window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

MForce Indonesia Siapkan Motor Baru Untuk Akhir Tahun, Apa Saja?

Fariz · 6 Okt, 2023 10:00

MForce Indonesia Siapkan Motor Baru Untuk Akhir Tahun, Apa Saja? 01

Dua produk CFMoto yang akan hadir di kelas motor besar.
  • CFMoto Papio XO-1 akan hadir dalam waktu dekat.
  • Tidak hanya motor bensin, tapi juga akan ada motor listrik baru.

Tahun 2023 tersisa sekitar 3 bulan lagi ternyata masih dimanfaatkan oleh beberapa produsen sepeda motor untuk memperkenalkan produk baru, salah satunya seperti MForce Indonesia.

MForce Indonesia sendiri merupakan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) beberapa merek motor, seperti CFMoto, SMSport, SYM, dan WMoto dengan line up produk sangat beragam.

Mulai dari matic bermesin kecil, matic bermesin di atas 125 cc, sport naked, sport fairing, model adventure touring, bahkan sampai ada line up motor listrik.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Sebelumnya MForce Indonesia bersama The Bikers Shop baru saja membuka gerai 3S (Service, Sales, Spare part) terbarunya yang berada di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Baca juga: Tiga Teknisi Honda Siap Adu Kemampuan Dikompetisi Tingkat Dunia

MForce Indonesia Siapkan Motor Baru Untuk Akhir Tahun, Apa Saja? 01

CFMoto TR-G 1250 punya konsep cruiser bagger

“Dealer di Kelapa Gading ini sudah 3S menerima untuk service, sales, dan spare part juga termasuk untuk maintenance motor listrik produk MForce.”

“Untuk dealer ke-14 di doain aja, saat ini yang belum tercover sih Bekasi, namun saat ini masih mencari tempat yang bagus,” ujar Christio, Regional Manager The Bikers Shop.

Bocoran Produk Baru

Dalam peresmian dealer terbarunya tersebut ada 2 motor yang cukup asing, satu bergaya ala adventure touring dan sebelahnya punya konsep cruiser yang mewah dengan kapasitas mesin mencapai 1.250 cc.

MForce Indonesia Siapkan Motor Baru Untuk Akhir Tahun, Apa Saja? 02

CFMoto Papio XO-1 jadi rival Honda Monkey

Kedua produk tersebut adalah CFMoto 800MT dan TR-G 1250 yang memang belum resmi dijual bahkan belum diperkenalkan oleh MForce Indonesia, namun sudah mulai dipajang dalam peresmian dealer.

Baca juga: Banyak yang Belum Tahu, Kanebo Tak Boleh Untuk Ngelap Bodi!

“Jadi membuka dealer sekaligus memperkenalkan, ini untuk perkenalan atau soft launching aja. Untuk grand launching nanti dari pihak MForce Indonesia,” sebutnya.

Bocoran motor baru berikutnya sebenarnya sudah diberikan kisi-kisi di halaman Instagram CFMoto Indonesia, bisa dilihat pada postingan di tanggal 21 September 2023 mengenai video teaser motor baru yang disinyalir adalah CFMoto Papio XO-1.

MForce Indonesia Siapkan Motor Baru Untuk Akhir Tahun, Apa Saja? 03

Papio XO-1 punya desain ala cafe racer

CFMoto Papio XO-1 sendiri merupakan motor mungil yang bisa bersanding dengan Honda Monkey 125, namun konsep yang diusung merupakan cafe racer dengan mesin tegak 125 cc, SOHC, 2 katup, dan pendingin udara.

“Ya ini akan datang ke Indonesia, mungkin sekitar 2 atau 3 bulan lagi Papio ini akan launching. Animo dari masyarakat cukup lumayan ya, banyak yang tanya-tanya mengenai motor ini. Untuk range harga masih rahasia, hehehe…” sambungnya.

MForce Indonesia Siapkan Motor Baru Untuk Akhir Tahun, Apa Saja? 04

WMoto E-Draco kabarnya akan segera dijual masal

Baca juga: Marquez dan Honda Resmi Berpisah, Celoteh Bagnaia Terbukti!

Tidak hanya dari varian motor bensin, tapi varian motor listrik baru juga akan didatangkan untuk melengkapi line up yang sudah ada saat ini seperti SMSport E-Classic, WMoto Neutron, CFMoto Zeeho AE8, dan CFMoto Zeeho AE8 S+.

“Untuk motor listrik dari line up yang sudah ada nantinya akan tambah lagi. Salah satunya yang mau dicoba WMoto E-Draco,” sebut Christio.

MForce Indonesia Siapkan Motor Baru Untuk Akhir Tahun, Apa Saja? 05

E-Draco pakai dinamo mid drive dengan tenaga cukup besar

WMoto E-Draco sendiri sebenarnya sudah pernah muncul di publik pada akhir tahun 2022, kala itu saat MForce Indonesia memperkenalkan WMoto Draco 250i, lalu memajang E-Draco.

Namun E-Draco saat itu belum resmi dijual, kabarnya masih dalam tahap pengembangan. Motor ini menggunakan dinamo tipe mid drive berdaya 8 kW dengan tenaga maksimal 17 kW dan torsi maksimal 530 Nm.

Baterainya menggunakan Lithium-Ion berdaya 72V 96Ah yang mampu menempuh jarak 200 km dalam kecepatan konstan 50 km/jam, sedangkan untuk kecepatan maksimalnya mencapai 120 km/jam.

Ditunggu! 
 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });