window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Proses Mudah dan Terpercaya Jadi Kunci Kepuasan Konsumen CARSOME

Dito · 29 Nov, 2023 12:00

Proses Mudah dan Terpercaya Jadi Kunci Kepuasan Konsumen CARSOME 01

Era digital membuat proses beli mobil bekas semakin mudah. Namun modus penipuan pun semakin merajalela. CARSOME hadir menjawab kekhawatiran konsumen saat membeli mobil bekas.

Seperti saat mencari mobil impian di website atau aplikasi CARSOME, Anda bisa melihat kondisi asli mobil. Selain itu dijamin tidak ada mobil bekas banjir, kebakaran maupun kecelakaan besar.

Laporan kondisi mobil seperti baret halus atau bekas noda di interior ditampilkan secara transparan. Sebelum dijual kepada konsumen pun sudah dilakukan inspeksi ketat oleh tenaga profesional sebanyak 175 titik.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

carsome

Setiap mobil yang dijual CARSOME teransparan kondisinya

Semua itu bisa Anda lakukan tanpa harus keluar dari rumah karena informasi yang tersaji di website atau aplikasi CARSOME dipaparkan secara detail dan transparan. Ada ratusan mobil yang bisa dipilih dari wilayah Jabodetabek.

Test Drive Gratis Sampai Puas

Bila sudah menentukan mobil impian yang ingin dibeli, ada baiknya konsumen perlu melakukan uji kendaraan atau test drive untuk memastikan kualitas dan kenyamanannya.

Agar mobil bekas yang dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan keluarga. Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika melakukan test drive.

Baca juga : CARSOME Ubah Stigma Mobil Bekas, Jual Beli Semakin Tenang dan Terpercaya

1. Kondisi Eksterior

carsome

CARSOME sajikan mobil bekas berkualitas

Sebelum mengecek bagian mesin mobil, terdapat beberapa aspek penting untuk diperhatikan pada eksterior. Periksa secara detail seperti ketebalan dan kondisi bodi mobil.

Apakah ada goresan, penyok, dan karat yang parah. Walaupun sudah melalui pengecatan, biasanya gelembung-gelembung karat tetap akan muncul pada bodi mobil.

2. Kaki-kaki Mobil

Selain bagian eksterior mobil, pastikan juga kondisi komponen mobil lainnya seperti kaki-kaki mobil. Kaki-kaki mobil tersusun atas komponen yang saling bekerja sama dalam berkendara. Kondisi kaki-kaki mobil menentukan rasa dan fungsi berkendara.

Kerusakan pada bagian ini dapat merembet pada komponen kaki-kaki mobil lainnya, bahkan sampai ke roda dan setir. Cara memeriksa kondisi kaki-kaki cukup mudah.

Kondisi tapak ban mobil merupakan langkah pertama untuk dilakukan. Jika tapak terlihat mengalami pengikisan di sebagian permukaannya maka pertanda ada ada kerusakan di komponen kaki-kaki mobil.

3. Roda Mobil

carsome

Setiap mobil yang dijual CARSOME sudah melalui inspeksi 175 titik

Selanjutnya adalah memeriksa roda mobil, Anda dapat mendongkrak mobil dan memulai pada roda depan terlebih dahulu. Kemudian putar rodanya ke arah berlawanan dari arah rotasi ban, sambil salah satu tangan memegang shockbreaker atau tie rod.

Jika saat roda diputar berlawanan dan tangan yang memegang shockbreaker merasakan getaran, hal ini menandakan laher atau bearing roda aus. Cara ini juga berlaku untuk pengecekan roda bagian belakang.

Baca juga : 3 Keuntungan Beli Mobil Bekas di CARSOME Dibandingkan Dealer Biasa

4. Kondisi Jalan dan Parkir

carsome

Banyak promo dari CARSOME

Selanjutnya adalah melakukan test drive di berbagai kondisi jalan. Hal ini memungkinkan Anda untuk menilai performa mesin secara optimal, dimulai dari getaran dan suara mesin, saat pengereman, saat akselerasi, dan hingga kenyamanan saat berkendara melewati kontur jalan yang sulit. 

Bantingan suspensi depan dan belakang bisa dicek dengan melewati jalanan bergelombang atau berbatu. Bila terasa keras atau limbung, juga bisa dilanjutkan memeriksa kondisi shockbreaker. Selain itu, perlu juga untuk mengecek kestabilan kemudi mobil, terutama kecepatan tinggi atau melewati tikungan tajam. 

Memarkir mobil jug salah satu hal yang sebaiknya dilakukan saat test drive. Disini Anda akan mencoba kinerja kendaraan saat mundur, berputar, perpindahan persneling hingga mengetahui apakah stir mobil cukup responsif.

5. Kondisi Rem

carsome

Pengecekan mobil di CARSOME Certified Lab

Jangan lupa mengecek kondisi rem, apakah berfungsi dengan baik serta kemudahan menarik dan menurunkannya untuk rem tangan. Anda juga dapat mengecek kepakeman rem tromol. Jika terdapat jeda saat pengereman, maka Anda mengecek volume minyak rem dan permukaan kampas rem yang mulai habis.

Baca juga : Jual Beli Mobil Bekas di CARSOME Anti Repot dan Sistem Transparan

Rekomendasi Mobil dari Ahlinya

Bila Anda masih bingung mencari mobil impian, di aplikasi CARSOME ada artikel sebagai panduan. Banyak artikel rekomendasi mobil bekas yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, baik dari tipe mobil maupun harganya.

Tidak hanya itu, video-video dari para ahlinya juga bisa ditonton untuk sebagai referensi dalam pencarian mobil impian. Bila perlu bertanya lebih detail bisa telepon Customer Service atau datang ke CARSOME Experience Center terdekat.

Proses Mudah dan Terpercaya Jadi Kunci Kepuasan Konsumen CARSOME 06

Disana Anda akan dipandu oleh CARSOME Consultant untuk membantu mencari mobil impian. Harga yang tertera di website atau aplikasi tidak ada biaya tersembunyi, apa yang Anda lihat maka itu yang dibayarkan. Seluruh mobil sudah CARSOME Certified mendapat garansi 1 tahun dan jaminan 5 hari uang kembali. 

Jadi, Tenaaang Ada CARSOME, beli mobil bebas drama. Silakan langsung ajukan test drive sekarang pada mobil impian Anda di website atau aplikasi CARSOME dan rasakan hal berbeda dalam membeli mobil bekas berkualitas.

Baca juga : 5 Mobil Bekas Paling Banyak Dicari di CARSOME Harga Rp100-Rp200 Juta

@autofun.indonesia Beli mobil bekas dapet garansi, emang boleh? #tipsmobilbekas #mobilbekas #reviewmobilbekas #garansi ♬ Rock and Roll Session - Canal Records JP

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil