5 MPV Bekas Dengan Sliding Door Otomatis di Bawah Rp200 Juta, Bisa Dapat Toyota Alphard? (Part 2)

Mobil keluarga biasanya memilih MPV supaya bisa membawa banyak orang. Opsi menarik yaitu dengan memilih MPV sliding door. Pada artikel sebelumnya dijelaskan kalau kita bisa membeli sebuah Toyota Alphard lawas dengan budget di bawah Rp200 juta. 

Baca juga:

Namun bila kalian ogah membeli mobil keluaran di bawah 2010, sebenarnya masih banyak opsi MPV bekas dengan sliding door menarik lainnya yang bisa kita beli dengan harga under Rp200 juta. 

Apa saja pilihan mobil keren di kisaran harga segitu? Berikut ini ulasannya. 

3. Toyota NAV1, MPV Mewah Untuk Kelas Menengah dengan Sliding Door Otomatis

Bila kamu merasa kalau Alphard terlalu mahal perawatannya sedangkan Sienta masih kurang luas, maka opsi logis yang ada diantara keduanya ialah NAV1. Masuk sebagai High MPV pintu geser, Toyota NAV1 hadir dengan konsep boxy yang simpel namun terkesan elegan. Eksteriornya dipercantik dengan adanya grill chrome dan lampu projector LED.

Masuk ke bagian fitur interiornya, Toyota NAV1 dilengkapi New Touch Screen Audio System, VIP Seat Entertainment di kursi belakang, Dual Zone Air Conditioner, LCD TFT 5.8 inci dan sunroof.

Hadirnya penyejuk kabin otomatis dua zona dan layar monitor menggantung pada plafon untuk hiburan penumpang jelas memperkuat kesan premium dan cozy di kabin yang lega. 

Kualitas material interior NAV1 lebih baik dari Mazda Biante, namun masih di bawah Nissan Serena. Kerennya, kursi tengah captain seat di NAV1 tipe V bisa diputar menghadap belakang. Jadi kita bisa melakukan rapat atau diskusi di dalam mobil walaupun dalam perjalanan.

4. Mazda Biante, Generasi Penutup MPV Mewah Dari Mazda di Indonesia

Mazda kini hanya fokus menjual kendaraan di segmen SUV, hatchback, dan sedan. Padahal sekitar 6 tahun lalu masih menyediakan model MPV melalui Biante. 

Biante ini membawa cita rasa khas Japanese Domestic Market alias JDM yang desainnya berani dan atraktif.  Di pasaran, harga Biante dijual mulai dari Rp130 jutaan untuk tipe standar hingga Rp230jutaan untuk tipe Skyactiv. 

Posisi duduk di kursi pengemudi cukup tinggi, ditunjang kaca windshield besar dan leluasa terutama ketika melihat ke spion. Desain ceiling yang tinggi bikin kita seperti supir bus. Setir yang pas tidak terlalu berat atau terlalu ringan.

Dengan harga yang terjangkau, kita sebagai pembeli Biante mendapat fitur yang memadai seperti GPS entertainment buatan Alphine, termasuk di dalamnya monitor TV 10 inch. Pencahayaan mobil ini juga cukup modern karena telah didukung Xenon HID Lamp di depan dan LED di lampu belakang. 

Dari sisi convenient, ada tambahan Nano Filter di AC, seperti Plasmacluster. Hal menarik lainnya yaitu semua kursi dari mobil ini bersifat ultra-seat. Banyak konfigurasi kursi yang bisa diatur, dan kursi baris kedua dan ketiganya bisa di recline sesuka hati. 

Bagian kaki-kaki yang cukup kokoh dan juga nyaman juga jadi salah satu kelebihan Mazda Biante. Kelemahannya sebatas shockbreaker yang mulai lemah karena usia pakai yang sudah di atas 5 tahun.

5. Nissan Serena C26, Kabin yang Luas dengan Eksterior yang Stylish

Bagi kamu penghobi merek Nissan, maka sosok Serena C26 ini bisa membuat kalian tampil beda. Eksteriornya cukup stylish dan mewah, dengan kabin yang luas. Secara dimensi, Nissan Serena C26 memiliki panjang 4.770 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.865 mm. Untuk wheelbase nya sendiri mencapai 2.860 mm.

Sebagai MPV kelas menengah, Nissan Serena C26 memiliki fitur modern seperti layar LCD berukuran 10 inci yang menempel di plafon, cruise control, engine start/stop. Lebih lanjut, terdapat tilt&telescopic, auto digital AC climate control with heater, double blower dan tak kalah penting MPV ini punya auto sliding door.

Guna memberikan kenyaman lebih, jok baris kedua juga sudah dilengkapi dengan armrest tengah, meja multifungsi, dan cupholder. Tempat penyimpanan kecil juga sangat banyak, mulai dari dua buah glovebox di bagian penumpang tengah, hingga laci penyimpanan di bawah jok baris kedua.

Pada tipe teratasnya, kalian bisa menemukan panoramic sunroof dengan ukuran cukup besar yang mana selain meningkatkan visibilitas mengemudi juga dapat memberikan gaya berkendara.

Sebagai informasi, untuk keselamatan serta keamanannya, Serena C26 telah dibekali dual front airbags, front side airbags, curtain airbags, ABS, EBD, Brake Assist (BA), Hill Start Assis (HSA) keyless entry, engine immobilizer dan alarm system.

Pada bagian dapur pacunya, Serena C26 tersematkan mesin bensin 2.000 cc berkodekan MR20DD DOHC 4-silinder segaris 16 valve yang mampu meletupkan tenaga hingga 147 PS @5.600 rpm serta torsi puncak sebesar 210 Nm @4.400 rpm. Mengenai tingkat percepatannya, mesin yang diletakan secara melintang tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT X-Tronic yang sama persis digunakan X-Trail. 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Au...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Voxy

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Toyota INNOVA VENTURER 2.4

Rp 463,00 Juta
Rp 9,43 Juta/bln

13.833 km

2,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2021 Suzuki ERTIGA GL 1.5

Rp 192,00 Juta
Rp 3,91 Juta/bln

5.727 km

1,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2019 Toyota CALYA G 1.2

Rp 130,00 Juta
Rp 2,65 Juta/bln

16.171 km

4 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2018 Suzuki ERTIGA GX 1.4

Rp 164,00 Juta
Rp 3,34 Juta/bln

17.724 km

5,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2019 Toyota CALYA G 1.2

Rp 130,00 Juta
Rp 2,65 Juta/bln

12.488 km

3,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Bandingin Kabin Voxy 2022 dan Serena, Enak Mana?

Toyota Voxy 2022 Dengan T Intouch Untuk Cek Kesehatan Mobil Anda

2022 All-New Toyota Voxy Hadir Dengan Fitur Baru Toyota Safety Sense 3.0

2022 All New Toyota Voxy - Tingkatkan Kesenangan di Setiap Perjalanan

Bandingin Kabin Voxy 2022 dan Serena, Enak Mana?

Berita Terbaru

Hyundai Stargazer X Penantang Xpander Cross Dipastikan Meluncur di GIIAS 2023

Hyundai akan terus melakukan inovasi di pasar otomotif nasional, termasuk mempersiapkan produk baru berupa Hyundai Stargazer X. Kemunculan Stargazer X ini disebutkan langsung oleh President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Woojune Cha, di Jakarta, Senin (17/7/2023). Baca juga: Senggol Xpander Cross, Hyundai Stargazer X 2023 Bakal Hadir Pakai Rem Cakram di Semua Roda Menurut Woojune Cha, Stargazer X bakal diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dimu

Hyundai Stargazer Essential Resmi Diluncurkan dengan Harga Menarik, Ini yang Berubah

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai Stargazer Essential yang menjadi varian baru dari Stargazer, Senin (17/7/2023). Kehadiran Hyundai Stargazer Essential ini ternyata menggantikan tipe Trend. Alhasil, varian Stargazer saat ini untuk urutan termurah sampai termahal adalah Active, Essential, Style dan Prime. Baca juga: Hyundai Stargazer Essential Segera Diluncurkan, Fiturnya Lebih Lengkap Menurut President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cham kehadiran Stargazer E

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Toyota Voxy
Lihat