window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Federal Oil Pasang Target Tinggi buat Gresini Racing dan Marquez

Ary · 19 Jan, 2024 20:00

Marc Marquez Federal Oil Gresini Racing MotoGP 2024

Marc Marquez membela tim Gresini Racing di MotoGP 2024
  • Federal Oil punya ekspektasi tinggi dengan formasi baru Gresini Racing di MotoGP 2024
  • Kerjasama Federal Oil dan Gresini Racing sudah berjalan 14 tahun

Kedatangan Marc Marquez membawa angin segar bagi tim Gresini Racing. Namun, ini pula yang membuat Federal Oil selaku sponsor utama memasang target tinggi untuk musim balap MotoGP 2024. 

Gelar juara dunia MotoGP 2024 diharapkan bisa diraih oleh tim ini. Artinya, Gresini Racing dan Marquez harus memperbaiki torehan posisi 6 di klasemen tim MotoGP 2023 lalu. 

Sebetulnya cukup rasional, terlebih sekarang ini Gresini memiliki modal yang proporsional untuk menghadapi MotoGP 2024. 

Selain kuda besi terbaik yakni Ducati Desmosedici, mereka juga berhasil menggaet pembalap berpengalaman sekaligus juara dunia. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Marquez sendiri tercatat meraih gelar juara dunia sebanyak 8 kali. Dua diantaranya dari kelas 125 cc dan Moto2 serta 6 kali melalui kelas utama MotoGP. 

Bahkan saat debut pada tes pramusim di Valencia, Spanyol, Marquez langsung tampil impresif bersama motor Ducati tersebut. 

Juara Dunia MotoGP

Kondisi ini pula yang semakin menguatkan keyakinan Federal Oil untuk terus mendukung tim Gresini Racing. Selain karena kerjasama yang sudah terjalin lebih dari 1 dekade, keberadaan Marquez selaku tandem anyar sang adik yaitu Alex Marquez diyakini bisa mendulang prestasi lebih baik bagi tim ini.

Federal Oil Dukung Gresini Racing MotoGP 2024

Federal Oil melanjutkan kerjasama multi tahun dengan tim Gresini Racing

Baca juga: Punya Banyak Varian, Federal Oil Jadi Pilihan Anak Muda

"Federal Oil dengan bangga mengumumkan kerjasama baru multi tahun bersama Gresini Racing. Kami yakin hadirnya duet Marquez bersaudara yang telah memiliki ikatan kuat memberikan semangat baru bagi para penggemar serta seluruh stakeholders Federal Oildi Tanah Air. Dan, diharapkan mampu memberikan hasil yang lebih baik lagi serta meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya di kelas MotoGP bagi Gresini Racing," buka Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).

Ditambahkannya pula bahwa bergabungnya Marc Marquez akan menjadi momentum untuk meningkatkan kepercayaan dan loyalitas masyarakat terhadap Federal Oil. "Khususnya kalangan muda dan pengguna motor matic karena menurut data yang kami miliki, Indonesia ada pada urutan pertama basis pendukung Gresini Racing terbanyak dan didominasi anak muda," tambahnya. 

Menurut Sri Adinegara, kerjasama ini juga sekaligus pula untuk melanjutkan kampanye terbaru Federal Oil™ khususnya Federal Matic yaitu Pasti Makin Nyaman, di mana Federal Oil dan Gresini Racing berkomitmen untuk menghadirkan kenyamanan bagi pengendara motor di Indonesia. 

"Terutama dalam hal melakukan perawatan motor harian dengan menggunakan produk Federal Matic yang kini dilengkapi dengan teknologi Triple Comfort Formula, yang membuat mesin lebih dingin, lebih irit dan memberikan akselerasi yang nyaman serta maksimal pada mesin motor," ungkapnya lagi. 

14 Tahun Dukung Gresini Racing

Sementara dari sisi tim, Carlo Merlini selaku Commercial & Marketing Director Gresini Racing merasa senang dengan kemitraan baru ini. 

Gresini MotoGP 2024

Sederet brand Indonesia turut menjadi sponsor tim Gresini Racing

Baca juga: Pensiunan MotoGP ini Yakin Honda dan Yamaha bakal Comeback, 5 Tahun dari Sekarang

"Saya bisa lebih bahagia mengumumkan kelanjutan kerjasama antara Federal Oil dan Gresini MotoGP. Ketika, pada tahun 2012, kami memperluas jangkauan kami ke Asia Tenggara, Federal Oil adalah segel pertama kami untuk kemitraan yang sepanjang musim telah berhasil di setiap lini dan balapan."

"Dan sekarang perpanjangan yang baru ditandatangani ini akan membawa kemitraan ke tahun ke-14. Menjadikannya salah satu yang terlama dari yang pernah ada, karena saya sangat percaya bahwa durasi selalu merupakan tanda terbaik dari hubungan yang sehat." 

Gresini Racing akan terus mendukung Federal Oil dalam program aktivasi mereka yang bertujuan untuk melibatkan konsumen dan mekanik di seluruh Indonesia serta menegakkan kepemimpinan mereka di pasar pelumas roda dua," pungkas Merlini. 
 

 

 

 

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });