window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Spesifikasi Lengkap Chery Omoda 7 yang Debut Global di Beijing Auto Show 2024

Prasetyo · 29 Apr, 2024 08:10

spesifikasi chery omoda 7 2024

Berikut ini merupakan spesifikasi Chery Omoda 7 2024 yang baru saja diperkenalkan di China.

Chery Omoda 7 sepertinya akan segera menyusul kesuksesan Omoda 5, dan SUV terbaru asal Tiongkok ini pun diluncurkan secara global di Beijing Auto Show 2024, 28 April 2024 waktu setempat.

Chery Omoda 7 diklaim membawa "evolusi" pada seluruh aspeknya, mulai dari estetika desain, inovasi cerdas, hingga performa berkendara, untuk mengantarkan OMODA menuju era mobilitas baru.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Peluncuran ini merupakan sebuah momentum penting bagi Chery dalam mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin dalam era baru mobilitas yang inovatif dan berkelanjutan.

Sejak awal, Omoda sebagai sub brand dari Chery, langsung dikenal sebagai SUV futuristik yang mampu memberikan pengalaman cerdas dan menyenangkan melalui teknologi energi baru yang mutakhir, serta fitur keselamatan yang komprehensif. 

spesifikasi chery omoda 7 2024

Omoda 5 yang dipasarkan Chery Indonesia

Keunggulan utama ini membuat Omoda populer di kalangan banyak anak muda, baik Omoda 5 yang bertenaga bensin, maupun Omoda E5 yang melaju dengan energi listrik. 

Omoda 5 yang muncul dengan desain unik dan futuristik menjadi patokan selera yang kemudian diperkuat dengan kemunculan Omoda E5 yang tampil sangat clean dan semakin modern.

Kedua model ini mampu membentuk persepsi positif konsumen mengenai Omoda dan menjadikannya pemimpin tren baru teknologi ramah lingkungan dengan gaya estetika yang unik. 

Prestasi Omoda tercatat sangat pesat, terutama Omoda E5 dengan pertumbuhan dari bulan ke bulan sebesar 65% pada bulan Maret yang lalu.

Prestasi ini memberikan kesempatan bagi OMODA menjadi bintang SUV listrik kelas compact di tingkat global yang tumbuh paling cepat pada tahun 2024.

spesifikasi chery omoda 7 2024

Omoda E5 BEV

Masuk ke segmen SUV Medium, tentunya Omoda 7 bersama Tiggo Series, akan menantang dominasi SUV-SUV Jepang yang pasarnya cukup besar di kawasan Asia termasuk Indonesia. 

"Peluncuran global Omoda 7 akan menjadi momentum penting bagi Chery. Kehadirannya memberikan gambaran kepada dunia akan strategi dan ekosistem baru yang menandai komitmen inovasi Omoda bagi konsumen di seluruh dunia," ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia (CSI) melalui keterangan tertulisnya, Minggu (28/4/2024).

Selain memiliki desain yang menawan dan futuristik, Omoda 7 juga dijanjikan sanggup member pengalaman berkendara yang luar biasa kepada pengemudi maupun seluruh penumpangnya.

Kenyamanan kabin dipadukan berbagai fitur terkini serta perangkat keselamatan mutakhir, akan membawa seluruh penumpang Omoda 7 menikmati level baru sebuah SUV perkotaan yang juga siap diajak berpetualang.

Untuk lebih jelasnya, berikut sedikit spesifikasi Chery Omoda 7 2024 yang rilis di China.

Baca juga: Intip Spesifikasi Lengkap Chery Tiggo 9 PHEV 2024 yang Kabarnya Akan Masuk Indonesia

Estetika Desain Omoda 7 yang Futuristik

spesifikasi chery omoda 7 2024

Tampilannya berbeda jauh dengan Omoda 5 (Foto: Instagram @autobuzz)

Model Omoda terbaru ini memancarkan aura futuristik dan estetika yang menawan di setiap sudutnya yang cukup jauh berbeda dibanding Omoda 5.

Wajah depannya hadir dengan garis-garis lebih tajam dan kap mesin clamshell serta pilar A yang rendah.

Gril depannya pakai model diamond cut yang menyatu dengan bodi namun dimensinya dibuat sedikit lebih kecil.

Sementara itu bentuk lampunya juga baru dengan desain lebih sipit dan punya sudut tajam, lengkap dengan Daytime Running Light (DRL) menggunakan LED membentuk huruf L.

Kemudian dibagian bemper mobil ini juga terlihat polos, tanpa ada lekukan di sisi kiri dan kananya sebagai rumah foglamp.

spesifikasi chery omoda 7 2024

Lampu belakang jadi identitas barunya (Foto: Instagram @autobuzz)

Sementara profil sampingnya terlihat dibuat lebih ramping dan elegan, dengan semua pilar yang sengaja di cat hitam sampai ke atap untuk memberi kesan dual tone exterior colour.

Kemudian kalau kita perhatikan lagi, garis bodinya juga dibuat lebih tegas, kaca serta pilar paling belakang lebih kecil, serta lengkung fender Black Gloss yang menyatu sampai ke bagian belakang.

Rancangan desain lampu belakang juga berubah yang kini menyerupai simbol petir, mencerminkan paduan kekuatan teknologi dan keindahan desain mobil ini.

Omoda 7 hadir sebagai model yang avant-garde yang memberikan kesegaran dari citra SUV umumnya.

Apabila dibandingkan dengan Chery Omoda 5, dimensi Omoda 7 hadir lebih besar.

Perbandingan Dimensi
  Omoda 5 Omoda 7
Panjang 4.400 mm 4.621 mm
Lebar 1.830 mm 1.872 mm
Tinggi 1.588 mm 1.673 mm
Jarak sumbu roda 2.630 mm 2.700 mm

Dengan dimensi baru ini, Omoda 7 tetap berpegang pada etos desain futuristik Omoda untuk memberi ruang baru untuk fitur-fitur berteknologi tinggi, dan semakin modis.

Seluruh faktor ini menjadikan Omoda 7 sebagai SUV yang sangat modis dan meningkatkan pengalaman berkendara cerdas bagi pemiliknya. 

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Chery Omoda 5 GT Jadi Mobil AWD Termurah di Indonesia

Interior Makin Mewah Terinspirasi PS5

spesifikasi chery omoda 7 2024

Monitornya bisa digeser ke sisi penumpang depan (Foto: Paultan)

Diposisikan setingkat di atas Omoda 5, Chery Omoda 7 membawa nuansa kabin yang lebih mewah dibanding saudaranya itu.

Omoda 7 menawarkan sebuah SUV lima penumpang dengan kabin yang lapang dan ruang bagasi yang luas demi menyimpan berbagai barang saat berpergian.

Beda dengan Omoda 5 yang pakai layar memanjang terintegrasi antara headunit dan meter cluster, pada Omoda 7 dibuat terpisah antara head unit 15,6 inci beresolusi 2,5K dan panel instrument digital di sisi pengemudi.

Menariknya, Chery mendesain kabin Omoda 7 ini terinspirasi dari console game PlayStation 5 (PS5) yang diterjemahkan lewat lekun kursi gaming pada pengemudi dan penumpang depan, serta layout dasbor yang mirip desain stik PS5.

Joknya menggunakan pelapis bermaterial kulit, termasuk pada setir dan juga bagian doortrim, kemudian head unit di mobil ini juga bisa di geser posisinya sampai ke hadapan penumpang depan.

Fitur menarik lainnya adalah keberadaan pengharum ruangan dengan berbagai wewangian yang dapat dipilih serta sudah terintegrasi ke dalam sistem AC.

Selain itu mobil ini juga telah terhubung dengan sistem audio Sony 12+2 speaker, termasuk sepasang speaker surround kecil di dalam sandaran kepala pengemudi, serta ditambah sistem peredam kebisingan mesin untuk kabin yang lebih senyap.

Spesifikasi Chery Omoda 7 2024 Pakai Mesin PHEV

spesifikasi chery omoda 7 2024

Mesin bensin 1.5L dengan teknologi PHEV (Foto: Instagram @ruta_motor)

Selain tampilan yang berbeda total, untuk spesifikasi Chery Omoda 7 2024 secara teknis juga berbeda dengan Omoda 5 yang ada di Indonesia.

Sumber tenaganya berasal dari mesin bensin 1.5-liter 4 silinder turbo yang sudah dibekali teknologi baterai dan motor listrik dengan sistem Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), sayangnya belum ada keterangan berapa kapasitas baterai di mobil tersebut.

Mesin ini diklaim sanggup menghasilkan tenaga 156 PS dengan trsi 220 Nm, sementara pengemudi dapat memilih mode Full EV untuk melaju sejauh 95 kilometer (km) tanpa butuh bensin setetes pun.

Adapun klaim pabrikan, saat mesin bensin dan baterainya bekerja secara mandiri masing-masing, maka mobil ini bisa digunakan melaju sejauh lebih dari 1.200 km tanpa harus mengisi daya ulang listrik maupun bahan bakar.

Mesin ini dianggap memiliki tingka efisiensi pemakaian bahan bakar 44% lebih baik dibanding sistem ICE di Omoda 5, dengan konsumsi BBM Chery Omoda 7 2024 yang bisa menyentuh 20,4 km/liter.

Spesifikasi Chery Omoda 7 2024
Mesin
Tipe mesin 1.5L TGDI PHEV
Kapasitas silinder 1.500 cc
Jumlah silinder 4
Daya maksimum 156 PS
Torsi maksimum 220 Nm
Transmisi Otomatis
Sistem penggerak roda Penggerak Roda Depan
  Penggerak Semua Roda
Konsumsi BBM
Mode Hybrid 20,4 km/liter
Mode EV 95 km

Baca juga: Bukan Hanya di Mesin, Segini Banyaknya Perbedaan Chery Omoda 5 GT dengan RZ

Fitur Keselamatan Lengkap

spesifikasi chery omoda 7

Kamera radar ADAS di Omoda

Sama seperti Model Omoda Lainnya, Omoda 7 juga sudah dibekali sistem keselamatan pintar ADAS (Advanced Driver Assistance System) dengan 18 fitur keselamatan aktif yang menggunakan tekologi radar ultrasonic radar, radar gelombang 12 millimeter, hingga beberapa kamera.

Itu berarti, teknologi seperti Autonomous Emergency Brake(AEB), Integrated Cruise Assist (ICA), Adaptive Cruise Control with Low Speed Follow (ACC), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), Front Collision Warning with Vehicle Identification (FCW), dan Rear Cross Traffic Alert (RTA) sudah ada.

Kemudian ada pula fitur Drive Away Warning (DAW), Traffic Jam Assist (TJA), Emergency Lane Keeping (ELK), Blind Spot Detection (BSD), Lane Departure Prevention (LDP), Car Lead Departure Sign (CLDS) dan Intelligent High-Beam Control HEadlamp (IHC).

Unuk kenyamanan mengemudi, Omoda 7 juga sudah memiliki fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Brake Override System (BOS), Electronic Stability Program (ESP), Traction Control (TC), Hill Start Assist Control (HAC), Hill Descent Control (HDC), Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), dan Auto Central Lock.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Chery Omoda 5 GT FWD 2024

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil