window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Mengenal Teknologi Pelumas yang Diklaim Penting Buat Kinerja Mesin

Ary · 7 Okt, 2023 20:00

Teknologi oli mesin motor

Berbagai teknologi disematkan terhadap oli mesin
  • Peran penting pelumas pada mesin.
  • Berbagai teknologi disematkan terhadap oli mesin motor.

Kinerja mesin sepeda motor sangat bergantung kepada pelumas. Maka dari itu, oli mesin harus diganti secara periodik. 

Sebagaimana anjuran pemegang merek, penggantian oli ditentukan berdasarkan kilometer. Pun halnya dengan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) selaku produsen Federal Oil. 

Nurudin, Technical Trainer PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan pihaknya merekomendasikan ganti oli mesin setiap 2.000 km atau dua bulan. 

Menurutnya, aktivitas demikian - bila dilakukan secara rutin memberikan beberapa manfaat terhadap mesin. Paling utama adalah menjaga usia pakai dari komponen mesin.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Teknologi Oli Mesin Federal Oil

Tentu saja hal tersebut bisa dilakoni berkat aditif serta penyematan beragam teknologi. Misalnya saja Wear Protection Technology pada oli Federal Oil yang berfungsi menjaga komponen mesin dari gesekan. 

Teknologi Federal Racing Matic

Federal Racing Matic menggunakan teknologi terbaru

Baca juga: Anti Jual Oli Palsu, Ini Bengkel Rekanan Terbaik Versi Federal Oil

Teknologi ini disokong pula dengan Advance Active Moly di mana tujuan utamanya adalah untuk menghemat bahan bakar. "Jika gesekannya rendah, otomatis kinerja mesin jadi ringan dan penggunaan bahak bakar lebih hemat," terangnya. 

Tak sekadar bikin irit, zat yang terkandung pada Federal Oil juga didesain untuk mengoptimalkan performa mesin. 

Untuk ini, Federal Oil turut pula menyematkan teknologi Visco Elastic Molecules. Berfungsi meningkatkan kinerja dan akselerasi mesin agar tetap responsif. 

Selebihnya, ada teknologi Active Cleansing Molecule untuk menjaga kebersihan mesin. Kemudian, Heat Protection Formulation yang bertugas menjaga suhu mesin tetap stabil. 

Kelima teknologi ini bisa didapat pada produk Federal Oil termasuk Federal Racing Matic. Produk dengan SAE 10W-40 ini cocok digunakan oleh Yamaha Aerox 155, Yamaha NMax, Honda Vario 160, Honda PCX 160 hingga matic bongsor 250 cc semacam Yamaha XMax maupun Honda Forza 250.

Bilamana berminat, Anda bisa membelinya secara langsung di jaringan penjualan Federal Oil seperti Federal Oil Center. Atau bisa juga meminangnya dari official online store di e-commerce. 

Nonton Langsung MotoGP Mandalika

Menariknya, konsumen juga berkesempatan untuk menonton langsung MotoGP Mandalika. Pembeli terpilih bahkan bisa bertemu langsung dengan tim beserta pembalap Gresini Racing yang notabene didukung Federal Oil. 

Nonton MotoGP Federal Oil

Federal Oil mengajak konsumen menonton MotoGP Jepang

Baca juga: Kenali Tanda Oli Mesin Motor Harus Diganti, Tarikan Berat dan Panas!

"Program ini merupakan bentuk apresiasi terhadap konsumen yang telah setia menggunakan Federal Oil, khususnya produk Federal Matic sebagai pelumas yang digunakan untuk mendukung berkendara sehari-hari. Selain mendapatkan manfaat dari teknologi pelumas Federal Matic yang memiliki keunggulan makin dingin dan makin nyaman, para konsumen terpilih juga dapat merasakan pengalaman yang tak terlupakan untuk hadir dan menonton langsung balapan, serta berkunjung ke paddock Tim Gresini Racing MotoGP," kata Rommy Averdy, Consumer Brand General Manager PT EMLI. 

Program ini sendiri sejatinya sudah dilakukan Federal Oil saat gelaran MotoGP Motegi, Jepang beberapa waktu lalu. Saat itu, mereka membawa 4 konsumen untuk menyaksikan secara langsung balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi. Keempat pemenang juga mendapatkan perjalanan wisata di negeri sakura. 

"Setelah ini kami juga masih memiliki program bagi para konsumen terpilih yang berhak mengikuti pengalaman menonton langsung balapan di MotoGP Mandalika pada pekan depan. Semoga Alex Marquez sudah pulih dan dapat menyapa langsung para penggemarnya di Indonesia nanti," pungkas Rommy. 

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });