window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Honda Gandeng Guru PAUD Tanamkan Berkendara Aman Sejak Dini

Harry · 12 Des, 2023 16:30

Honda Gandeng Guru PAUD Tanamkan Berkendara Aman Sejak Dini 01

Anak usia dini dikenalkan dengan rambu lalu lintas.
  • Diikuti 45 peserta.
  • Berlangsung di Taman Pintar, Yogyakarta.

Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) terus konsisten menularkan ilmu berkendara aman untuk semua kalangan.

Kali ini giliran mereka menggandeng guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serta Taman Pintar di wilayah Yogyakarta.

Lewat guru PAUD, YAHM mengadakan kompetensi untuk para guru yang nantinya bisa diimplementasikan kepada anak muridnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Ketua YAHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan, kegiatan ini hadir bagi figur pendukung gerakan kampanye keselamatan berkendara.

Termasuk guru PAUD yang berada di garda terdepan edukasi keselamatan berkendara aman bagi generasi di usia dini. 

Berbagai edukasi hingga kontes dalam kegiatan ini menjadi penguatan kemampuan para tenaga pengajar dalam menghadirkan keamanan dan kenyamanan berkendara di Indonesia.

"Bersama Taman Pintar kami berusaha menghadirkan model penyampaian materi keselamatan berkendara yang efektif dan menyenangkan untuk anak usia dini."

Baca juga : Selain Garansi Rangka 5 Tahun, Honda PCX160 Kini Punya Warna Baru

Honda Gandeng Guru PAUD Tanamkan Berkendara Aman Sejak Dini 01

Diikuti 45 peserta.

"Kami berharap para guru yang merupakan figur terdepan, dapat menjalankan peran ini setelah mengikuti program penguatan kompetensi keselamatan berkendara ini," ujar Muhib.

Diikuti 45 Guru PAUD

Pada gelaran EduFest Figur #Cari_aman Astra Honda diikuti oleh 45 guru PAUD dari berbagai wilayah Yogyakarta.

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (8/12/2023) lalu itu dihadiri guru dari sekolah PAUD Kabupaten Bantul, Gunungkidul, Kulon Progo, Sleman dan Kota Yogyakarta.

Selain guru PAUD, kegiatan ini juga melibatkan 16 figur pendukung Zona Etika Lalu Lintas (ZELL) – Taman Pintar dan Taman Lalu Lintas Anak (TLLA), Yogyakarta. 

Mereka mendapatkan ilmu keselamatan berkendara melalui pembelajaran secara teori maupun praktik menggunakan Honda Riding Trainer (HRT) dan berkendara di area Course Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta.

Honda Gandeng Guru PAUD Tanamkan Berkendara Aman Sejak Dini 02

Ada penilaian pakai simulator.

Para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk belajar public speaking dan social media management melalui kegiatan workshop. 

Melengkapi kegiatan ini, para peserta juga mengikuti Focus Group Discussion (FGD) dengan bahasan metode pengajaran keselamatan berkendara yang menarik dan menyenangkan, serta mudah diterapkan untuk siswa usia dini. 

YAHM memberikan apresiasi kepada lima guru PAUD terbaik dalam gelaran kontes etika keselamatan berlalu lintas. 

Mereka dinilai dalam 3 bagian penilaian, yakni praktik menggunakan Honda Riding Trainer, praktik mengajar dengan alat peraga serta simulasi mengajar safety riding untuk anak usia dini.

Baca juga : Dijual Nyaris Rp 80 Juta, Pajak Tahunan Honda CRF250L 2023 Cuma Segini!

Honda Gandeng Guru PAUD Tanamkan Berkendara Aman Sejak Dini 03

Para pemenang.

Dari hasil penilaian kontes yang dilakukan tim Instruktur Safety Riding Astra Honda, Danti Ita Arsanti dari Kelompok Bermain (KB) Sekar Lintang Yogyakarta berhasil meraih peringkat pertama.

Disusul Sri Rejeki dari KB Al Husna Yogyakarta di peringkat kedua dan di peringkat ketiga ibu Hesmy Fetriyantari dari KB Bintang Kecil Yogyakarta.

Peringkat keempat dan kelima di tempati oleh Lilis Nurhidayah dari Taman Kanak (TK) Islam Safa Yogyakarta dan Padmi Lestasi dari KB Permata Hati Bantul.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });