Inspirasi Modifikasi Digital Toyota Raize Daihatsu Rocky, Pilih Off Road atau Racing Look?

Prasetyo · 18 Mei, 2021 20:00

Inspirasi Modifikasi Digital Toyota Raize Daihatsu Rocky, Pilih Off Road atau Racing Look? 01

Sosok Toyota Raize dan Daihatsu Rocky rasanya memang menggoda untuk tersentuh modifikasi. Bahkan Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) pernah mengemukakan hal serupa.

Menurutnya, dengan populasi dua mobil ini yang cukup besar di Jepang, maka menumbuhkan pula ide-ide untuk memodifikasinya. Begitu pun para kreator desain virtual (digital modification/digimods) yang "gatal" untuk memberikan konsep modifikasi digital Toyota Raize Daihatsu Rocky.

Setidaknya itulah yang terlihat dari beberapa hasil kreasi digimods Toyota Raize dan Daihatsu Rocky oleh sejumlah seniman digital di Indonesia yang berhasil kami rangkum dari laman Instagram.

Baca juga : Honda HR-V 2022 Makin Ganteng Dengan Paket Aksesoris Mugen

1. Daihatsu Rocky Retro Adventure Concept

Modifikasi Digital Daihatsu Rocky

Konsepnya Retro Adventure

Yang pertama kita ulas adalah hasil modifikasi digital Daihatsu Rocky dari @adriaansr_ Ia membawa konsep retro modern pada SUV compact terbaru Daihatsu itu. Meski terlihat simpel, namun ada beberapa hal yang diubah pada sosok Daihatsu Rocky kreasinya itu.

Misalnya ditambahkan custom body kit di bagian bemper depan, serta custom side skirt. Lalu sekujur tubuhnya menggunakan cat British Racing Green yang kental nuansa retronya. Lantas velgnya diganti lansiran BBS dengan ukuran 18 inci. Di bagian atap juga sudah dipasang roofbox.

2. Daihatsu Rocky Buat Gaul

Modifikasi Daihatsu Rocky Ceper

Bodinya dibuat ceper

Lain lagi dengan hasil kreasi digimods Daihatsu Rocky dari @freedionsdsgn_238 Karena ia membayangkan bagaimana sebuah modifikasi Daihatsu Rocky yang asyik diajak nongkrong dan gaul. "Mobil yang sangat proper untuk nongkrong dan ugal" tulisnya di kolom deskripsi.

Adapun kreasi yang ia lakukan adalah mengganti velg standar Daihatsu Rocky dengan velg Enkei RPF1. Lantas bodi mobil juga dibuat lebih ceper. Kemudian clading yang tadinya hitam diganti jadi aksen marble. Serta foglamp sengaja dihilangkan.

3. Daihatsu Rocky Daily Stance

Modifikasi Daihatsu Rocky Stance

Bergaya stance simpel

Kalau modifikasi Daihatsu Rocky dari @f.autoworks juga beda lagi. Sebab SUV ini ditampilkan dengan konsep stance. Karakternya pakai velg dengan fitment cukup agresif dan juga bodi yang sudah dibuat ceper.

Adapun beberapa perubahan yang sudah ia lakukan adalah keseluruhan bodinya dibuat two tone. Yakni kombinasi biru muda dan juga hitam. Lantas bemper depan sudah berganti desain dan dipasang bodykit berupa lip spoiler. Di belakang juga sudah pakai spoiler baru. Sepentara velgnya diganti jadi kepunyaan BBS.

Baca juga : Berapa Sih Biaya Service Wuling Confero Facelift Sampai 100.000 Km? Berikut Rinciannya!

4. Toyota Raize Short Wheelbase Adventure

Modifikasi Toyota Raize Putih

Ide modifikasi buat dipakai harian

Modifikasi simpel juga ditunjukkan @f40hil Ia mengkreasikan bagaimana Toyota Raize modifikasi dengan hanya menambahkan beberapa komponen aftermarket. Misalnya velg yang diganti, dipasang roof rail dan roofbox model slim.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bengkel Digital (@f40hil)

Yang menarik, Toyota Raize kreasi digital ini dibuat seolah-olah berwujud short wheelbase. Sehingga penampakannya hanya berupa SUV mungil 2 pintu. Wah keren juga ya kalau ada Toyota Raize dua pintu seperti ini...

5. Toyota Raize Racing Look

Modifikasi Toyota Raize ceper

Ceper bergaya racing look

Kalau hasil digimods Toyota Raize dari @cnr.dsign ini juga masih dengan tema simpel. Namun konsepnya lebih ke arah racing look.

Bodinya bernuansa kombinasi putih dan hitam. Sementara velgnya diganti pakai Volks Racing TE37 serta bodinya juga sudah dibuat ceper. Menariknya, ada detil-detil yang diperhatikan. Antara lain lampu sein diberi aksen oranye, dan mika foglamp diberi warna kuning.

6. Toyota Raize Modifikasi Off Road

Modifikasi Toyota Raize Off Road

Kalau sudah seperti ini siap melaju di medan ekstrim

Terakhir Anda bisa lihat hasil kreasi modifikasi digital Toyota Raize dari @bayuhariw. Ia membayangkan bagaimana jika Toyota Raize diubah jadi mobil off road yang siap menaklukkan medan-medan ekstrim.

Kreasinya cukup ekstrim sih, karena bemper depan sudah diganti. Kemudian dipasang lampu tembak, winch, skid plate, roofrail, dan snorkel. Lantas kaki-kakinya juga sudah dipasang velg besar yang dibalut ban BFGoodrich.

Itu tadi setidaknya enam modifikasi digital Toyota Raize Daihatsu Rocky. Meskipun hanya berupa kreasi virtual, namun sedikit banyak bisa menginspirasi Anda untuk membuat tampilan Raize dan Rocky jadi berbeda.

Baca juga : Berapa Sih Harga Kredit Daihatsu Rocky? Berikut Skema Cicilan Untuk Semua Variannya

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Daihatsu Terios X M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru