window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Banyak Keuntungan Cari Mobil Impian Terbaik di Autofun, Begini Caranya

Prasetyo · 17 Mei, 2024 13:30

mobil dijual autofun

Fitur Mobil Dijual di Autofun kini sudah bisa diakses baik melalui desktop maupun tampilan mobile di www.autofun.co.id

Yap! Autofun sebagai situs terlengkap soal mobil dan motor, kini bukan hanya menyajikan Berita Terkini, Review, sampai Tips dan Trik seputar otomotif di Indonesia maupun dunia.

Ada fitur baru di website ini yang dinamakan Mobil Dijual Autofun, yang bisa kalian akses melalui Autofun.co.id atau aplikasi mobile Autofun.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Saat tiba di halaman depan web Autofun, kalian tinggal klik tab menu "Mobil Dijual" atau klik disini untuk memudahkan masuk ke menu Mobil Dijual Autofun.

Tentunya banyak hal ditawarkan dari fitur terbaru ini, mari kita ulas lebih lengkap!

Baca juga: Tinggalkan Cara Lama, Jual Beli Mobil Bekas Kini Cukup Pakai Smartphone

Bisa Cari Mobil Impian Terbaik dengan Mudah

mobil dijual autofun

Menu utama fitur Mobil Dijual Autofun

Menu Mobil Dijual pada laman Autofun merupakan layanan untuk pengguna yang memang sedang ingin membeli mobil.

Karena itulah disini tersaji beragam listing mobil dijual terbaik dan terlengkap dari berbagai dealer rekanan terbaik Mobil123, dan juga mobil-mobil bekas berkualitas dari CARSOME.

Saat masuk ke halaman Mobil Dijual Autofun, maka kalian akan mendapatkan banyak fitur pencarian yang ada di sisi kiri.

Disitu kalian bisa cari apakah mau membeli Mobil Bekas dari beragam dealer rekanan Mobil123, pilihan Mobil Baru dari sejumlah dealer mobil premium yang ada di Indonesia, atau mobil bekas berkualitas pilihan dari CARSOME Certified Cars.

mobil dijual autofun

Pilihan menu pencariannya lengkap

Kemudian kalian juga bisa pilih Merek dan Model kendaraannya sesuai yang kalian inginkan, misalnya Toyota Kijang Innova, Nissan X-Trail, atau BMW X5 dan sebagainya.

Lantas kalian juga bisa pilih yang lokasinya terdekat dengan kalian, contohnya listing yang ada di Jabodetabek, Jawa Barat, dan lainnya

Tak cuma itu, kalau mau mencari mobil yang lebih spesifik, misalnya warna tertentu, tahun tertentu, cuma mau mobil matik, atau lagi ingin membeli mobil diesel, bahkan mobil dengan rentang harga tertentu, maka ada pula fitur untuk pencarian hal-hal tersebut.

Nantinya sistem akan memberikan rekomendasi mobil terbaik apa yang bisa kalian beli, lengkap dengan foto detil mengenai kondisi kendaraan itu, dan harga jualnya.

mobil dijual autofun

Tersaji detil informasi dan foto dari mobil yang dijual

Jika ada unit yang sekiranya membuat kalian tertarik, tinggal klik foto listing Mobil Dijual Autofun tersebut, nantinya kalian akan masuk ke satu menu baru lagi.

Disana akan ada informasi detail terkait kendaraan tersebut termasuk harga yang ditawarkan dan pihak nama penjual serta dealer yang menjualnya.

Kalian bisa langsung menghubungi penjual dengan menekan kolom "Kontak" atau "WhatsApp" yang disediakan, atau bisa pula melalui layanan WhatsApp Chatbot untuk melakukan pengajuan test drive kepada pihak dealer yang terkait.

Sebagai bahan referensi sebelum membali, kami sajikan juga beberapa testimoni dari pemilik kendaraan dengan merek dan model yang sama.

mobil dijual autofun

Ada testimoni juga dari pengguna mobil dengan merek dan model yang sama

Contohnya akan ada ulasan dari pemilik mobil yang sama tentang kenyamanan kendaraan tersebut, terkait kelengkapan fitur-fitur penunjang berkendara, sampai mungkin ulasan tentang konsumsi BBM mobil tersebut. 

Tapi perlu diingat, jangan memberikan uang berapapun sebelum menemui pihak penjual, melakukan pengecekan kendaraan, test drive, dan memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan.

Baca juga : Seberapa Penting Fitur ADAS di Indonesia?

Tips Beli Mobil Secara Online

mobil dijual autofun

Rekomendasi mobil bekas bersertifikat dari CARSOME

Tren digitalisasi yang berkebang pesat saat ini memang semakin memudahkan ketika kita hendak membeli mobil, baik mobil bekas maupun baru.

Kalian tidak lagi repot harus datang dari satu dealer ke dealer lainnya hanya untuk membandingkan kondisi mobil dan juga harga yang ditawarkan.

Cukup melalui ponsel dan jentikan jari, maka mobil impian bisa tiba ke rumah dalam waktu singkat.

Namun perlu diketahui juga, ada beberapa hal yang wajib dperhatikan saat hendak beli mobil secara online.

1. Pilih Dealer yang Berkualitas

mobil dijual autofun

Mobil bekas di CARSOME sudah lulus inspeksi 175 titik

Apabila kalian ingin mendapat kepuasan saat membeli mobil, maka manfaatkanlah jaringan dealer mobil berkualitas dan sudah punya reputasi yang baik. 

Kalian bisa lakukan pencarian terhadap nama dealer tersebut di internet, untuk mengecek bagaimana testimoni pelanggan lainnya yang sudah menggunakan dan bertransaksi di sana.

Atau kalian bisa juga memanfaatkan jaringan dealer terpercaya dari Mobil123 yang kini juga jadi satu bagian dengan Autofun.

Kalau mau cari mobil bekas berkualitas, kalian pun dapat memanfaatkan Carsome Experience Center yang sudah tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Karena dealer seperti ini umumnya sudah melakukan inspeksi ketat di seluruh bagian unit mobil yang dijualnya, misalnya Carsome yang melakukan inspeksi di 175 titik untuk memastikan unit mobil yang akan dijual dalam kondisi baik.

2. Datangi Langsung Pihak Penjual

mobil dijual autofun

Setelah tertarik dengan iklannya, datangi penjualnya

Saat hendak membeli mobil secara online jangan langsung melakukan transaksi apapun sebelum kalian bertemu dengan pihak penjual.

Pastikan penjual mobil itu memiliki lokasi fisik yang bisa didatangi, misalnya di lokasi dealer atau kediamannya, supaya ketika di kemudian hari terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, kalian bisa datangi tempat penjual itu.

Jangan berikan uang tanda jadi berapapun besarnya, meski mungkin bagi kalian terlihat sepele karena hanya mengeluarkan uang dalam jumlah kecil, namun jika iklan mobil dijual secara online itu adalah bentuk penipuan, maka akan banyak sekali korban yang sama seperti kalian.

 

3. Cek Kondisi Mesin

mobil dijual autofun

Proses CARSOME Certified Lab

Jika yang dipilih adalah mobil bekas, maka poin utama sebelum membeli adalah kondisi mesin. 

Untuk memastikan hal ini, kalian dapat melihat rekam jejak servis berkala dari pemilik sebelumnya. 

Apabila mobil bekas masih berusia di bawah 5 tahun, pemilik sebelumnya seharusnya wajib rutin melakukan servis ke bengkel resmi karena masih ada garansi dan free jasa service.

Hal ini dapat dipastikan berdasarkan buku servis yang didapat dari pabrikan, jika pihak penjual tidak bisa menunjukkan riwayat servis berkala kendaraannya, lebih baik ganti unit yang lain.

4. Jangan Sungkan Lakukan Test Drive

mobil dijual autofun

Pastikan kondisi mobil sesuai dengan harapan kalian

Sebelum membeli mobil bekas, lakukan juga test drive dan pastikan mobil berjalan dengan baik.
Lakukan pengecekan saat berakselerasi, juga saat pindah gigi manual maupun otomatis. 

Periksakan bagian cairan seperti oli mesin, minyak rem, dan radiator, untuk memastikan tidak ada kebocoran dan masih dalam kondisi baik.

Jangan lupa periksakan kondisi baterai aki untuk memastikan tegangan voltase masih normal.

5. Pastikan Ada Garansi

mobil dijual autofun

Wajib ada garansi dari dealer

Kalau kalian membeli mobil baru, pastikan pihak dealer memberikan garansi sesuai dengan apa yang ditawarkan dari pabrikan atau APM (Agen Pemegang Merek) kendaraan itu.

Misalnya garansi mesin 5 tahun, garansi baterai untuk mobil hybrid dan listrik selama 8-10 tahun, dan gratis biaya jasa serta spare part untuk perawatan berkala selama 5 tahun.

Untuk kalian yang membeli mobil bekas juga pastikan dealer tersebut berani memberikan garansi terhadap unit kendaraan yang dijualnya.

Antara lain CARSOME yang memberikan garansi selama satu tahun untuk bagian mesin, transmisi, hingga AC. 

CARSOME juga memberikan garansi uang kembali seutuhnya selama 5 hari jika ternyata ada kendala dan konsumen berubah pikiran mengenai mobil yang telah dibelinya.

Gimana, makin mudah kan cari mobil impian di fitur Mobil Dijual Autofun.

@garasi.autofun Harga seken Rp240 jutaan, Kia Sonet gini menarik gak, Cing? #mobilbekas #tipsmobilbekas #reviewmobil #reviewmobil #tipsmobil #bekasberkualitas #reviewmobilbekas ♬ [Jazz] Fashionable jazz funk 1(892801) - sagahajime

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil