window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Pasaran Harga Bekas Sama, Ini Kelebihan Daihatsu Xenia Xi Sporty Ketimbang Toyota Avanza E 2007

Enda · 31 Agu, 2023 17:00

Toyota Avanza

Pasaran harga bekas Daihatsu Xenia Xi Sporty dan Toyota Avanza E lansiran 2007 saat ini sama-sama berada di angka Rp70 jutaan. Baik Xenia maupun Avanza, keduanya merupakan produk yang sama diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Meski sama, Xenia dan Avanza memiliki beberapa perbedaan sebagai ciri khasnya terutama pada fitur. Punya harga bekas sama, kalian lebih tertarik pilih Xenia Xi Sporty atau Avanza E? Supaya tidak penasaran, simak perbandingannya di bawah ini.

Baca juga: Harga Mulai Rp60 Jutaan, Ini Kelebihan dan Kelemahan Daihatsu Xenia 1.000 Cc

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Toyota Avanza E Menggunakan Velg Kaleng

Toyota Avanza

Tampilan samping Avanza E

Memiliki pasaran harga bekas sama, secara tampilan Daihatsu Xenia Xi Sporty terkesan lebih dinamis ketimbang Toyota Avanza E. Hal ini terlihat pada bagian fascia, Xenia mendapat tambahan tanduk pada bumper.

Bukan cuma itu, pada grill Xenia juga mendapatkan aksen krom serta foglamp di bumper. Bicara Avanza, untuk grillnya dicat sewarna body, serta tidak dilengkapi foglamp.

Daihatsu Xenia

Tampilan belakang Xenia Xi Sporty

Melihat sisi samping daripada keduanya, Xenia Xi Sporty tersematkan side skirt, spion elektrik dengan lampu sein pada cover, roof rail, serta penggunaan velg aloy berukuran 14 inci. Berbeda dengan Xenia, Avanza E untuk pengaturan spionnya dilakukan secara manual dari luar, tidak mendapatkan side skirt, dan untuk lingkar rodanya menggunakan velg kaleng 14 inci yang ditutupi dop.

Oh iya, di bagian belakang, Xenia ketambahan pelindung bumper dan spoiler di bagian atap.

Toyota Avanza Unggul, Interior Daihatsu Xenia Xi Sporty Tampil Lebih Sederhana

Daihatsu Xenia

Interior Daihatsu Xenia Xi Sporty

Sekilas nuansa interior baik Daihatsu Xenia Xi Sporty maupun Toyota Avanza E 2007 terlihat sama. Namun jika dilihat lebih detail, untuk bagian door trim Avanza dilengkapi bahan fabric. Sedangkan pada Xenia, bagian tersebut menggunakan bahan plastik keras.

Lainnya, pada baris ketiga Avanza mendapat penutup cover pada body bagian dalam, head rest di semua jok, serta seatbelt di setiap baris. Berbeda dengan Avanza, Daihatsu Xenia hanya memiliki seatbelt di depan, serta head rest hanya sampai beris kedua.

Baca juga: 5 Alasan Toyota Avanza G Gen 1 Banyak Diburu Pecinta Mobil Bekas, Apakah Paling Komplit?

Toyota Avanza

Interior Toyota Avanza E

Sebagai informasi, baik Avanza E maupun Xenia Xi Sporty tidak dilengkapi AC double blower. Walau begitu, di sisi pengemudi khususnya panel instrument kedua mobil ini telah dibekali tachometer yang berfungsi untuk memantau angka putaran mesin.

Andalkan Mesin 1.300 Cc   

Toyota Avanza

Mesin 1.300 cc K3-VE

Avanza E dan Daihatsu Xenia Xi dibekali mesin dengan karakter tangguh di segala medan. Menggunakan teknologi Electronic Fuel Injection (EFI), dalam hal perawatan pemilik hanya cukup mengganti oli, filter oli dan filter udara secara berkala guna mendapatkan performa maksimal.

Keduanya dibekali jantung pacu berkapasitas 1.300 cc dengan kode K3-VE DOHC 4-silinder segaris VVT-i, yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 94 PS di 6.000 rpm dengan torsi 120 Nm pada 4.400 rpm.

Untuk transmisi, kedua mobil ditawarkan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan torque converter yang selanjutnya diteruskan ke roda belakang.

Kesimpulan

Setelah melakukan perbandingan antara Toyota Avanza E dengan Daihatsu Xi Sporty melalui ulasan di atas, memiliki harga bekas yang sama, Xenia sangat cocok dipilih apabila kalian lebih mengutamakan tampilan serta fitur unggulan.

Beda halnya jika kalian fanatik dengan brand Toyota serta ingin fitur keselamatan lebih lengkap, menjatuhkan hati pada Avanza merupakan pilihan yang tepat.

Baca juga: Tertarik Beli Toyota Avanza Generasi Pertama? Ketahui Beberapa Fakta Penting Ini

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil