window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Komentar Netizen +62: Esemka, Merek Yang Terdengar Ketika Menjelang Pemilu

Review Pemilik · 21 Feb, 2023 13:46

Gelaran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023 jadi saksi kehadiran PT Solo Manufaktur Kreasi selaku brand lokal Esemka. Mereka akan hadir di IIMS 2023 dari 16-26 Februari 2023.

Bertempat di Hall D, Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Esemka cukup menyedot perhatian para pengunjung, termasuk Presiden Joko Widodo saat membuka acara IIMS 2023. 

Esemka Bima EV saat ini masih didatangkan dari Cina. Namun ke depan, kata Eddy Wirajaya, akan diproduksi di fasilitas perakitan Esemka di Boyolali, Jawa Tengah.

Setelah AutoFun post berita ini di sosial media, kami menerima 800 lebih komentar dari para netizen. Jadi apa pendapat mereka tentang kehadiran kembalinya Esemka ke pasar otomotif Tanah Air?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Komentar Netizen +62: Esemka, Merek Yang Terdengar Ketika Menjelang Pemilu 01

Masih Ragu dengan Esemka?

@Yusuf

"Saya mendukung produk dalam negeri yang karya intelektual, bukan kaya politik yang cuma muncul ketika tahun tahun politik. Itupun hanya beritanya bukan wujud nyata."

@Bang Jo

"Jika mobil ini keluar berarti pilpres sudah dekat"

@Ary SeNa

"Lahirlah mobil esemka di ajang pilpres.... Dan senyap seketika .."

@Zainul Arifin

"Mobil esemka apa mobil cina ini ya(?)"

@Eduardho

"Semoga bukan mobil siluman, yg muncul disaat menjelang pemilu...."

Komentar Netizen +62: Esemka, Merek Yang Terdengar Ketika Menjelang Pemilu 02

@Tiarrifai

"Dari awal kemunculannya dibawa oleh orang yang sekarang menjadi presiden Indonesia sampai saat ini rakyat tidak pernah tau proses produksinya."

@Rudy Ferdiyansyah

"Pabrik nya sudah jadi rumah hantu, halaman atau pelataran sekeliling pabrik sudah dipenuhi rumput alias bongkor, tapi kok....ada mobil yang diproduksi trus dipamerkan?????"

"Kita ambil pikiran positif nya saja, karena mobil ini termasuk mobil gaib mungkin pabrik nya juga pabrik gaib. Gitu saja kok repot......CHANGAN ada dusta diantara kita"

@Dwi Saputra Mus'ain

"Bagi yang berkesempatan ke sana, tolong dipegang/disentuh, barang ghoib atau nyata? Untuk pembuktian."

Komentar Netizen +62: Esemka, Merek Yang Terdengar Ketika Menjelang Pemilu 03

Bangga Pada Mobil Bermerek Lokal

@Aris Munandar

"Bangga pada bangsa sendiri. Semoga bisa eksis"

@Mang Nana

"Buktikan bahwa orang Indonesia mumpuni, biar tidak dinyinyirin terus sama bangsa sendiri! I love made in Indonesia!"

@Juna Xempel

"Alhamdulillah. Semoga Esemka sukses. Bangkit esemka,maju terus pantang mundur."

@Ujang Iyan

"Ayoo Esemka mudah-mudahan sukses dan lancar!"

@Marzocchi Zocchi

"Tetap selalu bangga aku kalau buatan anak bangsa sendiri biar pun segitu hasilnya sudah Ahamdulillah. Kedepan pastinya akan lebih baik dan akan bisa bersaing dengan mobil produksi bangsa lain karena saya tau orang-orang negeriku pintar" 

Komentar Netizen +62: Esemka, Merek Yang Terdengar Ketika Menjelang Pemilu 04

Harapan untuk Esemka

@Swee Neng Kene

"Mudah mudahan terjangkau, jadi seperti saya bisa memilikinya"

@Danumahereksa Julpikar

"Yang penting kualitasnya kuat, mesinnya kuat nanjak dan kualitas bahan bakunya yang bagus dan terbaik. Harga sangat merakyat pasti banyak peminatnya, kan bisa buat ngangkut dagangan sayur dan dagangan lainya. Cintailah dan pakailah"

"Produk dalam negeri biar kuat Republik Indonesia. Dan ingat kalau produk anak bangsa itu kuat dan baik, pasti orang pedesaan mau pakai mobil itu .Dan jangan cepat kropok karatan besinya."

"Kalau produk sendiri seharusnya jaga kualitas dong. supaya pelanggan itu lebih suka memakai produk dalam negeri, ketimbang produk luar negeri."

Komentar Netizen +62: Esemka, Merek Yang Terdengar Ketika Menjelang Pemilu 05

@Endra

"Mudah-mudahan. Barangnya bagus. Harga dan pajaknya juga mudah-mudahan lebih murah. Biar bisa merakyat."

@Cha Masan

"Semoga mobil SMK bisa produksi mobil baterai / listrik yang ramah lingkungan dan bisa bersaing sama produk negara lain"

@Muhammad Ridwan

"Yang jadi masalah mobil merek baru harganya hampir sama dengan yang merek lama. Jadinya kurang peminat. Harusnya harganya merakyat, untuk mencari peminat sebanyak-banyaknya."

Kesimpulan

Kehadiran mobil Esemka di IIMS 2023 memang cukup mengejutkan. Apalagi mobil ini hadir satu tahun sebelum Pemilihan Umum berlangsung, sehingga kehadirannya selalu tak lepas dari berbagai prasangka politik.

Saat ini, masih banyak orang yang merasa belum yakin dengan keseriusan Esemka di pasar mobil Indonesia. Apalagi model yang ditampilkan di IIMS 2023 jelas-jelas merupakan re-branding produk dari Tiongkok, ditambah harganya yang tidak bisa disebut murah. Apakah kalian akan membelinya? Ikuti terus AutoFun untuk berita-berita baru tentang Esemka.

 

Review Pemilik

UGC

Saya dan mobil saya. Kolom ini menerbitkan cerita tentang review pemilik dari penggemar mobil kami. Apakah Anda ingin berbagi cerita Anda?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

ESEMKA BIMA 1.3 Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil