DFSK Kenalkan Seres SF5 di GIIAS Surabaya 2021, Cuma Butuh 4,7 Detik 0-100 Km/Jam

Enda · 8 Des, 2021 18:00

Series SF5

Series SF5 diluncurkan pertama kali di Indonesia oleh DFSK pada ajang GIIAS Surabaya 2021

SUV bertenaga listrik asal China, Seres SF5 berhasil diperkenalkan pertama kali di Indonesia oleh DFSK melalui perhelatan GIIAS Surabaya 2021, yang digelar mulai dari tanggal 8 - 12 Desember 2021 di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur. Kemunculan Seres SF5 di Tanah Air sekaligus sebagai komitmen untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan, namun memiliki tampilan yang stylish, modern, dengan teknologi mutakhir serta mempunyai performa tinggi.

DFSK membawa Seres SF5 ke GIIAS Surabaya 2021 sebagai special display karena ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa DFSK memiliki kemampuan serta teknologi yang sesuai dengan perkembangan zaman dan bisa meningkatkan kualitas berkendara dan melestarikan lingkungan hidup,” ungkap Achmad Rofiqi, selaku PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, disela-sela peluncurannya.

Baca juga: GIIAS 2021 Surabaya Resmi Dibuka, Diikuti 18 Brand Otomotif Ternama

Series SF5

Tampilan belakang Series SF5 terlihat begitu modern dan atraktif

Achmad Rofiqi menambahkan, Seres SF5 merupakan bukti bahwa DFSK siap untuk menjadi rekan mobilitas yang bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas sehari-hari, khususnya menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan dengan kenyamanan yang maksimal.

Baca juga: Diam-diam Toyota Calya Listrik Sedang Dikembangkan, Sudah Uji Jalan Kapan Meluncur?

Dibekali Dua Motor Listrik, Seres SF5 Hanya Butuh 4,7 Detik untuk 0-100 Km/jam!

Series SF5

Series SF5 dibekali dua motor listrik yang mampu berlari 0-100 km/jam hanya dengan 4,7 detik

Mengenai motor penggerak, Seres SF5 didukung dengan dua motor listrik performa tinggi berupa SEP200AC, yang menghasilkan tenaga 255 kW di depan dan HW150 dengan power 150 kW di Belakang. Menanut teknologi High Performance Dual Electric Motor, sistem penggerak yang dianut telah menggunakan teknologi All-wheel Drive.

Memakai dua motor penggerak, catatan resmi pihak Research and Development (R&D) menunjukan akselerasi 0 - 100 kilometer per jam Seres SF5 hanya membutuhkan 4,7 detik, atau setara dengan sports car, bahka hyper car pada umumnya.

Sebagai catatan, kedua motor listrik performa tinggi yang ditawarkan telah didukung dengan baterai Li-ion berdaya 35 kWH. Dimana pengguna sendiri bisa memanfaatkan charging station dengan kemampuan fast charging untuk mengisi daya baterai 20% - 80% kurang dari 1 jam.

Jika pengguna tidak menemukan charging station di sekitar selama perjalanan, pengemudi juga tidak perlu khawatir. Pasalnya Seres SF5 juga dilengkapi dengan fitur unggulan berupa Intelligent Extended Range Technology.

Jadi, mobil ini dilengkapi dengan mesin motor bakar yang berfungsi sebagai generator untuk mengisi ulang energi listrik baterai di saat kondisi energi listrik di baterai tersisa sekitar 20%. Berkat teknologi ini, terbukti Seres SF5 bisa melaju hingga jarak 1.000 kilometer.

Seres SF5 Memperoleh Fitur HICar

Series SF5

Semakin canggih, Series SF5 Huawei Intelligence Car (HICar)

Fitur pintar berupa Huawei Intelligence Car (HICar) tidak ketinggalan turut ditawarkan pada mobil ini. Seperti yang diketahui, fitur ini berkerja dengan cara pemetaan ponsel dan fungsinya mirip dengan CarPlay.

Disisi lain HICar sekaligus dapat meningkatkan Safety hingga konektivitas yang tidak akan terganggu dengan perangkat lain. Ada juga Smart Connection yang membuat penumpang cukup satu kali menghubungkan ponsel pintarnya dan untuk seterusnya, Resource Sharing dimana memungkinkan kendaraan dan ponsel saling berbagi hardware, hingga Seamless Experience.

Baca juga: Buruan Beli Toyota Veloz 2022 Sekarang, Tahun Depan Harganya Naik Jadi di Atas Rp300 Juta!

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

DFSK Glory E3 Electric

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru