window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Sejarah Siap Dicatat, Ducati Bakal Hadirkan Jagoan di Dunia Motocross

Ilham · 31 Okt, 2023 16:30

Motocross Ducati

Motocross Ducati
  • Sudah dikembangkan sejak dua tahun lalu.
  • Ajak juara dunia Antonio Cairoli.

Setelah merilis varian DesertX Rally belum lama ini, Ducati tampaknya ingin makin fokus mengembangkan segmen garuk tanah alias offroad.

Bahkan belum lama ini mereka mengumumkan pengembangan proyek motocrossnya.

Yup, pabrikan motor asal Bologna, Italia ini seolah tak puas hanya menjadi penguasa balap motor di sirkuit, seperti WSBK dan MotoGP. 

Sehingga tetap mengincar segmen baru, seperti yang dilakukan produsen motor Inggris, Triumph beberapa waktu lalu.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Salah bentuk keseriusan, Ducati menggandeng juara motocross dunia sembilan kali, Antonio Cairoli untuk menguji dan memberi masukan pada motor baru tersebut.

Rencananya Ducati akan mengembangkan beberapa model motocross yang disesuaikan dengan kelas balap di arena garuk tanah tersebut.

Baca Juga: DesertX Rally 2024 Jadi Bukti Keseriusan Ducati Garap Segmen Offroad

Inginkan Motor Berperforma Tinggi

Claudio Domenicali, CEO Ducati mengatakan jika pihaknya bangga dapat masuk ke dunia motocross dan ingin motor yang memiliki performa seperti produk mereka di aspal.

Sejarah Siap Dicatat, Ducati Bakal Hadirkan Jagoan di Dunia Motocross 01

Siap tampil garang

 ”Saya bangga mengumumkan masuknya Ducati ke Motocross. Dunia yang benar-benar baru bagi Ducati di mana kami ingin menampilkan bakat dalam merancang sepeda motor ringan."

"Dengan komponen yang sangat baik dan performa tinggi dan yang terpenting dapat menggairahkan lebih banyak pengendara sepeda motor," urainya.

Baca Juga: Triumph Lirik Balap Garuk Tanah, Pakai Mesin 250 cc KTM?

Ajang Balap Jadi Lab Berjalan

Meski baru diumumkan, proyek tersebut sejatinya sudah dikerjakan oleh Ducati sejak 2 tahun lalu.

Hal ini juga yang membuat pihaknya siap untuk debut di kejuaraan nasional Italian Motocross Championship 2024.

Sejarah Siap Dicatat, Ducati Bakal Hadirkan Jagoan di Dunia Motocross 02

Langsung turun balap

"Kami percaya bahwa trek ini adalah laboratorium terbaik untuk mengembangkan dan menguji sepeda motor," tambah Domenicalli.

Ini alasan juga kenapa Ducati memutuskan untuk bekerja sama dengan Tony Cairoli yang berstatus juara dunia. 

"Dirinya akan berkontribusi menjadikan Ducati di medan offroad mampu menawarkan produk-produk berperforma tinggi,seperti yang telah kami buktikan di aspal," pungkas Domenicalli.

Ngeri!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });