window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Undang Band Legendaris, Event Bradershut 5th Anniversary Disesaki Ribuan Bikers

Ilham · 2 Nov, 2023 12:00

 RoRI Sub Chapter Braders

RoRI Sub Chapter Braders
  • Jadi gelaran perdana RoRI Sub. Chapter Braders.
  • Dimeriahkan band /rif.

Sudah lima tahun, komunitas RoRI Sub Chapter Braders menaungi penggemar Royal Enfield di wilayah Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Sukabumi, Cianjur dan Sukabumi.

Dan event perdana mereka coba digelar besar-besaran untuk memperingati usia kelima tahun, yakni dengan menghadirkan beragam rangkaian acara. 

Mulai dari turnamen golf pada Jumat, (20/10/2023) lalu pesta anniversary bertajuk Bradershut V yang dihelat 28 Oktober 2023 di Q Square, Cibinong, Kabupaten Bogor.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Hasilnya, ribuan bikers dari berbagai komunitas pun tumpah di acara yang diisi oleh grup band legendaris dan sejumlah kegiatan ini.  

"Pecah acaranya. Gak nyangka, pokoknya untuk Braders ke depan mudah-mudahan akan lebih baik. Jauh lebih bersemangat, jauh lebih mengedepankan brotherhood, lebih guyub, lebih rukun," ungkap Rafael Ernest, Deputy Marshall RoRI Braders.

Baca Juga: Komunitas RoRI Braders Gelar Turnamen Golf Berhadiah Motor

Jadi Gelaran Lima Tahunan

Ernest menambahkan jika kegiatan Bradershut V diambil dari dua kata. Pertama Braders yang merupakan akronim nama komunitas mereka. 

Undang Band Legendaris, Event Bradershut 5th Anniversary Disesaki Ribuan Bikers 01

Bradershut bakal digelar 5 tahunan

Serta HUT yang memiliki kepanjangan yaitu hari ulang tahun. Adapun "V" adalah simbol angka lima Romawi.

Dijelaskan juga bahwa jika tahun ini ada Bradershut V, maka selanjutnya akan ada Bradershut X, XV, XX dan seterusnya. 

"Konsep besarnya Bradershut akan diselenggarakan setiap lima tahun sekali. Meski tetap setiap tahunnya akan ada perayaan ulang tahun RoRI Sub Braders," ungkap Ernest.

Baca Juga: Yamaha MT-09 2024 Muncul, Punya Navigasi Garmin Cuma Rp 169 Jutaan

Hadirkan UMKM Hingga Band Legendaris

Dalam, pelaksanaannya perayaan ultah ke-5 ini bukan sekedar perayaan. Melainkan ada area khusus untuk kembali mengingatkan bahwa Indonesia ini memiliki keragaman permainan tradisional. 

Undang Band Legendaris, Event Bradershut 5th Anniversary Disesaki Ribuan Bikers 02

Hadirkan band /rif

Permainan tradisionalnya sendiri diambil dari tatar Pasundan. Pemandu permainannya sendiri dilibatkan pelaku kesenian Sunda dari Kampung Budaya Sindang Barang, Bogor.

Kemudian ada area untuk para pelaku UMKM, pertunjukan band lokal. Puncak acaranya menampilkan grup band legendaris /rif. 

Menariknya seluruh anggota band /rif datang ke lokasi acara menggunakan sepeda motor Royal Enfield. 

Undang Band Legendaris, Event Bradershut 5th Anniversary Disesaki Ribuan Bikers 03

Selain undangan dari internal RoRI seperti Sub. Chapter Tangerang Raya, Jakarta, Bekasi, Cakra, Bandung, Bandung Southland hadir juga EBMC, dan BBMC. 

"Kami dari BBMC Indonesia Jakarta Chapter dan check point Bogor. Mengucapkan selamat untuk acara RoRI semoga makin solid, makin kompak dan besar," tutur Putra, Vigilante BBMC. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });