling sulit di grafis Nakagami GP2, karena grafisnya lumayan rumit dan banyak warna.”

Helm Arai RX-7X Tampil Makin Eye Catching, Pakai Spoiler Bergrafis 02

Grafis pada spoiler dan helm dibuat semirip mungkin juga terlihat nyambung

Baca juga: Federal Oil Berangkatkan Ratusan Mekanik Lewat Program Mudik Nyaman 2024

“Biaya airbrush dan spoiler Rp 1,8 juta. Harga segitu karena kami pakai spoiler DF-X2 asli Arai, agar tidak merusak diffuser dan komponen lain helm," tutup Fakri yang tokonya ada di Jl. Kebagusan Raya No.66, Ps. Minggu, Jaksel.

Helmetrism: 0813-1161-5474

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });