Simak Plus Minus Mitsubishi Xpander Berikut Ini Sebelum Anda Meminangnya

Sebagai pendatang baru, Mitsubishi Xpander tentu saja memiliki keunggulan dan kekurangan di segala sisi. Entah dari eksterior, interior atau bahkan dari mesin sekalipun. Sebelum Anda mengeluarkan sejumlah uang untuk memboyong Mitsubishi Xpander yang dibanderol mulai dari Rp 215 jutaan sampai Rp 270 jutaan ini. Ini merupakan harga Xpander 2020, tidak beda jauh dengan charga expander 2019. Simak dulu beberapa rangkaian atau ulasan mengenai plus dan minus Mitsubishi Xpander yang disajikan secara mendalam.

Saudara mobil Xpander, yakni Mitsubishi Xpander Cross. Mobil Mitsubishi Xpander Cross memiliki 3 tipe. Harga Mitsubishi Xpander Cross berkisar dari Rp 273 juta hingga Rp 393 jutaan. Ini merupakan harga mobil Xpander Cross di tahun 2020.

Jika untuk menjadi pesaing duo dynamic yakni tipe mobil Toyota Avanza dan Xenia, tentu beberapa hal yang dibawa oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai Agen Pemegang Merek Mitsubishi Motors di Indonesia, sudah bisa diunggulkan.

Tipe mobil Toyota Avanza berjumlah 5 tipe. Harga Toyota Avanza berkisar dari Rp 200 juta hingga Rp 230 jutaan. Ini merupakan harga new Avanza di tahun 2020 dan tidak beda jauh dengan harga mobil Avanza 2019. Saudara Toyota Avanza, Toyota Veloz memiliki 4 tipe. Harga Toyota Veloz 2020 berkisar dari Rp 225 juta hingga Rp 249 jutaan. Sedangkan mobil Daihatsu Grand Xenia memiliki 10 tipe dan dibanderol dengan biayas berkisar dari Rp 194 juta hingga Rp 238 jutaan.

Tentu saja, mobil Xpander merupakan kompetitor yang sudah melihat mengenai fitur apa saja yang dibutuhkan oleh konsumen MPV di Indonesia. Selain itu, pengadopsian desain yang menjadi nilai utama untuk kebutuhan penjualan, juga berhasil memberikan kesan yang begitu modern pada Mitsubishi Xpander.

KEUNGGULAN

  • Desain

Mitsubishi Xpander mobil ini jika dibandingkan secara head to head, jagoan dari Mitsubishi ini memang memiliki desain yang futuristik dengan guratan tajam di bagian depan. Mitsubishi menyebutnya sebagai Dynamic Shield, di mana desain tersebut sudah menjadi identitas utama pada line up Mitsubishi.

Berbekal desain yang futuristik dan modern tersebut, maka rasa percaya diri pemilik mobil X pander juga bisa meningkat lantaran tampilan mobil tersebut beda dari yang lain. Selain desain, aksen chrome yang ditempatkan pada beberapa titik, juga menambah kesan modern khas perkotaan pada mobil Xpander.

  • Suspensi

Produk yang diluncurkan pertama kalinya pada 2017 ini, bukan hanya menjual tampang yang modern, tetapi Mitsubishi juga telah membekali mobil eXpander dengan tingkat kenyamanan yang mumpuni. Kenyamanan ini dibalut melalui settingan suspensi yang dikatakan mendapat inspirasi dari sedan fenomenal mereka, yakni Lancer Evolution.

  • Fitur Keamanan

Meski berstatus mobil yang bermain di segmen Low Multi Purpose Vehicle (Low MPV), bukan berarti Mitsubishi mengorbankan beberapa fitur keselamatan. Berdasarkan data yang dirilis, mobil Mitsubishi Xpander telah dibekali sebanyak delapan fitur keselamatan yang bisa membuat pengemudi dan penumpang merasa nyaman ketika berada di dalam mobil. Spesifikasi fitur keamanan Xpander 2020 ini tidak beda jauh dengan Xpander mobil 2019.

  • Kompartemen yang Melimpah

Menyandang gelar sebagai mobil keluarga masa kini, mobil eXpander juga telah dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang memadai. Kantung-kantung penyimpanan mobil X pander untuk menyimpan barang bawaan seperti botol minuman, smartphone, majalah atau gawai lainnya, bisa disimpan pada beberapa titik, seperti baris depan, tengah hingga baris belakang dan masing-masing door tim.

Bukan hanya kompartemen, tetapi mobil Xpander juga telah dibekali dengan ruang penyimpanan yang luas. Apabila barang bawaan Anda tidak cukup diletakkan di bagasi, maka Anda bisa melipat kursi pada baris ketiga atau kedua untuk menambah ruang penyimpanan pada mobil Expander.

Beragam barang seperti sepeda, tas golf atau stroller bayi, bisa Anda masukkan ke dalam mobil ini.

  • Fitur yang Memanjakan Pengemudi

Mobil Xpander bukan hanya dipersenjatai dengan fitur keamanan yang melimpah. Tetapi untuk meningkatkan kepuasan berkendara, Mitsubishi juga telah membenamkan beberapa fitur yang memanjakan pengemudi seperti cruise control, electronic stability control, traction control dan terakhir adalah hill start assist pada Xpander ini.

  • Mesin

Sektor jantung pacu menjadi salah satu hal yang paling sensitif untuk petrolhead di Indonesia. Mengenai mesin yang digunakan pada Mitsubishi Xpander, prinsipal telah membekali mobil ini dengan mesin berkode 4A91 empat silinder segaris dengan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control).

Bicara mengenai performa yang dihasilkan, Mitsubishi Xpander mampu memproduksi tenaga sebesar 104 hp pada putaran 6.000 rpm dan mampu menghasilkan torsi sebesar 141 Nm pada 4.000 rpm.

Setelah menjabarkan beberapa keunggulan Mitsubishi Xpander, berikutnya adalah beberapa hal yang kami rasa merupakan kekurangan pada mobil tersebut. Beberapa poin yang akan kami bahas salah satunya adalah desain interior yang kurang matching dengan bagian eksteriornya.

KEKURANGAN

  • Interior

Interior yang dihadirkan oleh Mitsubishi ini tidaklah sesuai dengan nuansa eksteriornya. Meski di luar tampil begitu modern, namun pada kasta bawahnya, interior Xpander sangat terlihat bahwa menggunakan bahan yang kurang mewah. Sehingga, dengan penggunaan bahan seperti itu akan sangat terlihat status MPV murahnya.

Akan tetapi, penggunaan bahan tersebut memang untuk memangkas harga produksi. Tetapi, menurut kami itu adalah kekurangan yang masih bisa dimaafkan.

  • Transmisi

Kekurangan berikutnya yang menurut kami mengganggu adalah transmisi. Namun, bukan persoalan performa transmisi yang membuat kami memberikan nilai kekurangan di sini, tetapi varian yang kurang lengkap yang mereka sediakan.

Ketersediaan transmisi pada trim tertentu. Pada kasta bawah, pilihan matic tidak dihadirkan oleh prinsipal, mereka hanya menyediakan transmisi manual. Sedangkan pada kasta atas, mereka hanya menyediakan varian transmisi automatic, tidak ada pilihan transmisi manual.

  • Jaringan Dealer

Ini menjadi penting karena konsumen menginginkan perawatan yang mudah dalam setiap kali melakukan perawatan berkala. Meski saat ini jumlahnya masih terbilang terbatas, namun PT MMKSI telah mengatakan akan terus menambah jumlah jaringan dealer atau bengkel resmi untuk memberikan kemudahan kepada konsumennya.

Nah, setelah kami jabarkan mengenai kekurangan dan kelebihan dari Mitsubishi Xpander tersebut, Anda sudah bisa menentukan, apakah mobil ini layak untuk masuk dalam garasi Anda, atau justru Anda menjatuhkan pilihan kepada mobil lain?

Yang paling penting adalah, teliti sebelum membeli dan membeli mobil berdasarkan kebutuhan yang Anda butuhkan!

Harga Mobil Varian Mitsubishi
Varian Mitsubishi Harga
Xpander GLX MT Rp 217,8 jutaan
Xpander GLS MT Rp 234,3 jutaan
Xpander GLS AT Rp 245,3 jutaan
Xpander Exceed MT Rp 242,8 jutaan
Xpander Exceed AT Rp 253,2 jutaan
Xpander Sport MT Rp 261,2 jutaan
Xpander Sport AT Rp 271,2 jutaan
Xpander ULTIMATE AT Rp 275,1 jutaan
Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Suka dengan motorsport dan senang touring untuk bertualang...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Mitsubishi Xpander

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2022 Toyota AVANZA G 1.5

Rp 219,00 Juta
Rp 4,46 Juta/bln

7.835 km

1,5 tahun

Java East

Cek Tawaran Juli

2020 Toyota AVANZA VELOZ 1.5

Rp 214,00 Juta
Rp 4,36 Juta/bln

15.086 km

3,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota AVANZA VELOZ 1.5

Rp 222,00 Juta
Rp 4,52 Juta/bln

17.091 km

2,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota AVANZA VELOZ 1.5

Rp 216,00 Juta
Rp 4,40 Juta/bln

8.996 km

2,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2021 Honda MOBILIO RS 1.5

Rp 220,00 Juta
Rp 4,48 Juta/bln

12.090 km

2,5 tahun

Java East

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Kali Ini Kami Tes Xpander dan Veloz dari Segala Aspek!

Avanza, Xpander, Ertiga, Siapa yang Paling Lega dan Banyak Fitur? | Mobil Baru di GIIAS 2021

2021 Mitsubishi Xpander Black Edition: Adventure in Black

Sekilas beda Xpander ultimate dan sport

Cara menggunakan transmisi atau gigi manual pada xpander

Avanza, Xpander, Ertiga, Siapa yang Paling Lega dan Banyak Fitur? | Mobil Baru di GIIAS 2021

Avanza, Xpander, Ertiga, Siapa yang Paling Lega dan Banyak Fitur? | Mobil Baru di GIIAS 2021

Berita Terbaru

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Bukan LMPV, Ini Mobil-mobil Honda Terlaris di Indonesia

Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan secara nasional hingga 26 persen di semester pertama tahun 2023. Menurut catatan, penjualan retail (dealer ke konsumen) Honda sejak Januari sampai Juni 2023 tercatat 67.797 unit, sedangkan di periode yang sama tahun lalu hanya terjual 53.910 unit. Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, alasan peningkatan penjualan Honda di semester pertama tak lepas dari penyegaran produk-produk Honda yang diterima ba

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Mitsubishi Xpander
Lihat