Mobil Bekas Pilihan : Toyota Kijang Innova Reborn, Si Legenda Mobil Keluarga

Diluncurkan sebagai bagian dari keluarga Toyota Kijang yang legendaris, Innova Reborn memadukan desain modern, kenyamanan, dan inovasi.

Sedikit kilas balik sejarah munculnya Innova Reborn yaitu terjadi ketika PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan pergantian generasi pada Kijang Innova pada November 2015.

Perkenalannya seiring Toyota mengumumkan beberapa model lain yang menggunakan platform IMV yakni generasi terbaru Fortuner dan Hilux.

Ubahan yang dilakukan cukup signifikan dibandingkan dengan model sebelumnya dan itu juga yang menjadi alasan Toyota menggunakan nama All New Innova atau biasa disebut juga dengan Innova Reborn.

Baca juga: Tak Hanya Pada Tampilan, Ini Perbedaan Toyota Kijang Innova V dengan Venturer

Desainnya masih menarik hingga kini

Desain bodi juga jadi terkesan modern, sporty, dan lebih agresif. Tapi, tampilannya tetap terlihat berkelas dengan penggunaan lampu depan yang sudah mengandalkan LED proyektor.

Secara dimensi, Innova Reborn juga mengalami perubahan. Tujuannya agar kabin jadi lebih lapang sehingga akan semakin pantas mendapat predikat mobil keluarga yang dapat menampung banyak orang.

Pada Agustus 2017, Kijang Innova mendapat update ringan. Untuk tipe G, ornamen di grill memakai warna gloss-silver dengan ornamen krom, sementara tipe V mendapat lampu utama proyektor LED dari tipe Q.

Tipe 2.0 Q mendapat pelek alloy berukuran 17-inci dari tipe 2.4 Venturer, tapi dicat warna silver. Lantas di Oktober 2020, Kijang Innova kembali mengalami facelift.

Ubahan terjadi pada revisi bumper depan, grille depan, dan penambahan fitur seperti LED foglamp, Daytime Running Light (DRL), VSC dengan HSA untuk semua tipe, jok elektrik dan tujuh airbag untuk tipe Venturer.

Baca juga: Update Harga Bekas Toyota Innova Reborn 2022, Kini Hanya Seharga Toyota Veloz Baru

Venturer jadi varian paling mewah dari Innova Reborn

Tipe Q dipensiunkan, diganti dengan kembalinya tipe Luxury dengan captain seats setelah diihapus selama hampir lima tahun, tipe ini berbasis tipe 2.0 G dan 2.0 V.

Menariknya saat Kijang Innova Zenix resmi diperkenalkan pada akhir tahun 2022 lalu, Innova Reborn masih banyak konsumen yang tertarik untuk membeli mobil ini.

Bahkan pada Desember 2022 masih ada 1.000 unit Innova lawas yang didistribusikan selain generasi baru, Zenix.

Mobil ini pun kerap dijadikan pilihan utama baik untuk keluarga dan pengusaha dan hingga kini Toyota Kijang Innova Reborn masih banyak dicari.

Kami akan membahas aspek desain, performa, fitur, dan keunggulan lainnya serta alasan mengapa Innova Reborn layak jadi mobil bekas pilihan Autofun.

Baca juga: Sekilas Terlihat Sama, Perbedaan Toyota Kijang Innova Reborn Q dan V Cukup Banyak!

Desain Modern dan Elegan

Ukuran tubuhnya proporsional tidak terlalu besar atau kecil

Hal pertama yang mencuri perhatian saat melihat Toyota Kijang Innova Reborn adalah desainnya yang modern dan elegan.

Dengan garis-garis yang tajam dan proporsional, Innova Reborn menawarkan daya tarik yang memukau dibandingkan generasi sebelumnya.

Selain itu dimensi mobil ini juga pas untuk sebuah kendaraan multi fungsi yang digunakan sehari-hari atau sesekali berpergian ke luar kota.

Dimensi Toyota Kijang Innova Reborn
Panjang 4.735 mm
Lebar 1.835 mm
Tinggi 1.795 mm
Jarak sumbu roda 2.750 mm

Baca juga : 10 Rekomendasi Mobil Baru di Harga Rp 300 Jutaan, Bisa Dapat Veloz Sampai HR-V 

Bagian dalam Innova Reborn tidak kalah menarik. Desain kabin yang lapang memberikan kenyamanan ekstra untuk pengemudi dan penumpang.

Bahan-bahan berkualitas tinggi seperti plastik yang solid serta soft touch pada beberapa bagian digunakan di interior.

Adanya ambient light di langit-langit kabin menciptakan suasana yang mewah dan nyaman.

Baca juga: 30 Mobil Terlaris November 2023, Toyota Kijang Innova Ugal-ugalan Tinggalkan Lainnya

Performa Mesin yang Unggul

Tidak hanya tampilan luar dan dalam yang membuat Toyota Kijang Innova Reborn digandrungi banyak orang hingga saat ini.

Performa mesin yang tangguh juga menjadi alasan kenapa mobil keluarga ini punya daya tarik kuat.

Toyota menawarkan mobil ini dengan dua pilihan mesin, yaitu 2.0L bensin serta 2.4L diesel turbocharger.

Secara data, mesin bensin 2.0L berkodekan 1TR-FE 4-silinder, 16 valve DOHC Dual VVT-i 1.998 cc ini mampu merilis tenaga 139 PS di 5.600 rpm dengan torsi 183 Nm pada 4.000 rpm.

Sedangkan mesin 2.4L diesel turbocharger bertipekan 2GD-FTV 4-silinder, 4-silinder, 16 valve DOHC with VNT Intercooler 2.393 cc yang digunakan dapat menghasilkan tenaga sebesar 149 PS pada putaran 3.400 rpm dan torsinya maksimal 359 Nm di angka1.200-2.600 rpm.

Baik mesin bensin dan dieselnya dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan with Sport Sequential Switchmatic serta manual 5-percepatan.

Mesin bensin dan diesel yang disediakan oleh PT. Toyota Astra Motor (TAM), memberikan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan pengemudi.

Mesin yang efisien dan bertenaga memberikan kinerja yang stabil dan responsif di berbagai kondisi jalan.

Selain terkenal bertenaga, mesin pada Innova Reborn mewariskan kepopuleran durabilitas mesin Toyota Kijang generasi-generasi sebelumnya.

Tak cuma itu, ketersediaan suku cadang maupun body part mobil ini pun sangat berlimpah, baik yang original OEM, maupun komponen aftermarket, semuanya ada.

Baca juga : Siap Diajak Road Trip, Ini 5 Pilihan Mobil Keluarga Bekas untuk Liburan Akhir Tahun

 

Nyaman dan Aman

Jok baris kedua ada meja lipat dan arm rest

Sebagai mobil modern, Toyota Kijang Innova Reborn punya kenyamanan yang bisa diandalkan.

Seperti sistem suspensi yang disempurnakan memastikan kenyamanan berkendara tanpa mengorbankan stabilitas. 

Ditambah fitur-fitur seperti kontrol traksi dan stabilitas memberikan tingkat keamanan ekstra, membuat Innova Reborn cocok untuk perjalanan jarak jauh atau penggunaan sehari-hari di perkotaan.

Salah satu keunggulan Toyota Kijang Innova Reborn adalah penekanan pada fitur keselamatan dan teknologi terkini.

Headunit juga punya fitur yang lengkap

Sistem pengereman anti-lock (ABS), distribusi rem elektronik (EBD), dan airbag ganda menjadi standar di sebagian besar varian, memberikan perlindungan maksimal kepada pengemudi dan penumpang.

Teknologi juga hadir dalam bentuk sistem hiburan yang canggih, termasuk layar sentuh dengan konektivitas smartphone, navigasi, dan sistem audio berkualitas tinggi.

Ini tidak hanya menambah kenyamanan berkendara, tetapi juga memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Baca juga: Harga Bekas Lebih Murah dari Sigra Baru, Toyota Kijang Innova J 2013 Punya Fitur yang Cukup Oke

Harga Bekas Semakin Terjangkau

Mengingat mobil ini sudah berhenti produksi dan diganti generasi barunya, Innova Zenix, maka kondisi bekasnya jadi buruan pada pecinta otomotif.

Harga Toyota KIjang Innova Reborn bekas pun kini semakin terjangkau. Anda bisa membeli MPV legendaris ini diharga Rp230 jutaan untuk lansiran tahun 2017.

Bila ingin usia mobil yang lebih muda, bisa pilih tahun produksi 2019 atau 2021 dengan harga mulai dari Rp320 jutaan.

