window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Pick Up Ini Lebih Menarik Ketimbang Daihatsu Gran Max atau Suzuki Carry, Ada Versi Mesin Listriknya Juga

Prasetyo · 30 Agu, 2023 10:00

Foton Xiangling Q

Kalau di Indonesia segmen kendaraaan komersial jenis pick up dikuasai oleh Daihatsu Gran Max dan Suzuki Carry, maka dua mobil ini mungkin akan terganggu pangsa pasarnya jika pick up yang satu ini masuk ke pasar domestik.

Dikutip dari Autohome, nama mobilnya Xiangling Q besutan dari Foton, sebuah perusahaan otomotif dari China yang sebenarnya juga pernah masuk ke Indonesia di medio 2009.

Baca juga: Kenalin Daihatsu Vizion-F, Gran Max Listrik yang Bisa Melesat 200 Km Sekali Cas

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Foton View XLC

Foton View yang pernah dipasarkan di Indonesia

Saat berkiprah di Tanah Air, Foton sempat menawarkan beberapa kendaraan komersial misalnya View XLC yang menyasar mobil angkutan penumpang seperti Toyota HiAce.

Kemudian Foton Indonesia juga memasarkan truk besar yaitu Auman dan Aumark.

Baca juga: Kembaran Daihatsu Gran Max di Jepang Mulai Sepi Peminat?

Foton Xiangling Q Hasil Desain dari Italia

Foton Xiangling Q

Ada model single cabin dan double cabin

Mobil ini diklaim merupakan hasil desain dari desainer asal Italia, sayangnya tidak disebut siapa desainer yang dimaksud.

Fascia depannya tidak terlalu boxy dengan menawarkan lampu utama yang terintegrasi DRL berbentuk C.

Desain bagian tengah dan bemper depan juga punya lekukan yang cukup unik, serta mobil ini dibeklai lampu kabut pada sisi kiri dan kanan bempernya.

Foton Xiangling Q

Bisa berbentuk pick up box

Sementara itu bentuk kaca depan dan jendela masih terlihat seba mengkotak, demikian pula bak kargo belakang juga desainnya masih persegi.

Kemudian Xiangling Q juga mengadopsi two tone untuk keseluruhan cat eksteriornya, pihak Foton menyediakan 9 pilihan warna, antara lain Clear Water Blue + Melaleuca White, Chunchen Green + Toyota White, Haitianxia + Cream, Yaoyan Red + Xingyao Black, Purple Volcanic Gray + Black Xingyao, dan Tianji Blue + Black Xingyao.

Baca juga: Bukan di Jepang, Daihatsu Hijet 2023 Tertangkap Kamera Sedang Melakukan Tes Jalan di Indonesia

Bisa Diubah Bentuk Sesuai Kebutuhan

Foton Xiangling Q

Desain joknya menarik

Xiangling Q memiliki dua varian, single cabin dan double cabin, mesinnya ada opsi mesin bensin Dongan 1.6-liter DAM16N S yang dipadukan transmisi manual 5 percepatan.

Selain itu ada juga sistem penggerak listrik murni yang menggunakan dua pilihan baterai yaitu CATL 32,15 kWh serta berkapasitas 41,86 kWh.

Foton Xiangling Q

Ada steering switch dan headunit 9 inci

Untuk interiornya mobil ini telah dilengkapi meter cluster 7 inci, serta ada headunit 9 inci yang semuanya bisa diatur melalui beberapa tombol di setir.

Gimana, kira-kira kalau Foton masukkan lagi pick up ini bisa lebih menarik daripada Gran Max atau Carry PU?

@autofun.indonesia Cek website SEVA.ID @sevabyastra buat dapetin skema cicilan yang paling sesuai budget untuk berbagai mobil keluaran Grup Astra, seperti Daihatsu GranMax satu ini! #JelasDariAwal #reviewmobil #granmax #tipsmobil #belimobil ♬ retro cute jazz piano(894836) - ricca

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Daihatsu Gran Max PU 1.3 STD

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia