window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Jelang MotoGP Mandalika, Pembalap Lenovo Ducati Dapat Dukungan Komunitas

Ilham · 11 Okt, 2023 10:30

Pecco dan Enea bersama komunitas Ducati

Pecco dan Enea bersama komunitas Ducati.
  • Pecco dan Enea terkesan pada komunitas motor di Indonesia.
  • Ada sesi penandatangan memorabilia. 

Menjelang balap MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika akhir pekan nanti (13-15/10/2023), Ducati Indonesia mengajak para penggemarnya untuk bertemu langsung dengan para pembalap MotoGP.

Keduanya adalah Fransesco Bagnaia dan Enea Bastianini dari tim pabrikan Ducati. Kegiatan ini dikemas dalam acara meet & greet pada Selasa (10/10/2023) di Acta Brasserie, Senayan, Jakarta Selatan.

Tak hanya para Ducati Corse Team, namun acara tersebut juga dihadiri oleh Race Director, Paulo Ciabatti serta Marco Biondi selaku VP Sales & Marketing Ducati Asia Pacific.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Ducati Indonesia melalui PT Legenda Motor Indonesia menyatakan jika kegiatan ini digelar secara eksklusif pada pecinta Ducati.

Serta ingin menunjukan dukungan dari Indonesia pada tim Ducati Racing.

Jelang MotoGP Mandalika, Pembalap Lenovo Ducati Dapat Dukungan Komunitas 01

Motor ikonik Ducati turut dipajang

"Kami optimis dengan performa para pembalap Ducati yang didukung oleh kru dan tim yang begitu kredibel. Harapan kami tentunya, Ducati Corse bisa merajai podium di balapan Mandalika," kata CEO Ducati Indonesia, Jimmy Budhijanto. 

Baca Juga: Fadillah Arbi jadi Wildcard Lokal Pertama di Moto3 Mandalika 

Jadi Pengalaman Pertama Bertemu Komunitas Indonesia

Bagi Pecco, sapaan Francesco dan Enea, ini merupakan pengalaman pertama mereka menyapa para penggemar Ducati di Jakarta.

Keduanya mengaku sangat terkesan dengan antusiasme para penggemar Ducati di tanah air.

Pecco dan Enea bersama komunitas Ducati

Keduanya baru pertama bertemu komunitas Ducati di Indonesia

"Sungguh menyenangkan bisa bertemu langsung para penggemar Ducati di Indonesia."

"Saya tahu negara ini sangat menggilai motorsport dan saya merasakan semangat dan energi mereka dalam mendukung tim Ducati," ujar Pecco yang merupakan juara MotoGP 2022.    

Hal senada juga disampaikan rekan setimnya, Enea Bastianini. Dirinya menyebut fans Indonesia merupakan salah satu yang paling ekspresif.

"Selalu menyenangkan setiap tiba di Indonesia. Dukungan fans khususnya penggemar Ducati di sini memberikan motivasi dan semangat bagi tim Ducati," ucap Enea.

Baca Juga: Motor Listrik BMW CE 02 Produksi India Meluncur, Harganya Setara Mobil LCGC

Penandatangan Memorabilia Oleh Rider Ducati MotoGP

Dalam rangkaian acara tersebut, Ducati Indonesia juga menggelar penandatanganan memorabilia untuk customer VIP Box, interactive session bersama Lucy Wiryono dan Joni Lono Mulia.

Pecco dan Enea bersama komunitas Ducati

Penandatanganan memorabilia.

Lalu kemudian dilanjutkan dengan group photo with Ducati Corse team, Ducati Asia Pasific & Ducati Indonesia.    

Selain para pembalap dan tim MotoGP, dalam acara ini Ducati Indonesia juga menampilkan beberapa model ikonik seperti Desmosedici RR, Panigale V4R, Panigale Superlegerra 1299, dan Ducati Paul Smart.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });