window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga di Bawah Rp300 Juta, Chery Tiggo 5X Mulai Diproduksi Setelah Lebaran

Enda · 23 Mar, 2024 15:30

Keunggulan Chery Tiggo 5X

Chery Tiggo 5X diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia melalui ajang IIMS (Indonesia International Motor Show) 2024 yang diselenggarakan pada Februari lalu.

Menempati segmen SUV kompak yang secara kelas berhadapan langsung dengan Honda WR-V, Toyota RaizeDaihatsu Rocky, Hyundai Creta, sampai Wuling Alvez, kehadiran Tiggo 5X di pasar otomotif Tanah Air tidak bisa dianggap remeh.

Pasalnya dengan harga pre-book Rp249 juta pada varian Classic dan Rp279 juta untuk tipe teratasnya Champion khusus di IIMS 2024 kemarin, mobil ini menawarkan beragam keunggulan yang sanggup menarik minat konsumen Tanah Air.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sebagai informasi, untuk harga normalnya Tiggo 5X diniagakan Rp269 juta tipe Classic dan Rp299 juta varian Champion.

“Saat ini (Tiggo 5X) masih proses pengenalan, dan selalu dapat respon positif seperti halnya Omoda E5,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia (CSI) kepada Autofun Indonesia di kawasan PIK 2, Jakarta Utara, Jumat (22/3/2024).

Lebih lanjut Rifkie mengatakan, Tiggo 5X akan diproduksi di Indonesia setelah Lebaran tahun ini.

"Rencana produksinya kita setelah Lebaran, dan kita akan launching bersamaan. Kalau sekarang kapasitas produksi perakitan di Handal 600 unit per bulan untuk keseluruhan yang juga digunakan untuk Omoda E5,” tambahnya.

Baca juga: Siap Lawan Toyota Raize dan Honda WR-V, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkap Chery Tiggo 5X

Beragam Keunggulan Chery Tiggo 5X

Keunggulan Chery Tiggo 5X

Chery Tiggo 5X 

Harga Chery Tiggo 5X yang ditawarkan terbilang sangat terjangkau di kelasnya.

Jika kebanyakan pesaingnya di kisaran Rp300-Rp400 juta, seperti yang disampaikan sebelumnya harga mobil ini di bawah Rp300 juta.

Meski harga yang ditawarkan terjangkau, Tiggo 5X memiliki beragam fitur unggulan yang bahkan tidak dimiliki beberapa pesaingnya.

Eksterior

Keunggulan Chery Tiggo 5X

Tampilan depan Tiggo 5X

Seperti terlihat pada bagian luar, kedua varian yang dijajakan menggunakan headlamp Projector yang dipadukan LED fog light dan front under guard kombinasi merah dengan silver di bagian bumper.

Hanya saja khusus tipe Champion sistem pencahayaan yang digunakan telah didukung teknologi LED. 

Keunggulan Chery Tiggo 5X

Tampilan belakang Tiggo 5X

Pada bagian samping untuk kedua varian dilengkapi spion dengan pengaturan elektrik serta pelipatan otomatis yang memudahkan pengguna.

Bagian atas berhasil disematkan roof rail yang dapat difungsikan ketika ingin menambah cross bar maupun roof rail yang bisa digunakan untuk membawa barang.

Sebagai SUV perkotaan yang cocok digunakan berpetualang pada buritannya mendapatkan rear combination lamp yang terlihat futuristik dan mewah berkat adanya garnish beraksenkan krom di tengahnya.

Memberikan kesan tangguh, varian Classic dan Champion dilengkapi rear reflektor serta diffuser dengan aksem krom dan aksesoris dua lubang muffler.

Interior

Keunggulan Chery Tiggo 5X

Interior Tiggo 5X

Tak hanya tampil sporty, untuk interior Tiggo 5X menyuguhkan kesan prestisius berkat penggunaan warna hitam yang dikombinasikan silver dan merah.

Bicara kedua varian Tiggo 5X, untuk pasar Tanah Air baik tipe Classic maupun Champion berhasil tersematkan head unit layar sentuh dengan capacitive touch screen berukuran 10,25 inciyang diletakan di center cluster.

Hanya saja pada tipe Champion sudah didukung dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Terasa ergonomis, head unitnya dapat dikendalikan melalui tombol pengaturan yang terdapat di setir.

Memudahkan pengguna ketika ingin melakukan pengaturan, setirnya dilengkapi fitur tilt & telescopic, terdapat pula Voice Control, serta jok dengan pengaturan 6 arah di bagian pengemudi serta pengaturan 4 arah di sisi penumpang depan.

Oh iya, untuk sistem pendingin udara mobil ini sudah menggunakan teknologi PM 2.5 di kedua varian, yang sanggup menyaring debu serta bakteri maupun virus agar udara di dalam kabin tetap sehat.

Keunggulan Chery Tiggo 5X

Sunroof Tiggo 5X

Khusus tipe Champion, Chery melengkapinya dengan ditur Multi Color Interior serta Multi Color Ambient Light.

Guna meningkatkan kenyamanan sekaligus gaya berkendara, varian Champion turut dilengkapi sunroof serta wiper yang dapat bergerak secara otomatis untuk kecepatannya.

Baca juga: First Drive Chery Tiggo 5X: SUV Sub Kompak China dengan Kenyamanan Eropa

Tiggo 5X Dilengkapi Kamera 360 Derajat dan ADAS

Keunggulan Chery Tiggo 5X

Tampilan visual kamera 360 derajat Tiggo 5X

Dari segi keselamatan, baik Tiggo 5X Classic maupun Champion memperileh Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assistant System (BAS), dan Brake Override System (BOS) pada sistem pengeremannya.

Bicara sistem pengereman keduanya sudah menggunakan rem cakram di semua roda guna memudahkan pengemudi ketika melakukan deselerasi,

Tak hanya itu, fitur keselamatan lain yang ada di kedua varian meliptui; Electronic Stability Program (ESP), Traction Control (TC), Hillstart Assist Control (HAC), Hill Descent Control (HDC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dan Auto Central Lock.

Pada varian atas, Tiggo 5X telah dilengkapi 6 airbags dan 2 airbags untuk tipe Classic, yang dapat meminimalisir cedera ketika mengalami benturan cukup keras.

Khusus tipe Champion, mobil ini memperoleh tambahan fitur keselamatan berupa kamera 360 derajat yang secara visual ditampilkan melalui head unitnya.

Memberikan rasa nyaman selama berkendara, tipe Champion juga berhasil dilengkapi fitur keselamatan berupa ADAS.

Fitur keselamatan pintar yang ada pada tipe teratasnya mencakup; Lane Departure Warning (LDW), Blind Spot Detection (BSD), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Adaptive Cruise Control (ACC), Front Collision Warning (FCW), Autonomous Emergency Braking (AEB) dan Intelligent High-bam Control Headlamp (IHC).

Tiggo 5X Disematkan Mesin 1.500 Cc dengan Performa Tinggi

Keunggulan Chery Tiggo 5X

Mesin 1.5 VVT

Sebagai SUV kompak kaum urban yang cocok digunakan berpetualang, Tiggo 5X dibekali mesin bensin 1.500 cc VVT 4-silinder segaris.

Mesinnya hadir dengan menghasilkan performa tinggi yang mana di atas kertas sanggup melecutkan tenaga hingga 114 PS di 6.150 rpm dengan torsi sebesar 141 Nm pada 3.800 rpm.

Terasa cukup responsif pada putaran bawah, mesinnya dikawinkan menggunakan transmisi CVT yang ditranslasi ke roda depan untuk membuatnya berjalan.

Baca juga: Perbedaan Chery Tiggo 5X Classic dan Champion, Selisih Rp30 Juta Mending Pilih Mana?

@autofun.indonesia Menurut kalian Chery Tiggo 5X sip apa skip nih? #reviewmobil #mobilbaru #chery #tiggo ♬ original sound - AutoFun Indonesia

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Chery Tiggo 5X Classic

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil