window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Hore! Kawasaki Buka Sirkuit Motocross di Jonggol, Masuknya Gratis!

Fariz · 6 Des, 2023 09:30

Hore! Kawasaki Buka Sirkuit Motocross di Jonggol, Masuknya Gratis! 01

Sirkuit Get Out and Play terbaru milik KMI
  • Luas sirkuit 3.000 meter berdiri di tanah seluas 15 hektar.
  • Sedang mengkaji untuk pengelolaan sirkuit.
  • Gratis bagi seluruh pengguna Kawasaki.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) belum lama ini baru saja memperkenalkan sirkuit offroad terbarunya dengan nama sirkuit Get Out and Play.

Sirkuit ini berada di bilangan Klapanunggal, Kabupaten Bogor dan resmi dibuka pada Sabtu (02/12) kemarin.

Demi memuaskan hasrat para pengguna line up offroad Kawasaki, KMI pun main-main dalam membangun sirkuit ini.

Karena kurang lebih punya luas 3.000 meter dan berdiri di atas lahan seluas 15 hektar. Wow!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

“Sebagai pioneer di kelas offroad 4 tak, KMI mencoba untuk menggalakan aktivitas offroad agar Kawasaki Lovers dapat berpartisipasi serta menyalurkan hobinya di dunia offroad."

“Ini kan sirkuit untuk motocross ya, mudah-mudahan kedepannya bisa juga bikin sirkuit enduro, grasstrack, atau small trabasan di area ini," ujar Michael C. Tanadhi selaku Head Sales & Promotion KMI.

Bahkan pihak KMI menyebut kedepannya akan ada event tertentu, rencana akan menggodok juga mengumpulkan customer untuk ada mini race atau fun race.

Masuknya Gratis!

Serius untuk menyenangkan para konsumen setianya, sirkuit yang baru dibuka ini dapat dinikmati oleh semua pengguna Kawasaki tanpa biaya sewa, alias gratis!

Hore! Kawasaki Buka Sirkuit Motocross di Jonggol, Masuknya Gratis! 01

Michael sebutkan kalau Kawasaki sebagai salah satu pabrikan yang banyak menjual line up offroad berkewajiban untuk menyediakan lahan bermain bagi para konsumen setianya

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-4RR Makin Enak Untuk Harian, Ganti Knalpot Ini Tembus 68,13 Hp!

Dengan begitu pecinta Kawasaki bisa berlatih off road sampai mengolah fisik dengan aman dan nyaman.

Apalagi sirkuit ini dilengkapi dengan beberapa obstacle seperti table top yang siap membuat motor terbang saat gaspol!

Tapi buat yang ingin segera mencicipi sirkuit milik KMI ini harus sedikit bersabar, pasalnya KMI sendiri masih mempelajari dan membuat manajemen pengelolaan sirkuit.

Tentunya ini supaya bisa memudahkan pengguna Kawasaki untuk dapat gaspol di sini.

Hore! Kawasaki Buka Sirkuit Motocross di Jonggol, Masuknya Gratis! 02

Tamu undangan yang hadir dan rekan media diberi coaching clinic langsung oleh pembalap motocross Diva Ismayana

“Pastinya akan kami buka nanti sirkuit ini untuk umum, tapi saat ini kami sedang pelajari manajemen pengelolaan sirkuitnya."

"Sirkuit khusus pengguna kawasaki dan itu free of charge alias gratis. Buat di luar pengguna Kawasaki, gak kami terima walaupun bayar, makanya ganti Kawasaki, hehehe…” kekeh Michael.

Nantinya fasilitas pendukung lainnya juga akan dikembangkan untuk kenyamanan para pengunjung, seperti toilet, tempat ganti baju, bahkan mungkin akan disediakan steam motor.

Dihadiri Pembalap Motocross

Hore! Kawasaki Buka Sirkuit Motocross di Jonggol, Masuknya Gratis! 03

Aksi Diva saat melewati table top di sirkuit Get Out and Play

Dalam pembukaan sirkuit ini, KMI turut mengundang pembalap motocross nasional binaan Kawasaki asal Denpasar Bali, yaitu Diva Ismayana.

Baca juga: Kawasaki W175 makin Pakem dan Modern, cuma Pasang Cakram Belakang Nih!

Diva pun memberikan coaching clinic kepada para undangan serta media yang hadir sebelum semuanya berkesempatan mencicipi sirkuit terbaru KMI ini.

Dirinya mengatakan kalau mengendarai motocross itu harus relax dengan kontrol utama di kaki.

“Pandangan harus ke depan jangan nunduk, posisi badan harus berada di tengah jangan duduk juga jangan berdiri, jadi harus setengah berdiri. Intinya kontrol semua ada di kaki, bukan di tangan,” urainya.

Hore! Kawasaki Buka Sirkuit Motocross di Jonggol, Masuknya Gratis! 04

Karakter sirkuit high speed karena memiliki beberapa titik gaspol

Dirinya turut berkomentar kalau sirkuit ini masih masuk dalam kategori beginner, artinya tidak perlu skill tinggi untuk dapat melewati obstacle pada sirkuit Get Out and Play ini.

“Sirkuit ini masih masuk di kateogri beginner sih, jadi untuk pemula masih bisa banget. Kalau untuk karakter sirkuitnya sendiri high speed ya karena ada beberapa jalur yang emang bisa gaspol,” tutupnya.
 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });