window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Kembali Digelar Pasca Pandemi, Ini Juara Kontes Layanan Nasional Honda

Ilham · 10 Nov, 2023 10:30

Kontes Layanan Honda Nasional 2023

Kontes Layanan Honda Nasional 2023
  • Juara kategori FLP diraih peserta dari Sumsel dan Aceh.
  • Kompetisi baru kembali digelar pasca pandemi.

Puncak Kontes Layanan Honda Nasional 2023 (KLHN) digelar di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat pada Kamis (9/11/2023).

Terakhir kali, ajang ini digelar 2019 sebelum absen karena pandemi.

Melalui ajang ini, PT Astra Honda Motor (AHM) terus memperkuat upaya dalam meningkatkan kepuasan konsumen dengan mengkalibrasi kualitas pelayanan jaringan Honda di seluruh Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

“Kepuasan konsumen merupakan prioritas utama kami. Oleh karena itu, kami terus berkolaborasi dengan seluruh ujung tombak pelayanan sepeda motor Honda dalam upaya meningkatkan standar layanan," ucap General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM, Antok Yuniarso.

Baca Juga: Lagi Naik Daun, Segini Harga dan Cicilan Yamaha MX King 150 di Solo

Pemenang Kontes Layanan

Dari kompetisi tersebut, terpilih nama Novianti Hasima, Front Line People (FLP) dari Astra Motor Sumatera Selatan dan Neni Susanti FLP dari PT Capella Dinamik Nusantara - Aceh sebagai pemenang.

Kembali Digelar Pasca Pandemi, Ini Juara Kontes Layanan Nasional Honda 01

Pemenang Kontes Layanan Honda Nasional 2023

Neni Susanti berhasil menjadi pemenang terbaik di kategori FLP Reguler Dealer. Sementara Novianti Hasima sukses menjadi FLP terbaik di kategori FLP Wing/Big Wing Dealer. 

Keduanya berhasil lolos pengujian ketat mengenai kompetensi dalam memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen. 

Selain kategori FLP, gelaran yang memasuki memasuki tahun pelaksanaan ke-14 ini juga memiliki kategori lain.

Baca Juga: Italjet Perkenalkan Dragster 559 Twin, Superbike Dalam Bentuk Scooter!

Mulai dari Pimpinan Jaringan Honda Reguler Dealer, Pimpinan Jaringan Honda Wing/Big Wing Dealer, Deliveryman Reguler Dealer, Deliveryman Wing/Big Wing Dealer, dan Customer Retention Officer.

Kategori Pimipinan Jaringan Honda Reguler dijuarai oleh Nurush Shobahiyah dari main dealer Astra Motor Nusa Tenggara Barat.

Kembali Digelar Pasca Pandemi, Ini Juara Kontes Layanan Nasional Honda 02

Ada beragam penilaian

Lalu untuk Wing/Big Wing diraih oleh Budi Sentosa Widjaya dari PT Daya Adicipta Motora.

Selanjutnya untuk Customer Retention Officer terbaik diraih oleh Anggarda Pascha dari PT Capella Dinamik Nusantara - Aceh.

Pada kategori Deliveryman Reguler Dealer, Susanto dari Astra Motor Yogyakarta menjadi yang terbaik. Serta Nurul Sabri dari PT Indako Trading Company yang meraih juara untuk Wing/Big Wing Dealer. 

Diikuti Ribuan Peserta 

Serangkaian ujian tertulis hingga presentasi dilakukan untuk melihat sejauh mana kompetensi garda terdepan pelayanan sepeda motor Honda melayani para konsumen, mulai dari ilmu administratif hingga praktik.
 
Peserta KLHN 2023 yang mencapai 5.874 peserta dari 29 main dealer Honda di seluruh Indonesia. Diantaranya ada 829 pimpinan jaringan dealer dan 3.450 front line people.

Kembali Digelar Pasca Pandemi, Ini Juara Kontes Layanan Nasional Honda 03

Melayani konsumen pengaruhi kepuasan.

Lalu 839 deliveryman dan 756 customer retention officer yang tersebar di 29 Main Dealer Honda seluruh Indonesia. 

Para peserta mengikuti proses seleksi dan kalibrasi mulai dari tingkat regional, mereka telah diuji kemampuan dan kompetensinya sebelum akhirnya 203 peserta lolos ke babak akhir penilaian nasional. 

"Kami berharap para peserta kontes layanan ini dapat juga menginspirasi seluruh garda terdepan layanan Honda di seluruh Indonesia,” pungkas Antok.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });