window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Siapkan Kocekmu, Banyak Diecast Edisi Terbatas di IDE 2023

Prasetyo · 12 Okt, 2023 14:02

indonesia diecast expo 2023

Ajang IDE (Indonesia Diecast Expo) 2023 akan digelar pada 28-29 Oktober 2023 di Hall 8 Indonesia Convention Expo (ICE) BSD, Tangerang.

IDE tentunya akan kembali jadi kesempatan bagi para pecinta diecast, toys figure, diorama, dan penyuka mainan lainnya untuk kumpul bareng.

@autofun.indonesia Empat driving mode Mitsubishi XFORCE, berasa banget bedanya! Supaya bisa ngerasain langsung, cek akunnya @mitsubishimotorsid biar gak ketinggalan info seputar Mitsubishi Motors Auto Show untuk melihat langsung Mitsubishi XFORCE di kotamu! #GoForXcitement #TemanSejalan #xforce #mitsubishi #crossover #mobilbaru ♬ Smooth jazz with a nice groove(935050) - tosuya

"Sejak pertama kali, Indonesia Diecast Expo tidak hanya berhasil menjadi sebagai sarana pertemuan bagi pecinta mainan minatur tersebut. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Namun, seiring berjalannya waktu event ini juga sukses menjadi salah satu pameran diecast terbesar dan terlengkap di dunia lewat beberapa suguhan menarik," ujar Arya Lembana, Ketua Penyelenggara IDE 2023 dalam sambutannya di Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Baca juga: VW Kembar Siam ini Sukses Jadi Jawara HW Legends Tour Indonesia, Bakal Jadi Legenda Hot Wheels dari Indonesia!

Ada Banyak Diecast Edisi Terbatas

indonesia diecast expo 2023

Mini GT Indonesia akan kolaborasi dengan Garasi Drift

Kesuksesan penyelenggaraan Indonesia Diecast Expo ke-9 pada tahun lalu, menjadi baromoter baru untuk menyuguhkan event yang lebih besar dengan mengusung konsep baru guna menarik banyak pelaku pasar, pengkolektor serta komunitas mainan miniatur di Indonesia.

Apalagi menurut Asosiasi Importir & Distributor Mainan Indonesia (AIMI), saat ini potensi industri diecast masih sangat bagus dari segi pelanggan dan diyakini akan terus bertambah.

indonesia diecast expo 2023

Ada rilis model baru dari RollSpeed Diecast

Karena itulah, khusus di penyelenggaraan IDE 2023, para peserta akan memberikan persembahan spesial bagi pengunjung yang hadir di dua hari pameran tersebut.

Misalnya pihak Hot Wheels akan merilis produk Special IDE X Event Car yang berkolaborasi dengan Mattel dan Hot Wheels, serta menampilkan mobil pemenang Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023.

Baca juga: Dicari! Mobil Modifikasi Unik Untuk Diubah Jadi Hot Wheels, di Ajang Hot Wheels Legends Tour Indonesia

indonesia diecast expo 2023

Akan ada diecast bus PO Haryanto

Lantas MINI GT Indonesia juga akan meluncurkan Special Event Car bekerja sama dengan Garasi Drift yang  secara eksklusif hanya dapat dibeli di IDE ke-10 ini.

Lantas dari brand diecast lokal RollSpeed, juga bakal meluncurkan lini produk barunya bertema Indonesia yaitu diecast tema Angkot, armada paket Si Cepat, serta diecast bus PO. Haryanto.

"Semuanya kita keluarkan untuk pertama kali di IDE ini dan baru kita produksi terbatas, jadi buat yang berminat bisa jadi yang pertama punya," kata Eustacia Andrelina Santoso, Marketing Manager PT Royal Kreasi Cemerlang selaku produsen RollSpeed Diecast kepada Autofun.

Kegiatan Menarik Lainnya di IDE 2023

indonesia diecast expo 2023

Digelas 28-29 Oktober 2023 di ICE BSD Tangerang

Selain rilisan produk-produk ekslusif, berbagai aktivitas serta acara pendukung lain juga sudah dipersiapkan dengan lebih menarik untuk menyambut para pengunjung pameran.

Misalnya Siku, Kidz Station & Lego yang akan memberikan diskon hingga 70% dan spesial gift.

Kemudian suguhan berbeda dari gelaran Indonesia Diecast Expo adalah hadirnya Galeri Diorama, dimana area ini merupakan area khusus yang menampilkan ragam diorama khas Indonesia.

Tidak hanya itu saja, tahun ini pula gelaran tersebut akan menghadirkan komunitas Aeromodeling dan Tamiya race sebagai bagian hobi dan sport yang dapat menjadi literasi bagi pengunjung.

indonesia diecast expo 2023

Ajang pertemua para pecinta diecast

Rangkaian aktivitas yang akan dihadirkan ini tidak hanya sebatas itu, namun, penyelenggara juga turut menghadirkan kompetisi untuk penghobi dan pecinta diecast di Indonesia. 

Antara lain Diton Diecast Costum Competition yang bisa menjadi ajang kompetisi dan wadah kreatifitas para customizer diecast.

Lalu ada Hot Wheels IG Reels Competition yang menarik bagi para penggemar videografi dan diecast, serta Hot Wheels Race Competition sebagai ajang adu balap diecast Hot Wheels dengan track sepanjang 15 meter.

Baca juga: ENEOS Luncurkan Game Balap Terbaru, Kalau Menang Ada Hadiah Diecast Limited Edition

Harga Tiket Indonesia Diecast Expo 2023

Demi memudahkan pengunjung yang ingin datang ke pameran tersebut, mereka bisa melakukan pemesanan tiket terlebih dahulu melalui e-commerce Tokopedia.

Harga tiketnya Rp50.000 per orang dan nantinya calon pengunjung akan mendapatkan e-tiket yang bisa digunakan untuk masuk ke area pameran.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil