window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

New Wuling Almaz RS Resmi Meluncur, Lebih Murah dari Chery Omoda 5 GT!

Enda · 5 Okt, 2023 17:00

New Wuling Almaz RS

Setelah diperkenalkan di GIIAS 2023 pada Agustus kemarin, Wuling Motors Indonesia secara resmi mengumumkan harga New Wuling Almaz RS. Dibandrol Rp398 juta untuk varian New Almaz RS Pro dan Rp438 juta model Almaz RS Pro Hybrid, harga yang ditawarkan jauh berada di bawah pesaing terdekatnya yaitu Chery Omoda 5 GT.

Sekedar informasi, Omoda 5 GT ditawarkan Rp448,8 juta untuk model FWD dan tipe AWD Rp488,8 juta. Kembali ke New Almaz RS, line up terbaru Wuling di segmen Medium SUV-nya tersebut mendapat sejumlah pembaruan baik dari segi penampilan maupun fitur.

New Wuling Almaz RS

New Wuling Almaz RS dibandrol mulai dari Rp398 juta OTR Jakarta

Dikatakan Vice President Wuling Motors, Arief Pramadana, tren SUV beberapa tahun terakhir secara konstan menunjukkan peningkatan dan semakin digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain itu juga segmen kendaraan hybrid semakin menarik minat masyarakat dengan banyaknya pilihan dan tingginya permintaan konsumen.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

”Hal tersebut mendasari langkah kami dengan semangat untuk terus hadir dengan inovasi tanpa akhir mewujudkan pembaruan pada flagship SUV kebanggan Wuling melalui peluncuran New Almaz RS,” ujarnya, di The Forum Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara, Kamis (5/10).

Baca juga: Ada Model yang Baru, Wuling Almaz RS 7-Seater Stok Lawas Banting Harga Sampai Rp55 Juta!

New Wuling Almaz RS

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors

Dilain sisi, Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan dengan hadirnya Almaz facelift semakin mendukung masyarakat yang menyukai tantangan sekaligus mendukung kemajuan kendaraan ramah lingkungan.

“Di medium SUV terbaru ini, kami hadirkan semangat 'Drive Unlimited Way' yang telah menjadi ciri khas Almaz. New Almaz RS turut didukung dengan mesin yang mampu menghadirkan performa optimal namun efisien. Dengan New Almaz RS Pro Hybrid, Anda pun tidak hanya sekadar berkendara, namun juga turut berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan,” ungkapnya.

Ubahan New Wuling Almaz RS

New Wuling Almaz RS

Tampilan depan New Almaz RS Hybrid

Secara tampilan fasad, mobil ini mempertahankan kesan futuristik dengan New Glossy Black Front Bumper & Grille dengan pola berlian, emblem huruf Wuling di pintu belakang Almaz, dan emblem Hybrid sebagai identitas.

Masih menggunakan velg berukuran 18 inci, pada model anyarnya mendapat rancangan baru dengan tampilan lebih sporty.

New Wuling Almaz RS

Interior New Almaz RS Hybrid

Beranjak ke bagian dalam, mobil ini mendapat nuansa lebih sporty dengan mengusung gaya desain New Classy Carbon Black Interior Style. Dibalut menggunakan kulit sintetis yang elegan, secara konfigurasi dua model terbarunya memiliki konfigurasi 7-seater.

Menarinya, Almaz RS teraru semakin nyaman dikendarai berkat adanya fitur tilt and telescopic steering wheel yang memungkinkan pengemudi mengatur posisi setir sesuai keinginan. Tak ketinggalan kesan futuristik juga ditampilkan berkat New Sophisticated Multicolor Ambient Light yang warnanya bisa diatur menyesuaikan keinginan berkendara.

Baca juga: Pilihan Mobil SUV Baru Rp300 Jutaan, Wuling Almaz Lebih Menarik daripada Jepangan?

New Almaz RS Usung Teknologi Hybrid yang Berbeda dari Mobil pada Umumnya

New Wuling Almaz RS

Mesin 2.000 cc hybrid

Pada varian hybrid, New Almaz RS disematkan jantung pacu bensin 2.000 cc 4-silinder segaris yang dipadukan dengan motor listrik. Untuk tenaga yang dihasilkan antara mesin bensin dengan motor listriknya tersebut sanggup memeras tenaga sebesar 176 PS dan torsi 320 Nm.

Untuk membuatnya berjalan, tenaga yang dihasilkan dikombinasikan melalui gearbox Dedicated Hybrid Transmission (DHT) sehingga mampu bekerja secara multi mode berupa EV Mode. Jika umumnya mobil hybid mengusung system parallel hybrid, pada Almaz menggunakan series hybrid dan parallel hybrid.

Sistem ini bekerja secara otomatis menyesuaikan kondisi baterai, kebutuhan daya, serta kondisi jalan untuk mengakomodasi performa sesuai kebutuhan pengguna.

Berbeda dengan varian hybrid, New Almaz RS Pro disematkan mesin 1.500 cc 4-silinder segaris turbocharger DOHC DVVT dengan hasilkan performa 142 PS dan torsi 250 Nm yang didukung transmisi CVT.

New Wuling Almaz RS

Airbgas New Almaz RS

Guna menunjang keselamatan berkendara, New Almaz RS series hadir dengan fitur seperti; sistem pengereman cakram di semua roda dengan ABS, EBD, kemduian BA, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Around View Camera with Dynamic Trajectory 360 derajat, Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Vehicle Hold (AVH) dan 4 SRS Airbags. Selain itu juga terdapat Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESC), dan Traction Control System (TCS).

Juga sama seperti model pre-facelift, mobil ini memiliki fitur keselamatan otonom berupa Advanced Driver Assistance System (ADAS) dengan empat kategori yang secara aktif berkeja selama perjalanan.

Oh iya, fitur berupa Wuling Indonesian Command dan Wuling Remote Control App juga tersedia gua memudahkan penggunanya dalam kondisi tertentu.

Baca juga: Komunitas Wuling Antusias Sambut New Almaz RS

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Wuling Almaz Hybrid 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil