Buktikan Kemampuannya, DFSK Glory 580 Sukses Jelajahi Pulau Sumatera

Dhoni · 14 Jan 2021 23:13

Performa mumpuni sebuah kendaran tentu telah melalu serangkaian pengujian sebelum diluncurkan hingga dijual bebas. Namun terkadang sang pemilik ingin mengetahui kemampuan dari mobil kesayangannya. Biasanya dengan melakukan perjalanan panjang atau dikenal touring secara pribadi maupun bersama anggota komunitas. Menempuh ribuan kilometer bukan kendala demi mencapai lokasi yang dituju.

DFSK Glory 580 sukses jelajahi Sumatera sejauh 6.500 kilometer

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh anggota DongFeng Owner Club Indonesia (DOCI) yang mengendarai DFSK Glory 580 dari Lampung, Sumatera hingga Tugu Kilometer Nol Indonesia, Sabang – Banda Aceh.

Perjalanan panjang bersama Touring Club Indonesia (TCI) dimulai dari tanggal 20 Desember 2020 dan berakhir pada 4 januari 2021. Dengan rute melintsi sisi Timur dan Barat dari pulau Sumatera, DFSK Glory 580 berhasil menempuh jarak 6.500 kilometer. Bukan hanya jalan aspal mulus, tetapi berbagai medan non aspal harus dilalui selama perjalanan.

Keberhasilan DFSK Glory 580 dengan tiga penumpang yang terdiri dari Teddy Nugraha, Hari Suwando, dan Rahmat menjadi bukti akan ketangguhan SUV buatan Indonesia ini. Walau saat ini rumor yang berkembang, DFSK Glory 580 dengan penjualan kurang baik tidak diproduksi di Indonesia.

Perjalanan DFSK Glory 580 hingga titik Nol Kilometer di Sabang, Banda Aceh

Selama perjalanan, ketiganya dapat merasakan langsung berbagai fitur yan ditawarkan sehingga merasa nyaman dan aman mengendarai DFSK Glory 580. Teddy Nugraha mengatakan, “Bersama TCI dapat menyalurkan hobi touring untuk mengunjungi berbagai daerah. Saya juga dapat merasakan langsung dan mengeksplorasi kemampuan DFSK Glory dalam perjalanan ke berbagai wilayah di Sumatera yang terkenal menanantang untuk dikunjungi.”

Sementara Hari Suwando menilai bahwa DFSK Glory 580 merupakan kendaraan tangguh setelah lebih 14 hari perjalanan, ”DFSK Glory 580 kendaraan yang tangguh dan dapat dihandalkan untuk melakukan manuver di jalan raya serta melintasi berbagai medan non aspal. Hal ini kami buktikan dengan berhasil menuju ke berbagai lokasi wisata yang berada di Sumatera dan kami tetap dapat rangkaian touring bersama TCI.”

Rahmat pun menjabarkan tentang keikutserta dalam touring bersama TCI tanpa persiapan khusus, termasuk pada DFSK Glory 580 maupun peserta. Dia mengakui hanya melakukan pengecekan rutin, penggantian pelumas mesin, pengecekan rem dan kopling maupun sejumlah perawatan umum di dealer resmi DFSK.  “Selama perjalanan tidak ada kendala yang berarti dan kami bisa kembali pulang ke rumah dengan baik dan mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan selama di Sumatera bersama DFSK Glory 580.”

Harga DFSK Glory 580 mulai dari Rp 252 juta

Dengan keberhasilan perjalanan konsumen DFSK Glory 580, Assistant Head of Customer Service Division PT Sokonindo Automobile, Robin Liuswandi, mengucapkan terima kasih kepada peserta touring karena sudah mempercayakan perjalanan mereka bersama DFSK Glory 580. Perjalanan ini menjadi bukti akan DFSK senantiasa menghadirkan kendaraan yang handal untuk melintasi berbagai daerah di Indonesia dengan nyaman dan tentunya tetap mengedepankan keselamatan bagi penumpangnya.

DFSK Glory 580 untuk saat ini dibanderol dari Rp 252 jutaan hingga Rp 315 juta. Harga yang cukup bersaing dengan berbagai fitur unggulan seperti Airbags, ABS-EBD, Vehicle Stability Control (VSC), Isofix, Hill Start Assis hingga sensor parkir depan dan belakang maupun Driving assistance image.untuk tipe Luxury telah menyediakan sunroof.

 

 

Komentar