Namun perlu berhati-hati sebelum membeli mobil bekas agar tidak tertipu oleh penjualnya. Bila ingin terhindari dari masalah, bisa pilih mobil dengan CARSOME Certified yang memberikan jaminan garansi 1 tahun dan 5 hari uang kembali.

Ada banyak pilihan Toyota Kijang Innova Reborn di CARSOME, mulai dari tipe G sebagai entry-level maupun Venturer yang menjadi flagshipnya pada masanya. Seluruh mobil yang dijual CARSOME selain bergaransi juga bebas dari bekas kebanjiran atau kecelakaan besar.

Jadi, Tenaaang Ada CARSOME, beli mobil bebas drama. Silakan langsung ajukan test drive sekarang pada mobil impian Anda di website atau aplikasi CARSOME dan rasakan hal berbeda dalam membeli mobil bekas berkualitas.

Baca juga : Proses Mudah dan Terpercaya Jadi Kunci Kepuasan Konsumen CARSOME

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Kijang Innova

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Toyota Innova Zenix Jauh Lebih Baik dari Reborn?

Rekomendasi Mobil Keluarga AutoFun Indonesia 2023 (FCR)

Kijang Innova Elektrik Akhirnya Mobil Wajib Orang Kaya Butuh Colokan Listrik

Toyota Kijang Innova 50th Limited Edition, Bakal Jadi Barang Langka

Pesaing Kijang innova ! Mobil MPV Keluarga Mewah serasa Toyota Alphard Kia carnival 2021

Masih banyak yang belum mengetahui apa perbedaan Nissan Livina VE dan VL. Sebagai informasi, Livina merupakan produk rebadge dari Mitsubishi Xpander. Meluncur pertama kali pada 2019 atau dua tahun setelah kemunculan Xpander, Livina hingga kini masih dijual oleh PT Nissan Motor Distributor Indonesia. Mengenai harganya, per Desember 2023 tipe VE dibandrol Rp309,5 juta dan Rp320 juta OTR Jakarta pada varian teratasnya VL. Selisih harga baru mencapai Rp10,5 juta, berikut ini perbedaan antara kedua v
Chery Omoda E5 rencananya akan diluncurkan secara resmi oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI) pada awal tahun 2024. Bercokol di segmen SUV listrik menempati posisi middle class, Omoda E5 mendapat sambutan hangat dari pecinta otomotif Tanah Air. Bagaimana tidak, sejak diperkenalkan pertama kali pada GIIAS 2023 Agustus lalu, mobil listrik yang awalnya pakai nama Omoda EV ini mencatatkan angka inden sebanyak 400 unit sampai dengan Desember 2023. Berstatuskan CKD (Completely Knock Down) dirakit di pab
Pemerintah Kota (Pemkot) Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat bekerja sama dengan pihak kepolisian setempat akan menyelenggarakan Car Free Night Tahun Baru 2024 di wilayah Ibukota dan Puncak, Bogor. Ya, Kawasan Puncak, diprediksi akan kembali menjadi lokasi yang banyak dituju masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun baru. Hanya saja, malam tahun baru 2024 dipastikan akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Termasuk tak akan ada kemacetan di sepanjang Jalan Raya Puncak. Pasalnya, melansi
Berikut ini adalah review dan spesifikasi serta harga lengkap dari Honda City terbaru 2023 yang dipasarkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia. Honda City terbaru tercatat resmi diperkenalkan di Tanah Air pada awal Oktober 2023 sebagai model facelift dari City sedan yang dirilis dua tahun sebelumnya yaitu Oktober 2021. Kalau melihat sejarah Honda City di Indonesia, ini adalah facelift dari Honda City generasi kelima yang ada di dalam negeri. Sementara secara global, Honda City terbar
Daimler Truck akan mulai uji coba truk berbahan bakar hidrogen menggunakan Mercedes-Benz GenH2 Trucks yang akan dipakai sejumlah perusahaan internasional. Mulai dilakukan pada pertengahan 2024, tahap pengujian yang ketat akan dilakukan di jalur uji coba dan di jalan umum untuk mengangkut berbagai kebutuhan perusahaan. Adalah Amazon, Air Products, INEOS, Holcim, dan Wiedmann & Winz yang akan mengambil bagian dalam uji coba Mercedes-Benz GenH2 Trucks berbahan bakar hidrogen ini. "Pengujian truk de

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Toyota Kijang Innova
Lihat