window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Klub Moge Indian Resmi Berdiri, Beranggotakan Polisi sampai Mahasiswa

Ary · 5 Feb, 2024 20:00

IMRG

Member Indian Motorcycle Riders Group (IMRG) Indonesia
  • IMRG menginduk kepada Indian Riders Group USA
  • Promosi pariwisata jadi salah satu agendanya

PT Arya Motor Indonesia (AMI) memulai kembali eksistensinya di 2024 dengan membentuk klub moge (motor gede), Indian Motorcycle Riders Group  (IMGR) Indonesia. Tidak sendiri, komunitas ini juga menginduk kepada payung besar Indian Riders Group di Amerika Serikat. 

Pembentukan IMRG sendiri diinisiasi langsung oleh Polaris selaku produsen sepeda motor Indian. Arahan tersebut lantas diimplementasikan oleh PT AMI selaku flagship dealer Indian Motorcycle di Indonesia. 

"Nantinya, klub motor ini akan menginduk ke Indian Riders Group di USA. Dulunya, mereka berawal dari komunitas Victory Indian Club Indonesia (VICI) sebelum motor ini dihentikan produksinya," ujar Denny Mulyono, CEO PT AMI saat acara di Black Stone Garage, Jakarta Selatan (2/2/2024).

Payung Eksistensi Pemilik Victory

Ditambahkan pula oleh Denny, seluruh anggota IMRG merupakan pemilik moge Indian Motorcycle. Meski begitu, pemilik motor Victory Motorcycle tetap bisa bergabung ke dalam klub ini dengan pelayanan serupa dari PT AMI. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Peresmian IMRG Indonesia

Anggota IMRG terdiri dari pelbagai profesi

Baca juga: Mubes Jakarta Max Owners Didatangi BNN Jakarta Utara! Ada Apa?

Sekadar informasi, sebelum meniagakan motor-motor Indian PT AMI lebih dulu menjual motor Victory di Indonesia. Namun produksinya dihentikan oleh pihak Polaris pada 2017, sementara unitnya sudah menyebar di Indonesia sejak 2012.

Lebih lanjut, beberapa giat dilakukan saat peresmian IMRG. Mulai dari pengukuhan pengurus disertai penyematan pin IMRG Indonesia, launching website IMRG, penanda tanganan Pakta Itegritas anggota IMRG hingga Pleno Program IMRG tahun 2024. 

Profesi Anggota IMRG

Untuk angotanya sendiri total sudah sekitar 50 orang yang didominasi pengguna moge Indian serta sebagian pemilik motor Victory. Disebut pula dalam keterangan rilis jika member ini berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari polisi, PNS, laywer, pengusaha, dokter, arsitek, karyawan, chef sampai mahasiswa.

Kegiatan IMRG Indonesia

Mempromosikan pariwisata di Indonesia merupakan agenda tetap IMRG Indonesia.

Baca juga: Update Model Harley-Davidson 2024, Ada Seri Spesial CVO 25 Tahun!

Iman Prijanto sebagai ketua IMRG menyebut klub ini juga sudah memiliki agenda yang siap untuk dijalankan. "IMRG mempunyai tiga program penting untuk jangka panjang. Diantaranya, edukasi bersama Rescue Journey, Social Charity serta promosi wisata," katanya. 

Para pecinta Indian dan Victory Motorcycles ini bermarkas di Bikers House, Ruko Emeralda Avenue 2, Bintaro, Tangerang Selatan. "Kita rencanakan peresmian Bikers House IMRG Indonesia akan berlangsung pada 1 April 2024 mendatang," pungkas Denny. 

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });