window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Tekiro Gandeng Polda DIY Ciptakan Mekanik Profesional dan Melek Socmed

Ary · 28 Sep, 2023 19:00

Tekiro Pelatihan Mekanik

Tekiro dan Polda DIY mengadakan pelatihan mekanik untuk prakerja 
  • Sebanyak 100 peserta prakerja ikut dalam program pelatihan mekanik ini.
  • Peserta tidak hanya dikenalkan materi seputar teknis otomotif, tapi juga mengenai digital marketing dan social media.

Pelatihan mekanik bertajuk "Montir Mandiri untuk Jogja Sejahtera," menjadi upaya Tekiro dan Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta dalam menciptakan mekanik kompeten sekaligus profesional. 

Hal yang jadi sorotan adalah dari sisi peserta. Pasalnya, program pelatihan mekanik gagasan produk perkakas otomotif ini ditujukan kepada masyarakat prakerja di kota Yogyakarta dan sekitarnya. 

Tujuan utamanya tentu saja agar dapat menghasilkan mekanik terampil dan kompeten dalam perbaikan dan pemeliharaan berbagai jenis kendaraan, khususnya sepeda motor. Diharapkan pula kedepannya akan terbentuk harapan kerja serta berpenghasilan mandiri.

Pelatihan Mekanik Tekiro

Peserta pelatihan melakukan praktik

Baca juga: Kenali Tanda Oli Mesin Motor Harus Diganti, Tarikan Berat dan Panas!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Pelatihan mekanik yang berlangsung di Pendopo Taman Siswa (25-26 September 2023), ini pun mendapatkan antusias positif lantaran diikuti oleh 100 peserta. Selama dua hari itu, mereka mendapatkan berbagai perbekalan. 

Pelatihan Digital Marketing dan Social Media

Meliputi materi seputar perbengkelan dan otomotif baik teori maupun praktik. Lalu untuk mendukung usahanya agar bisa dikenal luas oleh masyarakat, para peserta juga dibekali pembelajaran mengenai cara berpromosi lewat digital marketing dan social media oleh pakar Digital Marketing. 

Tak sampai di situ, seluruh peserta juga mengikuti tes lanjutan untuk menguji daya serap ilmu yang diberikan oleh instruktur pelatihan. Para peserta diwajibkan mengikuti Post Test atau tes teori akhir. 

Tekiro Polda DIY Pelatihan Mekanik

Kegiatan ini didukung oleh Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta

Baca juga: Kapolri Usulkan Kembali Ganjil Genap Sepeda Motor di Jakarta

Kemudian, beberapa peserta dipilih mengikuti lomba berhadiah uang pembinaan dengan total puluhan juta rupiah. Pada acara tersebut Tekiro juga memberikan satu set toolkit kepada para peserta sebagai bekal mereka berusaha bengkel nantinya. 

"Polda DIY dan Tekiro akan terus mendampingi para peserta sampai mendapatkan kesejahteraan di bidang otomotif. Diharapkan para peserta bisa memanfaatkan kegiatan pelatihan ini untuk menyerap ilmu dan keterampilan sebagai mekanik," ujar Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Kapolda D.I. Yogyakarta.

"Semoga pelatihan ini bermanfaat besar untuk para peserta dan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dengan menciptakan lapangan pekerjaan tambahan," sahut Hery Peter, Marketing Departement Head Tekiro.

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });