Pasaran Harga Bekas Sama, Ini Kelebihan Daihatsu Xenia Xi Sporty Ketimbang Toyota Avanza E 2007

Pasaran harga bekas Daihatsu Xenia Xi Sporty dan Toyota Avanza E lansiran 2007 saat ini sama-sama berada di angka Rp70 jutaan. Baik Xenia maupun Avanza, keduanya merupakan produk yang sama diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Toyota Avanza E Menggunakan Velg Kaleng

Tampilan samping Avanza E

Memiliki pasaran harga bekas sama, secara tampilan Daihatsu Xenia Xi Sporty terkesan lebih dinamis ketimbang Toyota Avanza E. Hal ini terlihat pada bagian fascia, Xenia mendapat tambahan tanduk pada bumper.

Bukan cuma itu, pada grill Xenia juga mendapatkan aksen krom serta foglamp di bumper. Bicara Avanza, untuk grillnya dicat sewarna body, serta tidak dilengkapi foglamp.

Tampilan belakang Xenia Xi Sporty

Melihat sisi samping daripada keduanya, Xenia Xi Sporty tersematkan side skirt, spion elektrik dengan lampu sein pada cover, roof rail, serta penggunaan velg aloy berukuran 14 inci. Berbeda dengan Xenia, Avanza E untuk pengaturan spionnya dilakukan secara manual dari luar, tidak mendapatkan side skirt, dan untuk lingkar rodanya menggunakan velg kaleng 14 inci yang ditutupi dop.

Oh iya, di bagian belakang, Xenia ketambahan pelindung bumper dan spoiler di bagian atap.

Toyota Avanza Unggul, Interior Daihatsu Xenia Xi Sporty Tampil Lebih Sederhana

Interior Daihatsu Xenia Xi Sporty

Sekilas nuansa interior baik Daihatsu Xenia Xi Sporty maupun Toyota Avanza E 2007 terlihat sama. Namun jika dilihat lebih detail, untuk bagian door trim Avanza dilengkapi bahan fabric. Sedangkan pada Xenia, bagian tersebut menggunakan bahan plastik keras.

Lainnya, pada baris ketiga Avanza mendapat penutup cover pada body bagian dalam, head rest di semua jok, serta seatbelt di setiap baris. Berbeda dengan Avanza, Daihatsu Xenia hanya memiliki seatbelt di depan, serta head rest hanya sampai beris kedua.

Baca juga: 5 Alasan Toyota Avanza G Gen 1 Banyak Diburu Pecinta Mobil Bekas, Apakah Paling Komplit?

Interior Toyota Avanza E

Sebagai informasi, baik Avanza E maupun Xenia Xi Sporty tidak dilengkapi AC double blower. Walau begitu, di sisi pengemudi khususnya panel instrument kedua mobil ini telah dibekali tachometer yang berfungsi untuk memantau angka putaran mesin.

Andalkan Mesin 1.300 Cc   

Mesin 1.300 cc K3-VE

Avanza E dan Daihatsu Xenia Xi dibekali mesin dengan karakter tangguh di segala medan. Menggunakan teknologi Electronic Fuel Injection (EFI), dalam hal perawatan pemilik hanya cukup mengganti oli, filter oli dan filter udara secara berkala guna mendapatkan performa maksimal.

Keduanya dibekali jantung pacu berkapasitas 1.300 cc dengan kode K3-VE DOHC 4-silinder segaris VVT-i, yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 94 PS di 6.000 rpm dengan torsi 120 Nm pada 4.400 rpm.

Untuk transmisi, kedua mobil ditawarkan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan torque converter yang selanjutnya diteruskan ke roda belakang.

Kesimpulan

Setelah melakukan perbandingan antara Toyota Avanza E dengan Daihatsu Xi Sporty melalui ulasan di atas, memiliki harga bekas yang sama, Xenia sangat cocok dipilih apabila kalian lebih mengutamakan tampilan serta fitur unggulan.

Beda halnya jika kalian fanatik dengan brand Toyota serta ingin fitur keselamatan lebih lengkap, menjatuhkan hati pada Avanza merupakan pilihan yang tepat.

Baca juga: Tertarik Beli Toyota Avanza Generasi Pertama? Ketahui Beberapa Fakta Penting Ini

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Avanza

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Avanza, Xpander, Ertiga, Siapa yang Paling Lega dan Banyak Fitur? | Mobil Baru di GIIAS 2021

All-new Daihatsu Xenia 2022, Ini Pilihan LMPV Paling Masuk Akal First Drive

Daihatsu Xenia Baru Jadi Canggih, Paling Mahal Gak Sampai Rp 250 juta

Berita Terbaru

Ratusan Unit Suzuki XL7 Hybrid Buatan Indonesia Dikirim ke Luar Negeri, Teknologi SHVS Makin Mendunia

Pada medio Juni 2023, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki XL7 Hybrid. Berbeda dengan sebelumnya, pesaing Toyota Rush, Daihatsu Terios, Mitsubishi Xpander Cross, Honda BR-V dan juga Hyundai Stargazer X ini mengusung teknologi elektrifikasi mild hybrid yang dinamakan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). SHVS sendiri mampu mengoptimalkan penggunaan bahan bakar sesuai kebutuhan, sekaligus menekan emisi gas buang yang lebih baik. Teknologi ini dilengkapi dengan Integrated Starter Gen

Test Drive Hyundai Stargazer X Yogya - Solo, Banyak Bedanya dari Stargazer Versi MPV

Beberapa waktu lalu redaksi Autofun Indonesia berkesempatan diundang langsung oleh PT Hyundai Motors Indonesia untuk mengendarai langsung Hyundai Stargazer X. Meskipun dibangund dari basis Stargazer, namun versi Low SUV tersebut memiliki banyak pembeda. Pihak HMID menyebut bila ubahan yang dilakukan tak sekedar kosmetik seperti menambah cladding dan mengganti velg saja. Agen pemegang merek Hyundai tersebut turut melakukann upgrade pada sisi pengereman dengan memakai rem cakram di roda belakang s

Ford Recall Ranger dan Everest Akibat Mobil Bisa Berhenti Mendadak

Ford Australia baru saja mengumumkan recall Ford Ranger dan Everest model 2021-2023 akibat adanya kendala teknis yang bisa mengancam keselamatan penggunanya. Dikutip dari 9news.com.au, Kamis (31/08/2023), recall Ford Ranger dan Everest ini diumumkan setelah Australian Department of Infrastructure, Transport, Regional Development, Communications mengeluarkan dokumen resmi adanya masalah pada 4.841 unit Ranger dan Everest. Baca juga: Ford Ranger Raptor dan Everest Titanium 2023 Meluncur di Indones

Toyota Rumion Dijual Jauh Lebih Mahal dari Suzuki Ertiga, Padahal Speknya Sama

Toyota Rumion 2023 yang merupakan kembaran Suzuki Ertiga baru saja rilis di India setelah sebelumnya lebih dulu debut di Afrika Selatan (Afsel). Ada enam varian yang ditawarkan Toyota Bharat sebagai APM Toyota di Negeri Bollywood itu untuk LMPV terbarunya ini, termasuk tipe yang berbahan bakar CNG. Namun harga Toyota Rumion ini ternyata jauh lebih mahal dibanding Suzuki Ertiga. Bagaimana tidak Rumion tipe terendah dibanderol 1.029.000 rupee atau kira-kira Rp189 jutaan, sementara harga Suzuki Ert

Outlet MINI Eurokars Studio PIK Resmi Dibuka, Tampilkan Kecanggihan MINI Electric

MINI Countryman, MINI 3 Door dan MINI Electric merupakan tiga model yang sangat diminati di Tanah Air. Agar lebih dekat dengan customer, MINI Indonesia meresmikan outlet terarunya MINI Eurokars Studio yang berlokasi di Central Market PIK, Rabu (30/8). Baca juga: Dibandrol Mulai dari Rp945 Juta, MINI Electric Mampu Menarik Minat Masyarakat Indonesia? “Strategi dari MINI, kita mau lebih dekat dengan customer. Dengan begitu kita luncurkan outlet baru hari ini. Karena marketnya sekarang makin berkem

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Toyota Avanza
Lihat