window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Motor Listrik Polytron Lebih Irit dan Ramah Lingkungan Dibandingkan Konvensional

Dito · 19 Feb, 2024 17:30

Motor Listrik Polytron Lebih Irit dan Ramah Lingkungan Dibandingkan Konvensional 01

Polytron Fox S.
  • Polytron punya dua produk motor listrik.
  • Biaya per km cuma Rp 159 saja!
  • Angsuran mulai Rp200 ribuan.

Motor listrik Polytron memberikan alternatif yang menarik bagi konsumen yang mencari solusi ramah lingkungan dan hemat biaya. Dibandingkan dengan motor bensin, biaya operasional motor listrik Polytron Fox-R atau Fox-S lebih murah, termasuk biaya energi dan maintenance. 

Rincian penghematan biaya energi per kilometer (Km) dan maintenance per bulan mengungkapkan keunggulan ekonomis yang signifikan. Pengguna dapat menghemat hingga Rp159 per Km, dengan biaya energi sekitar Rp200 per Km untuk penggunaan biasa. Selain itu, biaya maintenance bulanan yang dihitung rata-rata selama dua tahun sekitar Rp25.000.

Baca juga : Motor Listrik Polytron Fox-S Dijual Rp9 Juta, Cicilan cuma Rp200 ribuan

Sebagai perbandingan, Polytron FOX-R biaya energi/km adalah Rp 41/km untuk 130 km dengan harga sekali charge Rp 5.365. Sedangkan motor konvensional dengan mengkonsumsi Pertalite seharga Rp 10.000/liter, biaya energi Rp 200/km yang kurang lebih hanya dapat menempuh 50 km. Sehingga motor listrik jauh lebih irit.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Keamanan dan Kinerja Baterai

Motor Listrik Polytron Lebih Irit dan Ramah Lingkungan Dibandingkan Konvensional 01

Polytron Fox-R menggunakan teknologi baterai terbaru, LiFePO4, yang lebih aman dari jenis baterai NMC. Baterai NMC mudah terbakar jika terjadi short circuit internal alias konslet karena menggunakan bahan cobalt yang mudah terbakar. Sementara itu, LiFePO4 tidak mengeluarkan api dalam kondisi serupa.

Polytron Fox-R dilengkapi dengan sistem pengamanan yang canggih, termasuk sistem anti-pencurian untuk motor dan baterai. Saat motor dikunci dengan "Electronic Key," roda terkunci, dan alarm berbunyi jika motor digerakkan. 

Jika motor dicuri, pemilik dapat menghubungi call center Polytron untuk mematikan mesin dan melacak lokasi motor. baterai Fox-R diletakkan pada posisi yang sulit dijangkau untuk mencegah pencurian.

Baca juga : Lebih Intim Dengan Polytron Fox-R, Motor Listrik Mirip PCX dan NMax

Motor Listrik Polytron Lebih Irit dan Ramah Lingkungan Dibandingkan Konvensional 02

Kendaraan listrik ini juga memenuhi persyaratan TKDN ≥ 40%, memungkinkan konsumen yang memenuhi syarat mendapatkan subsidi potongan harga sebesar Rp. 7 juta. Polytron sudah menyiapkan 7 tempat fasilitas fast charging di beberapa titik wilayah Indonesia. Di Jakarta sudah ada di  Showroom Polytron EV Jakarta Barat (KS Tubun) dan Jakarta Selatan (Kebayoran Lama). 

Fasilitas tersebut dapat dicek lewat aplikasi PEV App dan akan menambah 50 titik fast charging lagi kedepannya. Fasilitas fast charging ini memungkinkan pengguna mengisi baterai dalam waktu 1 jam dari kosong sampai penuh.

Motor listrik Polytron membuktikan bahwa inovasi dan teknologi dapat memberikan solusi yang efisien, ekonomis, dan aman bagi pengguna. Dengan fitur-fitur unggulannya, Fox-R dan Fox-S menjadi pilihan menarik di pasar kendaraan listrik.

Promo Motor listrik Polytron di IIMS 2024

Motor Listrik Polytron Lebih Irit dan Ramah Lingkungan Dibandingkan Konvensional 03

Selama IIMS 2024, Polytron memberikan beragam promosi menarik, hadiah langsung berupa barang elektronik, penawaran pembiayaan dengan cicilan ringan, dan program lelang eksklusif untuk motor listrik terbaru mereka, Polytron Fox-S pada tanggal 24 Februari jam 17.30 WIB. Keseluruhan seri Fox akan tersedia, menciptakan antusiasme di IIMS 2024, sehingga pengunjung diharapkan tidak melewatkan kesempatan ini.

Polytron bekerja sama dengan Adira untuk menyediakan program DP dan cicilan ringan, termasuk potongan subsidi pemerintah sebesar Rp7 juta. Angsuran untuk Fox-S sangat terjangkau, hanya sekitar Rp200 ribuan per bulan, sementara Fox-R memiliki angsuran sekitar Rp300 ribuan per bulan dengan tenor hingga 35 bulan. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat mencoba sensasi berkendara motor listrik Fox-S melalui sesi test ride yang diselenggarakan oleh Polytron di pameran.

Baca juga : Belum Dijual, Motor Listrik Polytron T-Rex Jadi Idola di Semarang 2022

Keunggulan Polytron Fox-S

Motor Listrik Polytron Lebih Irit dan Ramah Lingkungan Dibandingkan Konvensional 04

Fox-S, sebagai motor listrik terbaru dari Polytron, menawarkan keunggulan dengan body yang kokoh, kecepatan maksimum 80 km/jam, dan tenaga sebesar 3000 watt. Dengan jarak tempuh 70 km, Fox-S cocok untuk aktivitas harian seperti pergi ke kampus atau kantor. Pengguna juga dapat memanfaatkan sewa baterai dengan harga terjangkau sekitar Rp125 ribuan per bulan dengan jaminan garansi baterai seumur hidup.

Polytron meyakini kesuksesan motor listriknya di pasaran, terlihat dari pengembangan fast charging station dan aplikasi Polytron EV. Pada aplikasi PEV memberikan informasi terkini kepada pengguna mengenai status baterai, daya yang telah digunakan, daya yang tersisa, status berkendara, pembayaran sewa baterai, serta menemukan area fast charging station terdekat.

Kehadiran Fox-S di IIMS 2024 menawarkan pengalaman berkendara dengan biaya terjangkau dan kualitas tinggi. Tersedia dalam empat pilihan warna yang menarik, yaitu graphite grey, midnight black, bumblebee yellow, dan crimson red. 

Baca juga : Brand Motor Listrik Serbu IIMS 2023, Ada Nama Baru!

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });