Top 5 Artikel Autofun Minggu Ini: Alasan Daihatsu Ayla Lebih Layak Dipilih hingga Toyota Avanza Yang Sudah 12 Tahun Laku Terus!

Generasi kedua city car Daihatsu Ayla 2023 dan Toyota Agya 2023 meluncur secara resmi di Indonesia pada ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang diselenggarakan medio Maret 2023 lalu. Menggunakan platform baru milik Daihatsu (DNGA), meski keduanya saling berbagi platform, namun tetap ada perbedaan pada tampilan luar dengan membawa ciri khas masing-masing pabrikan.

Meski begitu, ada beberapa hal yang secara signifikan membedakan keduanya dan menjadikan konsumen terkadang bingung harus memilih yang mana. Kami telah menulis beberapa alasan yang menjadikan Daihatsu Ayla lebih layak dipilih dibandingkan Toyota Agya, dan ternyata hal ini cukup menyita perhatian pembaca Autofun Indonesia sepanjang minggu ini.

Lebih lengkapnya, berikut ini lima artikel terpopuler di Autofun selama sepekan terakhir.

1. Ini Alasan Daihatsu Ayla 2023 Lebih Pantas Dibeli Ketimbang Toyota Agya 2023

Harga yang lebih murah menjadi alasan pertama kenapa Daihatsu Ayla lebih masuk akal untuk dipilih daripada Toyota Agya, karena secara umum barangnya sama saja. Selain itu, Daihatsu juga menyuguhkan varian lebih banyak pada Daihatsu Ayla untuk dipilih oleh konsumen sehingga dapat lebih disesuaikan dengan budget yang ada

Berbeda dengan Toyota Agya, Daihatsu juga memberikan dua pilihan mesin pada Daihatsu Ayla dengan mesin 1.0 Liter dan 1.2 Liter, dengan teknologi terkini. Dan terakhir, dengan harga yang lebih murah tadi, ternyata fitur yang ditawarkan oleh Daihatsu pada Ayla tidak kalah lengkap dibandingkan dengan Agya. Ini membuat Daihatsu Ayla layak untuk dipertimbangkan sebelum memutuskan membeli sebuah city car.

2. Viral Rombongan Daihatsu Terios Dijejali Muatan Berlebih, Sampai Angkut Motor Trail!

Momen mudik lebaran memang selalu ditunggu oleh masyarakat Indonesia karena ini adalah saatnya untuk berkumpul bersama seluruh keluarga di kampung halaman. Dan momen mudik lebaran kerap dilakukan dengan menggunakan kendaraan pribadi melalui jalan darat karena dianggap paling efisien dan dapat menghemat biaya.

Namun diduga lantaran terlalu ingin berhemat, deretan mobil-mobil ini menjadi viral di media sosial. Pasalnya satu mobil diisi dengan barang bawaan hingga kelebihan muatan. Bahkan terlihat ada yang membawa satu unit sepeda motor di bagasi mobilnya, termasuk sebuah Daihatsu Terios yang viral ini.

3. Sudah Berusia 12 Tahun, Ada 5 Alasan Mengapa Toyota Avanza 2011 Masih Banyak Diburu

MPV sejuta umat yakni Toyota Avanza hingga saat ini menjadi primadona sebagai mobil keluarga. Tidak hanya model terbaru, bahkan Toyota Avanza 2011 yang sudah berusia cukup tua masih banyak dijual di bursa mobil bekas. Meski sudah berusia 12 tahun pada saat ini namun masih banyak diburu oleh konsumen. Bukti dan reputasi yang baik inilah menjadi alasan kuat konsumen memilih mobil Toyota.

Desain yang simpel dan mudah diterima, menjadi salah satu alasan lain kenapa mobil ini begitu populer. Bahkan di dalam, desain interiornya tergolong fleksibel dan fungsional. Alasan lain mengapa Toyota Avanza 2011 masih banyak diburu konsumen adalah harganya yang terjangkau. Mobil baru saat ini harganya sudah lebih dari Rp 200 juta, sementara harga Toyota Avanza 2011 saat ini berkisar Rp 90 jutaan sampai Rp 120 jutaan. Mesin handal dan layanan purna jual Toyota yang terpercaya menjadi alasan pamungkas mobil ini tetap jadi idola.

4. Wow, Kecanggihan Industri Otomotif Indonesia Bikin Kagum Orang Jerman

Ternyata komponen yang diproduksi oleh pabrikan lokal ternyata sudah mengusung teknologi canggih. Salah satunya, pada ajang  Hannover Messe 2023 yang digelar di Jerman. Perusahaan otomotif asal Indonesia yaitu PT Akebono Brake Astra Indonesia turut menjadi peserta dan menampilkan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk diterapkan dalam proses quality inspection pembuatan rem kendaraan bermotor roda empat. 

Ikutnya perusahaan lokal dalam pameran teknologi industri terbesar di dunia ini ditanggapi positif pemerintah Indonesia. Menurut Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Taufik Bawazier, dengan hadirnya di pameran tersebut, maka ini menunjukkan bahwa posisi Indonesia telah diakui sebagai salah satu kekuatan baru ekonomi dunia dan pemain manufaktur global.

5. Lexus LM 2023 Akhirnya Debut, Makin Mewah dengan Monitor 48 Inci

MPV mewah Lexus LM 2023 resmi diperkenalkan pada pameran Shanghai Auto Show 2023. Meski siluet tubuhnya tetap mirip, termasuk grille besar yang masih mendominasi namun kini desainnya diubah. Lampu utama termasuk LED DRL diperbaharui, lekuk bemper depan, dan posisi foglamp pun terlihat berbeda dibanding generasi sebelumnya.

LM terbaru juga disediakan versi tiga baris jok dengan 6-7 penumpang dan opsi dua baris jok 4 penumpang yang lebih mewah dan individual. Tipe tertinggi dibekali smoked glass panel yang digunakan sebagai partisi antara ruang penumpang belakang dan pengemudi serta kehadiran Smart TV 48 inci. Di balik kap mesin tersedia dua opsi mesin hybrid yaitu mesin 4-silinder 2.5-liter dan 2.4-liter turbo yang keduanya dikombinasikan dengan motor elektrik.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Budi

Head of Content

Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak lebih dari 15 tahun, Ia telah mencicipi berada di beberapa sisi industri, PR, a...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Daihatsu Ayla

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2017 Toyota AGYA G 1.0

Rp 106,00 Juta
Rp 2,16 Juta/bln

10.656 km

6,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2019 Toyota CALYA G 1.2

Rp 130,00 Juta
Rp 2,65 Juta/bln

16.171 km

4 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2018 Suzuki ERTIGA GX 1.4

Rp 164,00 Juta
Rp 3,34 Juta/bln

17.724 km

5,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2019 Toyota CALYA G 1.2

Rp 130,00 Juta
Rp 2,65 Juta/bln

12.488 km

3,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2022 Toyota AVANZA G 1.5

Rp 219,00 Juta
Rp 4,46 Juta/bln

7.835 km

1,5 tahun

Java East

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Menimbang Toyota Agya G dan Daihatsu Ayla R, Lebih Pas Mana?

5 Hal Menarik di Daihatsu Ayla X ADS Buat Lawan Honda Brio

Jadi Mending Agya Baru, Brio Satya, atau Cukup Ayla? | Komparasi Mobil di Bawah Rp 200 juta!

New Astra Daihatsu Ayla, Tampil Lebih Keren Dengan Desain Sporty dan Lebih Bergaya

Avanza, Xpander, Ertiga, Siapa yang Paling Lega dan Banyak Fitur? | Mobil Baru di GIIAS 2021

Lexus LM Minivan Ruang Baru Untuk Kemewahan

Berita Terbaru

Jurus Jitu 6 Tahun Wuling Konsisten Manjakan Selera Konsumen di Indonesia

Enam tahun jelas bukan perjalanan singkat bagi Wuling Motors di Indonesia. Terlebih punya pekerjaan rumah besar mengubah stigma negatif yang sempat melekat di pikiran masyarakat akan mobil Tiongkok. Tapi siapa sangka dalam kurun waktu enam tahun Wuling di Indonesia justru mampu membuktikan produknya sanggup bersaing dan menjadi andalan konsumen di Tanah Air. Baca juga: Masuk Tahun Keenam, Wuling Buktikan Merek China Sukses Pikat Masyarakat Indonesia Selama kiprah Wuling di Indonesia, Brand and M

Hyundai Stargazer X Penantang Xpander Cross Dipastikan Meluncur di GIIAS 2023

Hyundai akan terus melakukan inovasi di pasar otomotif nasional, termasuk mempersiapkan produk baru berupa Hyundai Stargazer X. Kemunculan Stargazer X ini disebutkan langsung oleh President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Woojune Cha, di Jakarta, Senin (17/7/2023). Baca juga: Senggol Xpander Cross, Hyundai Stargazer X 2023 Bakal Hadir Pakai Rem Cakram di Semua Roda Menurut Woojune Cha, Stargazer X bakal diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dimu

Hyundai Stargazer Essential Resmi Diluncurkan dengan Harga Menarik, Ini yang Berubah

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai Stargazer Essential yang menjadi varian baru dari Stargazer, Senin (17/7/2023). Kehadiran Hyundai Stargazer Essential ini ternyata menggantikan tipe Trend. Alhasil, varian Stargazer saat ini untuk urutan termurah sampai termahal adalah Active, Essential, Style dan Prime. Baca juga: Hyundai Stargazer Essential Segera Diluncurkan, Fiturnya Lebih Lengkap Menurut President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cham kehadiran Stargazer E

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • Daihatsu Ayla
    Rp 103,30 Juta
    VS
    Daihatsu Sigra
    Rp 129,50 Juta
    Ayla vs Sigra
  • Daihatsu Ayla
    Rp 103,30 Juta
    VS
    Honda Brio
    Rp 156,90 Juta
    Ayla vs Brio
  • Daihatsu Ayla
    Rp 103,30 Juta
    VS
    Toyota Agya
    Rp 175,40 Juta
    Ayla vs Agya
  • Daihatsu Ayla
    Rp 103,30 Juta
    VS
    Nissan March
    Rp 185,80 Juta
    Ayla vs March
  • Daihatsu Ayla
    Rp 103,30 Juta
    VS
    Suzuki Ignis
    Rp 175,50 Juta
    Ayla vs Ignis
Daihatsu Ayla
Lihat