window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kelebihan Mazda6, Jadi Pilihan Polisi Untuk Mobil Dinas Daripada Honda Accord & Camry

Yongki Sanjaya · 18 Jan, 2022 18:00

Kelebihan Mazda6, Jadi Pilihan Polisi Untuk Mobil Dinas Daripada Honda Accord & Camry 01

Sedan medium kini kiprahnya semakin tersisih oleh jajaran SUV ladder frame. Namun, sedan tetap jadi simbol status sekaligus kenyamanan terutama bagi jajaran direksi atau manajer senior di perusahaan. Tak seperti Honda Accord atau Camry yang jadi mobilnya para direksi, Mazda6 di Indonesia identik sebagai mobil patroli di jajaran polantas Polri.

Pilihan jajaran Polri ini bisa dibilang melawan arus, karena Toyota Camry dan Honda Accord boleh dibilang sebagai pilihan utama di segmen ini. Sebenarnya, pihak Polri tentu sudah membuat perencanaan yang matang dan mendetail kenapa menjadikan Mazda6 sebagai mobil dinas mereka. 

Walau patut kita akui harga Mazda6 ini juga cukup mahal, dimana untuk harga 2022 kini dijual pada angka Rp639.900.000. Untuk versi terbaru, Mazda6 Elite tidak boleh dianggap remeh. Mobil sedan yang satu ini memberikan paket kelengkapan komplet dalam bungkusan elegan menawan. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kelebihan Mazda6, Jadi Pilihan Polisi Untuk Mobil Dinas Daripada Honda Accord & Camry 01

Identitas Kodo memperkuat karakter Mazda6.  Tidak banyak aksen garis pahatan di parasnya namun sukses memancarkan nuansa mewah lewat grille beraksen chrome. Lekuk berotot di sepatbor mengisyaratkan bahwa tampil sporty tak melulu harus tampil dalam guratan super agresif. 

Itu baru sekilas soal desain, bagaimana dengan keunggulan lain dari sosok sedan yang juga jadi andalan Polri ini? Mari kita bahas lebih mendalam. 

Penampilan Stylish dan Futuristik Mazda6, Jadi Kelebihan Utama

Kelebihan Mazda6, Jadi Pilihan Polisi Untuk Mobil Dinas Daripada Honda Accord & Camry 02

Sebagai sebuah sedan medium, Mazda6 didukung sistem pencahayaan Adaptive LED Headlight (ALH), dengan fungsi Glare-free High Beam yang dapat meredupkan cahaya high beam sebagian saat terdeteksi pengemudi di arah berlawanan. Lalu ada fitur Wide Range Low Beams untuk jangkauan penerangan lebih lebar. 

Perlu kalian ketahui, unit Mazda6 termasuk yang digunakan oleh Kepolisian Republik Indonesia juga telah memiliki sunroof elektrik. Tak kalah keren dan stylish tentunya sebagai mobil pengawal rombongan penting. 

Fitur Keselamatan Terbaik Khas Mazda di Mazda6

Kelebihan Mazda6, Jadi Pilihan Polisi Untuk Mobil Dinas Daripada Honda Accord & Camry 03

Untuk Mazda6 2022 juga telah memiliki berbagai fitur keselamatan terbaik, salah satunya ialah i-Activsense, salah satu isinya adalah Adaptive LED Headlamp. Fitur keren lainnya yang tersedia yaitu Lane Keep Assist System (LAS) dan Smart City Brake Support (SCBS). Kenyamanan berkendara ditunjang oleh cruise control versi konvensional, yang perlu diawasi penuh oleh pengemudi. 

Adapun fitur keselamatan standar lainnya yang tersedia di Mazda6 antara lain ABS+EBD+BA hingga Dynamic Stability Control (DSC) dan Traction Control System (TCS). Ada lagi fitur Hill Launch Assist (HLA), dan untuk melindungi pengemudi dan penumpang saat terjadi tabrakan, airbag enam titik siap mengembang. 

Jangan lupakan teknologi G-Vectoring Control (GVC) Plus, yang bekerja memainkan jumlah pengantaran torsi berdasarkan input setir. Fitur ini tak sekedar mendukung pengendalian tapi juga aspek keselamatan. 

Sistem memberikan tekanan rem ke sisi roda terluar arah menikung, dengan tujuan menjaga traksi dari efek gaya sentrifugal. Teknologi ini lebih baik dalam menangani manuver darurat sekaligus menyuguhkan kontrol penuh di berbagai situasi berkendara.

Itu baru seputar fitur keselamatan, tentunya Mazda6 juga tak kalah unggul dari sisi fitur kenyamanan.

Fitur Kenyamanan di Mazda6, Jadi Benchmark Sedan Medium

Kelebihan Mazda6, Jadi Pilihan Polisi Untuk Mobil Dinas Daripada Honda Accord & Camry 04

Ekspektasi dari sedan seharga Rp600 jutaan tentu terletak di sisi fitur yang memanjakan penumpang selama perjalanan. Interiornya sudah memenuhi aspek dasar sedan medium kelas atas seperti nappa leather di jok dan trim pintu, dipercantik panel kayu, trim kromium satin, dan pembungkus bertekstur suede.

Sumber multimedia berasal dari layar 8 inci berisi otak MZD Connect. Kemampuannya menggabungkan bermacam settingan mobil dan sistem multimedia, dan telinga akan dimanja oleh sound system premium 11 speaker racikan Bose. Adapun informasi berkendara bisa diakses melalui monitor TFT 7 inci sebagai bagian panel instrumen hibrida analog serta HUD Active Driving Display.

Performa Mazda6, Cukup Mengungguli Sedan Medium Besutan Merek Lain

Kelebihan Mazda6, Jadi Pilihan Polisi Untuk Mobil Dinas Daripada Honda Accord & Camry 05

Aspek performa jadi salah satu nilai jual utama dari Mazda6, dan dulu tentu jadi pertimbangan pihak Polri juga saat menjadikannya mobil dinas. Tenaga mesin Mazda6 bahkan berada di atas mesin 2.500 cc milik Toyota Camry. 

Mesin kepunyaan Mazda6 mencatatkan angka 190 PS dengan torsi puncak 252 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan via girboks otomatis 6 percepatan lengkap paddle shift dan mode berkendara.

Tak salah bila pihak Polri menjadikan Mazda6 sebagai mobil dinas andalan. Sedan ini terbukti unggul terutama dari fitur kenyamanan dan keselamatan, serta dibungkus dengan harga yang sangat kompetitif.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil