window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Merahkan Candi Prambanan, Ducati Indonesia Pecahkan Rekor MURI

Fariz · 6 Mei, 2024 09:00

Merahkan Candi Prambanan, Ducati Indonesia Pecahkan Rekor MURI 01

Ratusan Ducatisti ramaikan Candi Prambanan.
  • Jadi gelaran kedua dengan jumlah peserta yang lebih banyak.
  • Sekaligus meluncurkan 2 model Ducati terbaru.

Tepat pada tanggal 4 Mei 2024, Ducati di seluruh dunia melaksanakan event bertajuk “WE RIDE AS ONE”.

Ini merupakan event yang mengumpulkan semua Ducatisti untuk merayakan semangat berkendara dan solidaritas komunitas. 

Seluruh dealer, bersama dengan klub resmi Ducati internasional yang tersebar di lima benua telah menyusun rangkaian acara.

Mereka membuat rute dan memilih tempat terbaik di negara masing-masing untuk berkumpul bersama. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Edisi kedua dari “WE RIDE AS ONE” ini melibatkan lebih dari 15.000 Ducatisti dari 50 negara, dengan inti acara adalah parade menggunakan motor Ducati.

Untuk menghidupkan dan “memerahkan” jalanan di kota-kota utama di setiap negara, seperti di Paris, New York, Cologne, Puebla, New Delhi, Brussels, Ningbo, Pretoria, Tel Aviv, Bogotá, Berlin dan negara lainnya.

Di Indonesia sendiri,pengguna Ducati ikut memeriahkan kegiatan ini dengan berkumpul di salah satu tempat ikonik paling terkemuka, yaitu Candi Prambanan.

Candi yang berlokasi di Kabupaten Sleman, Yogyakarta yang merupakan salah satu situs warisan dunia yang telah diakui oleh UNESCO. 

Ratusan Ducati Ramaikan Candi Prambanan

Sekitar 305 motor Ducati dari berbagai daerah di Indonesia hadir untuk ambil bagian pada kegiatan ini. 

Baca juga: Ducati Monster 2024, Bukan Seperti yang Dulu Lagi!

Merahkan Candi Prambanan, Ducati Indonesia Pecahkan Rekor MURI 01

Perjalanan dimulai dari Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta

Selain perseorangan, peserta terdiri dari anggota klub resmi Ducati, yaitu DOCI (Ducati Owner Club Indonesia) dan DSO  (Ducati Superbike Owner) yang mana sebagian dari mereka melakukan touring dari kota Jakarta sehari sebelumnya. 

Jimmy Budhijanto selaku CEO Ducati Indonesia melepas keberangkatan 305 peserta yang dimulai dari Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta menuju tempat tujuan, dengan melewati beberapa checkpoint.

Merahkan Candi Prambanan, Ducati Indonesia Pecahkan Rekor MURI 02

Diikuti 305 Ducatisti

Rute yang dilewati para pengguna Ducati dari Banguntapan menuju ke Baturetno, Bantul, kemudian Sleman, hingga pemberhentian terakhir di Candi Prambanan.

Di antara reruntuhan arca yang mulanya dipersembahkan untuk Roro Jonggrang ini, Ducatisti berkumpul untuk saling berinteraksi, membaur, dan menularkan semangat kebersamaan. 

Baca juga: Ducati Lepas Panigale V4 R di Indonesia, Spesifikasinya Bikin Merinding!

Merahkan Candi Prambanan, Ducati Indonesia Pecahkan Rekor MURI 03

Diikuti beragam tipe motor Ducati.

Keindahan arsitektur Candi Prambanan dan auranya yang magis seolah menambahkan rasa antusias serta membiuskan spirit positif kepada seluruh anggota komunitas Ducati.

Jimmy mengatakan, setelah tahun lalu mengumpulkan lebih dari 221 Ducatisti di Jakarta, tahun ini pihaknya berhasil mengumpulkan sekitar 305 motor di Prambanan.

"Kami menganggap kesediaan mereka untuk hadir adalah bentuk loyalitas pada Ducati yang tercipta berkat rasa puas terhadap kualitas produk yang sangat baik,” Ucap Jimmy Budhijanto, CEO Ducati Indonesia. 

Keberhasilan Ducati Indonesia inipun menorehkan catatan rekor MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia).

Merahkan Candi Prambanan, Ducati Indonesia Pecahkan Rekor MURI 04

Memecahkan rekor MURI

Rekor tercatat dengan tajuk penghargaan “Pengumpulan Motor Besar Satu Merek dengan Jenis Terbanyak”. 

Pencapaian ini diraih bukan hanya karena kesuksesan mengumpulkan sebanyak 305 Ducati, tetapi juga berkat keberhasilan mengumpulkan seluruh varian untuk mengikuti riding.

Mulai dari jenis Superbike, Streetfighter, Diavel, Monster, DesertX, Multistrada, Hypermotard, dan Scrambler. 

Baca juga: Ducati Panigale Racing Replica Masuk Indonesia, Harga Tembus Rp 2 Miliar!

Merahkan Candi Prambanan, Ducati Indonesia Pecahkan Rekor MURI 05

Turut memperkenalkan Ducati Hypermotard 698 Mono.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh perwakilan MURI kepada Jimmy Budhijanto di tengah rangkaian acara utama.

“Selain itu kami juga meyakini kesuksesan acara ini adalah bentuk kepercayaan mereka terhadap pelayanan dan customer relations yang baik dari kami. Kami berharap tahun depan bisa kembali dengan jumlah peserta yang lebih banyak.” tambah Jimmy.

Pada kesempatan ini Ducati Indonesia juga memperkenalkan dua produk terbarunya yaitu Ducati DesertX Rally dan Ducati Hypermotard 698 Mono. 

Dengan kehadiran dua produk terbaru ini, Ducati kembali menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam industri roda dua di Tanah Air dengan desain inovatif dan performa yang luar biasa.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });