window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Pembuktian Ketangguhan Busi NGK dan Rantai DID Dimotor Trail Kawasaki

Harry · 5 Mar, 2024 18:00

busi ngk

Event Get Out & Play Games didukung penuh NGK dan DID.
  • Mesin disiksa di trek tanah berlumpur.
  • Busi NGK jadi part bawaan.
  • Rantai DID tersedia tipe untuk offroad.

Acara Get Out & Play Games yang diadakan akhir pekan kemarin (2/3/2024) di Jonggol, Bogor berlangsung seru.

Melibatkan puluhan komunitas pengguna motor trail Kawasaki, untuk latihan bersama dengan bumbu balap sebagai kompetisi kecil-kecilan.

Beragam motor trail Kawasaki pun hadir, dari KLX150, KLX140R, KLX230S, KLX230R hingga KLX110.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Bahkan juga termasuk moor special engine Kawasaki KX85 dan KX112 yang bermesin 2-tak.

Acara ini juga menjadi ajang pembuktian ketangguhan produk busi NGK dan rantai DID, yang sekaligus sebagai sponsor acara.

Ini lantaran basis mesin trail Kawasaki sudah menggunakan kedua produk tersebut, sebagai komponen bawaannya.

"Tujuan utama event ini juga sebagai upaya edukasi dan apresiasi komunitas otomotif," kata Citra Aji, Marketing Manager PT Niterra Mobility Indonesia.

Baca juga : Kecil Tapi Penting, Busi Yang Sudah Afkir Bisa Timbulkan Banyak Efek Negatif

busi ngk

Melibatkan awak media untuk ikut serta.

Niterra Mobility Indonesia sendiri merupakan perusahaan yang mengageni penjualan busi NGK dan rantai DID di Indonesia.

Perkara kualitas produk keduanya pun tak diragukan, karena selama acara mesin motor disiksa melibas trek tanah dengan lumpur yang tebal.

Belum lagi raungan mesin kerap ditahan tinggi untuk melewati beragam handicap sirkuit.

Tentunya butuh daya tahan komponen yang kuat untuk bisa membuat motor melaju hingga garis finish.

Asyiknya kegiatan serupa bukan hanya diadakan satu kali saja, namun akan berlanjut lagi dengan mengajak komunitas lebih banyak lagi.

Pembuktian Ketangguhan Busi NGK dan Rantai DID Dimotor Trail Kawasaki 02

Trek berlumpur jadi tantangan tersendiri.

"Kami berencana menggelar aktivitas serupa secara reguler bersama komunitas lainnya, agar kedekatan NGK dan DID dengan komunitas semakin terjaga," tambah Citra.

Produk NGK dan DID

Sebagai salah satu komponen penting pada mesin motor, NGK memiliki banyak jenis busi yang bisa dipilih.

Paling basic ada busi standar dengan elektroda busi terbuat dari bahan nickel. 

Lalu di atasnya ada busi dengan elektroda terbuat dari platinum, atau NGK menyebutnya dengan G-Power.

Baca juga : NGK Jual Busi MotoGP dan Kabel Koil Edisi Terbatas, Cuma 22 Unit!

Pembuktian Ketangguhan Busi NGK dan Rantai DID Dimotor Trail Kawasaki 03

Kelas busi tertinggi dari NGK.

Di atasnya ada NGK Iridium dan Laser Iridium, dengan bahan elektroda iridium.

Dan kasta tertinggi ada NGK Moto DX yang pakai elektroda iridium berlapis ruthenium, agar lebih kuat dan tahan panas.

Sementara untuk rantai dengan penggunaan off road seperti motor trail, tersedia dua opsi yakni DID 520 MX dan DID 428 NZ.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });