window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Neta V-II Resmi Diumumkan, Rp 299 Juta Sudah Dapat Insentif Pemerintah

Prasetyo · 22 Mei, 2024 17:30

harga neta v-ii 2024

Harga Neta V-II akhirnya resmi diumumkan oleh PT NETA Auto Indonesia setelah mobil listrik ini tampil perdana di acara Periklindo Vehicle Show (PEVS) 2024.

"Neta V-II kami banderol dengan harga Rp 299 juta dan sudah memiliki sertifikasi TKDN hingga 44%, harga ini pun sudah termasuk insentif PPN," kata Jerry Huang, Managing Director PT NETA Auto Indonesia di Jakarta, Rabu (22/05/2024).

Menurut dia, Neta V-II adalah wujud komitmen NETA dalam menghadirkan kendaraan elektrifikasi yang dirakit secara lokal di Indonesia, serta terus meningkatkan kandungan komponen lokal di kendaraan tersebut.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

harga neta v-ii 2024

Saat tampil perdana di PEVS 2024

"Neta V-II menjadi lineup terbaru pertama kami di tahun 2024. Hadir dengan konsep Smart & Stylish yang kami hadirkan untuk generasi muda yang aktif dan energik. Kami yakin NETA V-II akan menjawab kebutuhan dan menjadi partner berkendara yang handal untuk menemani aktivitas sehari-hari," tambahnya.

Harga Neta V-II 2024: Rp 299.000.000

Baca juga: Harga Pre Book Neta V-II Diumumkan, Cuma Rp200 Jutaan!

Desain Neta V-II Tawarkan Konsep Elegant dan Youthful

harga neta v-ii 2024

Mengusung konsep Smart and Stylish

Yusuf Anshori selaku Brand & Marketing Director PT NETA Auto Indonesia menjelaskan Neta V-II sebagai compact SUV yang mampu menampung 5 penumpang, bukan hanya memiliki desain yang berjiwa muda, tapi juga menyajikan pengalaman berkendara yang aman dan futuristik.

Hal ini diwujudkan dengan tampilan Starlight grille, Galaxy Electroplating Trim serta LED Headlight pada bagian depan.

Dibagian sisinya terlihat ada penggunaan alloy wheel 16 inci berdesain baru yang menambah kesan sporty.

harga neta v-ii 2024

Starlight Grille dan Galaxy Electroplating Trim

Sementara ukuran tubuhnya tidak berubah, yakni tetap punya  panjang 4.070 mm, lebarnya 1.690 mm, dengan tinggi 1.540 mm.

Kemudian di bagian belakang mobil ini juga terlihat ada penggunaan "Meteor Tail Light" yang dibuat menyambung antara sisi kiri dan kanan dengan LED baru.

Lantas di bagian atas lampu belakang ini juga sekarang ada desain lekukan bodi yang mirip duck tail.

NETA V-II juga menawarkan 4 pilihan warna eksterior menarik yaitu Milk Tea, Baby Blue, White Storm, dan Midnight Grey yang bisa dipilih sesuai gaya masing-masing.

harg neta v-ii 2024

Kapasitas bagasi sampai 588 liter

Tampilan interior juga tidak kalah menarik karena NETA V-II kini memiliki tiga varian warna yang menyesuaikan warna eksterior masing-masing yaitu Optical White, Mist Blue dan Classic Black. 

Mobil listrik buatan Bekasi ini juga memberikan kenyamanan pada ruang kabin dengan Premium Leather Seats and Steering, Front Center Armrest, serta sentuhan futuristik dengan menyematkan Buttonless   Cockpit, Keyless Entry with Touchless Start, hingga Wireless Phone Charging.

Kapasitas bagasi juga cukup besar yang mampu menampung 335 liter dan bisa dimaksimalkan hingga 588 liter, sangat cocok untuk para kawula muda yang aktif dan membawa barang lebih banyak saat bepergian.

Baca juga: Kupas Perbedaan Spesifikasi Neta V II Dibanding Model Sebelumnya

Harga Neta V-II Menarik dengan Fitur Makin Lengkap

harg neta v-ii 2024

Head unit yang terpasang kini pakai chipset baru

Meski secara tampilan perubahannya ak terlalu signifikan, namun soal kelengkapan fitur dan teknologi, banyak yang baru di mobil listrik ini.

Misalnya pada head unit monitor 14,6 inci yang berfungsi sebagai Central Control Screen, perangkat ini sudah mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Meski terlihat sama, namun perangkat digital yang juga berfungsi sebagai pusat akses untuk segala fitur di kendaraan ini sudah memakai chipset baru yaitu MediaTek dengan Processor 8 Core RAM 8 GB dan Internal Storage 64 GB.

Kemudian pada sisi pengemudi juga tetap tersemat LCD 12 inci sebagai panel instrument cluster sangat informatif menampilkan berbagai indikator seputar kendaraan.

harga neta v-ii 2024

Ada fitur ADAS

Hal baru lainnya yang ada di mobil ini adalah HEPA N95 grade filter yang akan memberikan filtrasi udara terbaik demi membuat kabin jadi lebih sejuk dan segar untuk seluruh penumpangnya.

Tak hanya penting, NETA juga telah menghadirkan teknologi pintar untuk membantu pengendara lebih aman di jalan melalui Intelligent Driving Assistance.

NETA menyematkan 9 fungsi Advanced Driver Assistance System (ADAS) di mobil tersebut yang terdiri dari:

  • Forward Collision Warning (FCW)
  • Automatic Emergency Braking (AEB)
  • Front Vehicle Start Alert (FSA)
  • Full-speed Adaptive Cruise Control (ACC)
  • Traffic Jam Assist (TJA)
  • Integrated Cruise Assist (ICA)
  • Lane Departure Warning (LDW)
  • Lane Keeping Assist (LKA)
  • High Beam Assist (HBA)

Baca juga: Neta V II Kini Resmi Diproduksi di Indonesia

Pakai Baterai Buatan Dalam Negeri

harga neta v-ii 2024

Berbagai indikator seperti kecepatan kendaraan, sisa baterai, jarak tempuh, sampai peringatan pintu terbuka

Selain secara fisik dan teknologi yang di upgrade pada beberapa perangkat digital di interior, spesifikasi Neta V II yang berubah ternyata ada pada bagian baterai di mobil ini.

Komponen paling vital tersebut ternyata sudah buatan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion) yabng juga sudah buatan lokal meski tetap berjenis Lithium Ferro Phosphate (LFP).

Baterai berkapasitas 36,1 kWh tersebut diklaim memiliki ketahanan dari berbagai gangguan ekstrim, seperti tahan terhadap suhu hingga 1000 derajat celcius, UL94 V0 grade flame retardant, punya electrical insulation protection, serta kemampuan memutus arus listrik secara total jika terdeteksi ada arus pendek untuk menghindari kebakaran.

harga neta v-ii 2024

Baterainya kini buatan Indonesia

Baterai ini juga diklaim memiliki kemampuan jarak tempuh hingga 382 kilometer (km) dengan mode NEDC, serta 401 km di mode CLTC.

Jika daya listrik pada baterai sudah mulai habis, maka untuk pengecasan dari kondisi 30% sampai 80% cuma dibutuhkan charging time 30 menit, serta sudah support charging station tipe DC Fast hingga 50 kW.

Adapun motor listriknya tetap pakai jenis Permanent Magnet Synchronization yang mampu memproduksi daya 70 kW (95 PS) dan torsi puncak 150 Nm, serta memiliki kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,1 detik.

harga neta v-ii 2024

Dirakit di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat

Mobil ini juga tetap mempunyai kemampuan Vehicle-2-Load (V2L) untuk menyalurkan daya listrik pada baterai ke beberapa perangkat elektronik rumahan dengan daya hingga 3,3 kW.

Daya sebesar ini sangat cukup untuk kebutuhan lampu outdoor, kemudian mesin pembuat kopi, sampai kompor listrik. 

Spesifikasi Neta V-II 2024
Dimensi
Panjang 4.070 mm
Lebar 1.690 mm
Tinggi 1.540 mm
Jarak sumbu roda 2.420 mm
Jarak ke tanah 165 mm
Ukuran ban 185/55 R16
Mesin
Motor listrik Permanent Magnet Synchronization
Daya maksimum 95 PS
Torsi 150 Nm
Transmisi Otomatis
Tipe baterai Lithium Ferro Phosphate
Kapasitas baterai 36,1 kWh
Daya tempuh 401 km CLTC
Sasis
Suspensi depan MacPherson Strut
Suspensi belakang Trailing Arm
Rem depan Ventilated Disc
Rem belakang Disc

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Neta V II 2024

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia