window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Tekiro Adakan Lagi Kompetisi SMK Otomotif Terbesar, Pendaftaran Gratis!

Fariz · 15 Jan, 2024 11:00

Tekiro Adakan Lagi Kompetisi SMK Otomotif Terbesar, Pendaftaran Gratis! 01

Jadi ajang adu kemampuan antar pelajar SMK otomotif se-Jawa.
  • Pendaftaran gratis dengan total hadiah ratusan juta rupiah.
  • Penyisihan dimulai dari bulan Maret secara daring.

Rasanya para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan pihak sekolah perlu menyiapkan skill terbaiknya untuk menyambut kompetisi SMK otomotif terbesar pada tahun ini.

Pasalnya setelah sukses di tahun 2022 dan tahun 2023, Tekiro sebagai merek perkakas otomotif  kembali mengadakan kompetisi SMK otomotif terbesar se-Jawa.

Acara ini sendiri bertajuk Tekiro Mechanic Competition dan bisa diikuti secara gratis.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Lomba keterampilan otomotif untuk pelajar SMK jurusan Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Bisnis Sepeda Motor ini memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah!

Belum lagi ditambah dengan peralatan bengkel, trophy dan juga sertifikat. 

“Oleh karena tingginya permintaan keikutsertaan dari SMK-SMK di luar Jabodetabek, cakupan lomba ini kami perluas menjadi se-Jawa.” 

Baca juga: Beda Tiga Tipe Yamaha Lexi LX 155 2024, Mana yang Pas Buat Kalian?

Tekiro Adakan Lagi Kompetisi SMK Otomotif Terbesar, Pendaftaran Gratis! 01

Peserta terus meningkat di tiap tahunnya

“Kami juga melihat banyak potensi-potensi sehingga harapannya dapat menaikkan level lomba ini”, ujar Dody Sanjaya, Public Relation Manager PT Altama Surya Anugerah (ASA), produsen Tekiro. 

Peningkatan Peserta

Tekiro Mechanic Competition selalu mengalami peningkatan untuk jumlah pesertanya.

Pada tahun 2023 yang diadakan lingkup Jabodetabek jumlah pelajar yang mendaftar sebanyak 14.013 orang dari 152 sekolah, naik 150% lebih dari tahun sebelumnya.

Untuk lebih mensosialisasikan lomba ini, Tekiro mengadakan roadshow ke sekolah-sekolah di Jawa untuk menginformasikan jadwal, mekanisme, konsep lomba dan hadiah. 

Roadshow keliling sekolah yang berlangsung Januari-Februari 2024 ini juga menjadi kesempatan bagi sekolah untuk bisa mendaftarkan siswa-siswinya dalam mengikuti lomba ini.

Penyisihan Secara Daring

Babak Penyisihan sendiri akan diadakan secara daring pada bulan Maret dan bagi para pelajar yang lolos akan diundang mengikuti babak Semifinal dan Final.

Kedua babak tersebut rencananya akan digelar pada 27-28 April 2024 di kantor pusat Tekiro di Jakarta.

Baca juga: Begini Spesifikasi, Fitur dan Harga Yamaha Lexi LX 155 2024

tekiro smk

Problem solving mengenai kelistrikan menjadi salah satu yang diuji.

“Tujuan kami mengadakan Tekiro Mehanic Competition adalah memberikan ruang dan kesempatan bagi para pelajar SMK untuk dapat meningkatkan keterampilan teknis, termasuk pengetahuan tentang mekanika, elektronika, dan teknologi terkait otomotif.” 

“Mereka juga dapat belajar bekerja dalam tim, mengasah kemampuan problem-solving, dan meningkatkan keterampilan praktis”, ujar Stephanus Santoso, Wakil Direktur ASA.

Melalui Tekiro Mechanic Competition diharapkan dapat menyiapkan generasi mendatang yang kompeten dan bersemangat dalam bidang otomotif. 

Peserta dapat menjadi calon profesional otomotif yang memiliki keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan industri di masa depan.

Baca juga: Beli Aprilia SR GT 200 2024 Ada Diskon Awal Tahun, Hemat Sampai Segini!

tekiro smk

Memperebutkan gelar siswa siswi SMK terbaik se-Jawa dan total hadiah ratusan juta rupiah

Tekiro Mechanic Competition 2024 didukung sepenuhnya oleh para sponsor seperti yaitu Eneos Oil, Bengkel B-Quik, Planet Ban dan Ban Zeneos. 

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website www.tekiro.com dan sosial media Tekiro. Gaskeun!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });