window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

BMW X7 Rakitan Thailand Turun Harga Sampai Rp 1 M, di Indonesia Bisa Segitu Juga? 

Yongki Sanjaya · 16 Feb, 2021 18:30

BMW X7 Rakitan Thailand Turun Harga Sampai Rp 1 M, di Indonesia Bisa Segitu Juga?  01

BMW baru saja merilis X7 xDrive30d M Sport versi rakitan lokal untuk pasar Thailand. Otomatis, akan ada penyesuaian harga jadi lebih murah. BMW X7 rakitan Thailand harganya kini 5.999.000 Baht atau Rp 2,796 miliar. 

Konon, harga baru ini turun sekitar 2,5 juta Baht atau sekitar Rp 1,1 miliar. Angka yang cukup besar karena mencapai sekitar 30 persen dari saat mobil ini masih impor dari Jerman. Artinya, kita bisa memiliki SUV mewah dengan harga lebih murah. 

Perlu kalian perhatikan, kalau generasi terbaru dari X7 di Thailand ini 'downgrade'. Artinya varian yang baru meluncur ini lebih rendah dari varian yang ada sebelumnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Jadi wajar kalau harga yang ditawarkan terpaut jauh. Untuk X7 sebelumnya yaitu X7 M50d dan versi terbaru ini ialah varian xDrive30d. 

Setelah Thailand, kabarnya Indonesia juga akan kebagian giliran untuk merakit BMW X7 secara lokal. Perakitan ini akan dilakukan di Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. Namun untuk BMW X7 di Indonesia jelas beda varian, karena di sini menjual X7 xDrive40i Excellence.

Untuk saat ini BMW X7 xDrive40i Excellence dijual seharga Rp 2,72 miliar di Indonesia. Apabila nanti diproduksi lokal di Indonesia kalau modelnya masih sama maka APM akan sulit melakukan penurunan harga. 

Sebab cara itu akan mengecewakan konsumen yang memiliki pertama kali waktu masih CBU. Kemungkinan, fitur pada BMW X7 akan diperbanyak demi mengejar kompensasi harga ratusan juta rupiah. 

Harga Mahal, BMW X7 Cocok Sebagai SUV Premium Untuk Keluarga 

BMW X7 Rakitan Thailand Turun Harga Sampai Rp 1 M, di Indonesia Bisa Segitu Juga?  01

Sosok BMW X7 xDrive30d M Sport menggabungkan kelincahan, desain yang mewah, dan kabin lega dalam satu kendaraan. Anggota terbesar dari keluarga X ini didukung mesin yang sangat baik dengan tetap mempertahankan kenyamanan melalui kabin yang luas.

BMW X7 xDrive30d M Sport baru ditenagai oleh mesin diesel 6 silinder dengan teknologi BMW TwinPower Turbo, menghasilkan tenaga hingga 265 hp dengan torsi puncak 620 Nm pada 2.000 - 2.500 rpm dan kecepatan tertinggi 227 km/jam.  

Mesin bertenaga ini dikombinasikan dengan transmisi Steptronic Sport 8 kecepatan dan sistem penggerak all wheel drive BMW xDrive.

Suspensinya memakai suspensi udara untuk memberikan SAV kenyamanan berkendara yang tak optimal. Sementara itu, sistem kontrol sasis Executive Drive Pro memastikan stabilitas terbaik dan handling lincah.

Desain Baru BMW X7, Kidney Grill Raksasa Jadi Identitasnya

BMW X7 Rakitan Thailand Turun Harga Sampai Rp 1 M, di Indonesia Bisa Segitu Juga?  02


Karakteristik elegan dari BMW X7 xDrive30d M Sport dipertegas melalui bahasa desain BMW yang berbeda dan modern. Paket M Sport menghadirkan aura sporty  dan sistem knalpot M Sport memberikan efek suara mesin yang menarik. Paket ini juga dilengkapi dengan rem M Sport dan setir kulit M Sport. 

Eksterior BMW X7 yang bongsor tetap menampilkan porsi yang harmonis dengan Kidney Grill yang besar. Pencahayaan didukung BMW Laserlight yang inovatif.  Gayanya yang atletis semakin terlihat pada velg ringan BMW 22 inci dalam desain Bicolour Y-spoke.

BMW X7 xDrive30d M Sport baru sekarang tersedia dalam lima varian warna - termasuk Arctic Grey Brilliant Effect, Black Sapphire Metallic, Carbon Black Metallic, Mineral White Metallic, dan Phytonic Blue.

Interior Luas BMW X7, SUV Rasa Sedan Saloon

BMW X7 Rakitan Thailand Turun Harga Sampai Rp 1 M, di Indonesia Bisa Segitu Juga?  03

BMW X7 xDrive30d M Sport memiliki konfigurasi tiga baris tempat duduk yang tersedia untuk menampung hingga tujuh penumpang. Untuk masing-masing kursi dapat diatur posisi duduknya secara elektrik untuk memberikan kenyamanan optimal bagi pengemudi dan penumpang. 

Trim kayu halus dalam Fineline Black dengan efek metal gloss memberikan kesan perkasa dan premium di dalam mobil. Fitur kenyamanan bintang lima berupa ambient lighting, Panorama glass roof Sky Lounge, AC otomatis lima zona, dan hiburan kursi belakang dengan dua layar untuk penumpang belakang. 

BMW X7 dilengkapi dengan berbagai fitur canggih untuk meningkatkan keselamatan, seperti Parking Assistant Plus dan Driving Assistant serta teknologi infotainment dengan konektivitas terbaru seperti BMW Live Cockpit Professional, hingga BMW Intelligent Personal Assistant yang bekerja dengan perintah suara. 
 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil