Goda Pengguna Honda BR-V dan HR-V, Honda N7X Unjuk Diri di Semarang

Yongki Sanjaya · 19 Jun, 2021 11:30

Goda Pengguna Honda BR-V dan HR-V, Honda N7X Unjuk Diri di Semarang 01

Sosok mobil konsep Honda N7X terus diperkenalkan ke publik di tiap kota besar. Kali ini, PT Honda Prospect Motor membawa calon kuat penerus Honda BR-V ini ke Semarang. Ibukota provinsi Jawa Tengah ini ialah salah satu basis penjualan terlaris low SUV Honda.

Menurut data Honda Semarang Center, penjualan Honda secara total mencapai 4.845 unit sepanjang bulan Januari-Mei 2021. Sementara untuk market share sebesar 19,7% di area Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sedangkan pada segmen LSUV, saat ini Honda memiliki reputasi yang kuat dengan model-model seperti Honda HR-V dan Honda BR-V. 

Jika digabungkan, kedua model tersebut memiliki pangsa pasar yang baik pada segmen LSUV di sepanjang tahun 2021 ini yang mencapai 26,6%.

Goda Pengguna Honda BR-V dan HR-V, Honda N7X Unjuk Diri di Semarang 02

“Setelah Bandung, kini Semarang menjadi kota kedua yang disinggahi Honda untuk memperlihatkan mobil konsep N7X secara lebih dekat kepada masyarakat. Semarang pun menjadi kota yang memberikan kontribusi penjualan yang cukup stabil serta memiliki market share yang cukup besar. Hal inilah yang membuat kami membawa N7X ke Semarang," ucap Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Honda N7X atau New 7 Seater eXcitement dikembangkan sebagai sebuah mobil yang memadukan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan kenyamanan premium. Mobil konsep ini dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia. 

Mobil konsep ini mengadopsi berbagai keunggulan dari Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV). Hasilnya, N7X menjadi mobil 7-seater yang diklaim Honda mumpuni untuk digunakan di berbagai kondisi jalan.

Goda Pengguna Honda BR-V dan HR-V, Honda N7X Unjuk Diri di Semarang 03

Desain N7X N7X Concept menampilkan bodi yang ramping dengan garis yang tajam, kap mesin yang kokoh dan ban berukuran besar. Honda berusaha merancang N7X mendukung gaya hidup yang seimbang antara aktivitas pribadi dan kebersamaan keluarga. 

Display mobil N7X Concept di Semarang tampil tertutup di dalam sebuah kotak kaca. Selain mobil konsep ini, pameran Honda di Semarang juga menampilkan Honda Brio Satya, serta Honda Accord.

“Kami berusaha untuk menampilkan mobil konsep N7X ini kepada masyarakat khususnya di kota Semarang ini, agar masyarakat bisa lebih mengenal dan melihat secara langsung mobil konsep terbaru dari Honda," tutur Sumantri selaku Sales and After Sales Director Honda Semarang Center.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Wuling Baojun 310 1.2L MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru