window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Speedrenaline Padukan Kontes Modifikasi Motor Dengan Kompetisi Foto dan Video

Harry · 13 Des, 2023 14:00

speedrenaline

Kontes modifikasi yang unik.
  • Diawali dengan sunmori.
  • Cosplayer jadi model foto.
  • Jadi ajang cross community.

Kegiatan sunmori atau Sunday Morning Ride memberikan ruang baru bagi fotografer dan videografer untuk mengeksplorasi kreativitasnya.

Mereka kerap mendokumentasikan kegiatan sunmori tersebut, yang kemudian ditampilkan pada media sosial.

Hal itu menjadi kebangaan tersendiri, terlebih hasil karya mereka kerap diunggah oleh sosok yang mereka bidik.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Speedrenaline pun melihat hal ini sebagai potensi untuk membuat sebuah acara yang disebut Kyta Sang Juara Photo & Video Competition 2023.

Acara ini memadukan kreativitas fotograder dan videografer, dengan event modifikasi motor, yang kerap menyajikan model untuk jadi objek bidikan kamera.

Gelaran yang berlangsung Sabtu (9/12/2023) lalu di Thamrin10, Jakarta Pusat itu berlangsung meriah diikuti ratusan bikers, fotografer dan videografer.

"Kita melihat peluang ini dan ingin menghadirkan sebuah kontes foto dan video yang unik dan berbeda."

Baca juga : Honda Gandeng Guru PAUD Tanamkan Berkendara Aman Sejak Dini

Speedrenaline Padukan Kontes Modifikasi Motor Dengan Kompetisi Foto dan Video 01

Sunmori dengan beberapa influencer.

"Menjadi sajian utama dalam berbaga event roda dua khususnya para pecinta modifikasi motor," buka Akmal Rahman, dari Speedrenaline.

Adapun kontes modifikasi dibuka 8 kelas yang menampilkan motor-motor matic proper. 

Mulai dari kelas Fashion Standar Matic, Fashion Standar Non Matic, Proper Matic, Proper Non matic, Racing Look, Baby Look, Big Scooter, dan Beginner Modification.

Speedrenaline Hadirkan Cosplayer

Pria akrab disebut Mamo Style itu menyebut, event ini melakukan pendekatan yang unik dan berbeda dari kontes otomotif konvensional.

speedrenaline

Cosplayer jadi model foto.

"Kami menghadirkan cosplayer sebagai model untuk sesi pemotretan, sehingga memberi sentuhan kreatif yang fresh," katanya.

Alhasil event ini jadi ajang cross community, antara pecinta modifikasi motor, fotografer-videografer dan penyuka cosplay.

"Antusiasnya sekarang ini sangat tinggi dan kita jadi yang pertama lakukan pergerakan ini," tambah Mamo lagi.

Cosplay sendiri merupakan gabungan kata dari costume (kostum) dan play
(bermain). 

Baca juga : Kepingin Tahu Kendaraan Anda Kena Tilang Elektronik atau Tidak? Cek Di Sini

speedrenaline

Ada 8 kelas modifikasi.

Sehingga cosplay adalah sebuah kegiatan di mana seseorang mengenakan kostum,
riasan wajah, dan berperan menyerupai karakter fiksi, seperti anime, manga, video game hingga film favorit mereka.

Beberapa influencer motor juga kita undang untuk meramaikan acara ini, mulai dari Akang MV, Mblo Rizky, Katak Bhizer, Amannizar, dan Yodi Fit. 

Mereka mengikuti riding sunmori menuju lokasi acara. Selain itu acara juga di hibur oleh aksi panggung dari DJ Imam Ceper, DJ Reva, dan pamungkasnya penampilan dari grup band Gangsta Rasta.

"Tahun depan Speedrenaline akan menggarap event-event yang mengumpulkan
para pecinta modifikasi roda dua dengan skala yang lebih besar, tidak hanya di Jakarta tetapi berbagai kota di Indonesia," tutup Mamo.

Mantap!

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });