window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Konsumsi BBM Setara Motor Matic, MG VS HEV Tawarkan Beragam Keunggulan

Enda · 18 Apr, 2024 11:10

Konsumsi BBM MG VS HEV

Banyak yang penasaran mengetahui berapa konsumsi BBM MG VS HEV.

Bermain di segmen SUV kompak listrik dengan teknologi hybrid, VS HEV merupakan model hybrid pertama MG di Tanah Air yang dibandrol dengan harga Rp389 juta on the road (OTR) Jakarta.

Sebagai mobil hybrid termurah yang ada di Indonesia saat ini, VS HEV diklaim sangat hemat dalam penggunaan bahan bakar serta memiliki beragam kelebihan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Harga dan Spesifikasi MG VS HEV Bikin Nyali Toyota Yaris Cross Hybrid Ciut!

Konsumsi BBM MG VS HEV Tembus 25 Km/Liter

Konsumsi BBM MG VS HEV

Tampilan belakang MG VS HEV

Meluncur secara resmi di Indonesia belum lama ini, MG VS HEV hadir dengan mengusung teknologi strong hybrid.

Dari segi performa, mobil ini dipersenjatai mesin bensin konvensional berjeniskan 15S4C DOHC 4-silinder segaris 16 valve VTi dengan sistem kombusi Multipoint Injection.

Jantung pacu berkapasitas 1.498 cc yang disematkan mampu melecutkan tenaga sebesar 109 PS di 6.000 rpm dengan torsi 142 Nm pada putaran 4.500 rpm.

Usung teknologi strong hybrid, mesinnya disandingkan menggunakan motor listrik yang menghasilkan tenaga 95 PS dan torsi 200 Nm.

Kombinasi antara mesin ICE (Internal Combustion Engine) dengan motor listrik ketika bekerja bersamaan dapat menghasilkan tenaga sebesar 177 PS.

Memiliki tenaga yang besar untuk sekelas mobil hybrid kompak, konsumsi BBM VS HEV diklaim sanggup menempuh jarak 25 km/liter.

Konsumsi BBM MG VS HEV

Mesin 15S4C

“Kalau bicara mengenai MG VS HEV itu sekali isi bensin bisa 1.000 kilometer. Kita sudah mencoba Jakarta-Surabaya yang jaraknya sekitar 880 kilometer itu hanya sekali pengisian. Konsumsi rata-ratanya sekitar 1:25 kilometer per liter,” kata Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia kepada rekan media saat peluncuran VS HEV beberapa waktu lalu.

Sedikit membandingkan, konsumsi BBM yang diperoleh VS HEV setara dengan motor matic Yamaha Mio dengan sistem kombusi karburator.

MG VS HEV dipadukan dengan transmisi E-CVT yang dilengkapi dengan tiga mode pilihan berkendara, yakni; Eco, Comfort dan Sport.

Selain menawarkan efisiensi bahan bakar, VS HEV juga menawarkan kecepatan sekaligus responsivitas berkendara.

Berdasarkan pengetesan yang dilakukan, akselerasi 0-100 Km/jam hanya membutuhkan 8,9 detik.

Menariknya mobil ini sudah dibekali dengan Kinetic Energy Recovery Systems (KERS) dalam tiga level.

KERS dengan tiga level yang dimiliki dapat disesuaikan kebutuhan dan berfungsi untuk melakukan pengisian daya listrik ke baterai dengan memanfaatkan energi kinetik.

Spesifikasi MG VS HEV

MESIN

 

Model mesin

15S4C DOHC 4-cylinder 16 valves VTi

Fuel injection

Multipoint fuel injection

Kapasitas

1.498 cc

Compression ratio

12.5:1

Tenaga

109 PS @6.000 RPM

Torsi

142 Nm @4.500 RPM

MOTOR LISTRIK  

Tenaga

95 PS

Torsi

200 Nm
MESIN & MOTOR LISTRIK  

Tenaga

177 PS

Jenis baterai

Lithium-ion

Transmisi

E-CVT (Electrical continuously variable

Konsumsi BBM 25 km/liter

Beragam Fitur Unggulan MG VS HEV yang Bikin Penggunanya Nyaman

Konsumsi BBM MG VS HEV

Kokpit MG VS HEV

Sebagai SUV kompak kaum urban, VS HEV hadir dengan membawa beragam keunggulan supaya dapat diterima pasar.

Pada bagian wajahnya mobil ini mempunyai lampu utama dengan tatapan tajam berdesain pipih beraksen black smoked, yang mendukung teknologi LED projector serta LED DRL.

Selain itu lampu utamanya juga dilengkapi fitur automatic on/off highlight dan follow me home light, serta aksen berupa list biru yang terhubung dengan garnish di tengah.

List berupa garis horizontal berwarna biru yang digunakan sekaligus sebagai penanda bahwa mobil ini merupakan bagian dari kendaraan listrik. 

Grillnya sendiri terlihat begitu futuristik dengan disematkannya konsep diamond cut, yang dipadukan kisi-kisi dengan tampilan sporty di kedua ujung bumper.   

Untuk lingkar roda mobil ini diaplikasikan velg 17 inci dengan desain kipas two-tone yang dibungkus menggunakan ban berukuran 215/55.

Fitur lainnya mobil ini dilengkapi dengan roof rail yang dapat difungsikan ketika ingin menambahkan cross bar beserta roof rack maupun roof box guna memaksimalkan utilitas daya angkut barang.

Pada bagian dalam VS HEV juga menawarkan fitur unggulan yang tak kalah menarik sekaligus canggih.

Terlihat mobil ini menampilkan desain dual windscreen cockpit yang menyuguhkan kesan modern, mewah, sekaligus dapat memenuhi berbagai kebutuhan setiap penggunanya.

Konsumsi BBM MG VS HEV

i-Max panoramic sunroof

Berukuran 12,3 inci, sistem hiburan model floating yang digunakan memiliki fitur lengkap termasuk konektivitas smartphone seperti Apple CarPlay & Android Auto.

Menghasilkan kualitas suara tingkat atas, head unit-nya dipadukan dengan 6 audio system berupa 4 speaker split dan 2 tweeter.

Tepat di bawah sistem hiburan, VS HEV dilengkapi beragam tombol pengaturan termasuk fitur untuk menghidupkan AC dengan fungsi touchscreen.

Seperti sistem hiburan yang digunakan, pusat informasi berkendara mobil ini memiliki ukuran sama dengan tampilan full digital yang tampak begitu modern sekaligus informatif.

Terasa ergonomis, setirnya telah dilengkapi tombol pengaturan yang terhubung langsung dengan head unit serta meter cluster.

Fitur unggulan lainnya, mobil ini berhasil tersematkan teknologi iSmart yang mencakup Smart Check, Smart Command dan Smart Connect.

Memudahkan penggunanya setiap kali berkendara, mobil ini pun sudah dilengkapi wireless charging, tuas perpindahan gigi shift-by-wire, Electronic Parking Brake (EPB), serta beberapa tombol pengaturan kendaraan termasuk di belakangnya terdapat cup holder serta arm rest.

Dibungkus menggunakan bahan synthetic leather, jok pengemudi lengkap dengan pengaturan elektrik 6 arah dan pengaturan manual 4 arah untuk jok penumpang depan.

Jok penumpang belakang menganut pelipatan 60:40 yang dapat memaksimalkan ruang kabin ketika membawa barang bawaan dengan jumlah cukup banyak.

Tidak berhenti sampai di situ, fitur unggulan lainnya yang dimiliki VS HEV antara lain seperti; AC ventilasi di baris kedua, power window di semua kaca, tilt steering, start/stop engine, lever shift, serta i-Max panoramic sunroof dengan ukuran besar yang sanggup meningkatkan visibilitas sekaligus gaya berkendara.

Baca juga: MG VS HEV Vs Toyota Yaris Cross Hybrid, Dijual Lebih Murah Mobil China Menang Banyak! 

Fitur Unggulan MG VS HEV

Smart entry and push start

Dual Widescreen Cockpit

12.3" Full virtual dashboard

12.3" touchscreen

6 speakers

USB ports

Bluetooth

Wireless Apple CarPlay & Android Auto

Multifunction steering wheel with audio control swtiches

Leather wrapped steering wheel with tilt adjustment

Digital air conditioning system

Wireless charger

6-way adjustable driver seat electric

4-way adjustable front passenger seat manual

Front armrest

Rear air vent

60:40 foldable rear seat

Cruise control

One touch up – down electric windows on the driver's side

One touch up – down electric windows on the driver's side

Front seat pockets

PM 2.5 air lter

12V power outlet / remote key system / map light

i-Max panoramic sunroof

 

Fitur i-Smart

SMART CHECK

Remote vehicle diagnosis

Remote vehicle control & nd my car

Remote vehicle control & nd my car

Electronic fence

Passion service (dealer list / maintenance record)

SMART COMMAND

Digital key technology

Voice command

SMART CONNECT

Realtime weather

Online music

Food and travel guide

Navigation

Fitur Keselamatan Modern

Konsumsi BBM MG VS HEV

Airbags di bagian penumpang depan

MG VS HEV membawa beragam fitur keselamatan yang dapat memberikan kenyamanan sekaligus keamanan bagi penggunanya setiap kali berkendara.

Sebagai fitur keselamatan standar, mobil ini berhasil dilengkapi dengan 6 airbags, FSF (Full Space Frame), EPB (Electronic Parking Brake), AVH (Auto Vehicle Hold), EBA (Electronic Brake Assist), SCS (Stability Control System), CBC (Curve Brake Control),TCS (Traction Control System) serta HSA (Hill Start Assist System).

Tak hanya itu, ada juga HDC (Hill Descent Control System), TPMS (Tire Pressure Monitor System), ESS (Emergency Stop Signal) dan ASL (Active Speed Limit).

Fitur keselamatan lainnya pada mobil ini mencakup: ISOFIX & Child anchor, seat belt tiga titik, kamera 360 derajat, kamera belakang, sensor parkir, immobilizer dan alarm system.

Fitur Keselamatan MG VS HEV
6 airbags
FSF (Full Space Frame)
EPB (Electronic Parking Brake)
AVH (Auto Vehicle Hold)
EBA (Electronic Brake Assist)
SCS (Stability Control System)
CBC (Curve Brake Control)
TCS (Traction Control System)
HAS (HillStart Assist System)
HDC (Hill Descent Control System)
TPMS (Tire Pressure Monitor System)
ESS (Emergency Stop Signal)
ASL (Active Speed Limit)

Follow me home light

ISOFIX & Child anchor

Front seats seatbelt pretensioner and load limiter

Rear seats 3-point seatbelts (3 positions )

360º HD around view monitor

Rear view camera

Rear parking sensors

Immobilizer
Alarm system

Baca juga: Wow, Harga MG 4 EV Rakitan Lokal Turun Lagi

@autofun.indonesia Crossover hybrid baru yang jago ngibrit, cek dulu nih, MG VS HEV yang harganya Rp389 juta! Mobil ini bisa kalian liat langsung di Pondok Indah Mall hingga akhir Maret atau Living World Alam Sutera di awal April. Sekaligus ada unit test drive untuk ngerasain performa dan kenyamanannya! #MGmotors #MGVS #mobilhybrid #mobilbaru #mg #reviewmobil ♬ 90's jazz funk(1312903) - Chuuta2003

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

VS HEV Magnify

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia