window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Belum Banyak Yang Tahu, Rantai Motor Ikut Pengaruhi Efisiensi Bahan Bakar Loh

Harry · 19 Jun, 2021 10:00

Untuk pengguna motor tipe sport atau bebek, rantai merupakan komponen penting sebagai penggerak roda belakang. Kalau rantai rusak tentunya motor jadi tak nyaman dipakai, bahkan bisa bikin boros bahan bakar loh.

Penjelasannya seperti ini. Rantai yang sudah terlalu mulur, cenderung akan memberikan jeda kala berakselerasi. Jeda yang sudah terlalu panjang ini, bisa mempengaruhi efisiensi bahan bakar.

Baca juga : Konsumsi Bensin Honda Scoopy Tiba-Tiba Boros? Coba Cek Businya

Belum Banyak Yang Tahu, Rantai Motor Ikut Pengaruhi Efisiensi Bahan Bakar Loh 01

Rantai DID N-Series yang dijual oleh NGK Busi.

Dan tak hanya itu, rantai yang kendur juga bisa membuat performa motor sedikit menurun. Belum lagi suara rantai yang semakin berisik, akan membuat berkendara jadi tak nyaman.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Gunakan Rantai Sesuai Standar

Kala mengganti rantai motor pun diusahan sesuai standar. Maksudnya tak perlu lagi ada modifikasi seperti memotong mata rantai, bila rantai yang dipakai terlalu panjang.

Baca juga : Nyasar dan Terlanjur Masuk Tol Pakai Motor, Apa Yang Harus Dilakukan?

Contohnya adalah produk baru dari DID yakni N-Series yang baru saja dikenalkan. Setiap rantai DID N-Series ini telah sesuai spesifikasi yang ditentukan pabrikan dan dipastikan plug & play.

Belum Banyak Yang Tahu, Rantai Motor Ikut Pengaruhi Efisiensi Bahan Bakar Loh 01

Rantai sudah satu set dan sesuai standar motor di Indonesia.

Paket rantai ini terdiri dari gir depan, gir belakang dan rantai. Jadi sudah tersedia satu set untuk motor-motor kesayangan Anda.

"Produk DID N-Series diformulasikan khusus oleh tim DID Jepang dengan desain optimal yang memberi banyak keuntungan bagi pengguna motor," kata Hiroki Nakagawa, Advisor PT Daido Indonesia Manufacturing, pemegang merek rantai DID di Indonesia.

Baca juga : Ini Biaya dan Syarat Untuk Pengajuan SIM C I dan SIM C II, Ternyata Tak Terlalu Mahal Loh!

DID N-Series dibekali sejumlah fitur seperti penggunaan solid bushing untuk mengurangi resiko rantai mulur dan memperpanjang masa pakai. Selain itu desain pelat juga dioptimalkan untuk suara yang lebih senyap, hemat bahan bakar dan akselerasi meningkat.

Gandeng NGK Busi

Belum Banyak Yang Tahu, Rantai Motor Ikut Pengaruhi Efisiensi Bahan Bakar Loh 02

NGK jual rantai DID memanfaatkan jaringan distribusinya.

Uniknya untuk masalah penjualan, DID menggandeng PT NGK Busi Indonesia utnuk menjual rantai DID N-Series ini. Artinya, produk rantai ini sudah bisa didapatkan di bengkel jaringan resmi penjualan busi NGK di Indonesia.

"NGK Busi bermaksud untuk mendiversifikasi jenis-jenis produk yang ditawarkan agar dapat menjaring pangsa pasar yang lebih luas. Oleh karena itu, kami memulai dengan memperkenalkan produk DID menggunakan jaringan distribusi NGK Busi yang tersebar luas di Indonesia," ujar Friendky Lay, Senior Sales & Marketing Manager NGK.

Baca juga : Kawasaki Ninja 250 2021 Lebih Responsif Hanya Ganti Busi, Kok Bisa?

Hal ini sejalan dengan rencana jangka panjang NGK di Indonesia, untuk mengembangkan sayapnya agar bisa menjadi spesialis aftermarket automotive brands supplier.

"Berbekal pengalaman 40 tahun dan jaringan distribusi serta marketing yang kuat, kami akan memasarkan beberapa produk otomotif dengan kualitas terbaik di masa yang akan datang," pungkasnya.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });