window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Curi Perhatian, Moto Guzzi V7 Stone Tampil Makin Gagah Usung Konsep Scrambler

Fariz · 4 Okt, 2022 11:00

Curi Perhatian, Moto Guzzi V7 Stone Tampil Makin Gagah Usung Konsep Scrambler 01

Iman Kusumo bersama Moto Guzzi New V7 Stone garapannya.
  • Menggunakan konsep scrambler dengan proses pengerjaan plug and play
  • Kaki-kaki didominasi dengan warna hitam dan silver

Moto Guzzi V7 Stone 2023 jadi salah satu line up dari pabrikan Italia yang punya desain khas, salah satunya tentu saja penggunaan mesin V engine transversal yang cukup menarik perhatian.

Pasalnya konstruksi silinder nongol di sisi kanan dan kiri dengan kepala silinder tepat di bawah tangki bensin. Walaupun desainnya sudah ikonik, ternyata bagi Iman Kusumo dari Gearhead Monkey Garage ini belum cukup.

Karena dari itu pria ramah ini memodifikasi kembali Moto Guzzi V7 Stone dengan kreatifitasnya. Bahkan hasil modifikasinya ini langsung dibawa ke ajang Kustomfest 2022.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Usung Konsep Scrambler

Desain awal Moto Guzzi V7 Stone yang khas akan klasiknya, kini dikombinasi dengan konsep scrambler hasil karya Iman yang membuatnya jadi terlihat lebih agresif. Menurutnya konsep ini dianggap sesuai dengan keinginan dirinya yang ingin mengubah tampang motor bermesin V-twin 850cc ini secara drastis tanpa perlu melakukan banyak perubahan baik dari sasis, mesin, maupun wiring system.

“Jadi saya mau para pemilik Moto Guzzi V7 bisa melakukan personalisasi pada tunggangannya tanpa harus melakukan banyak perubahan. Cukup menggunakan komponen-komponen yang saya kreasikan sendiri di bengkel dan dipadukan dengan aftermarket parts. Intinya cukup plug and play dan sangat mudah saat ingin dikembalikan ke kondisi standar,” ujarnya.

Curi Perhatian, Moto Guzzi V7 Stone Tampil Makin Gagah Usung Konsep Scrambler 01

Moto Guzzi New V7 Stone modifikasi bersanding dengan kondisi standar

Baca juga: Intip Cicilan Moge Aprilia dan Moto Guzzi, Ada Cashback 25% cuma Bulan Ini

Proses modifikasi yang dilakukan Iman ternyata cukup singkat, karena terhitung dapat rampung dalam waktu tujuh hari saja. Paling terlihat ada penggunaan warna kuning dengan kombinasi aksen aluminium di sisi bawah.

Kemudian ada penggunaan jok dengan kulit warna cokelat serta sepatbor belakang custom berbahan aluminium, gak lupa juga Iman membuat side cover aluminium dengan painting Moto Guzzi V7 Stone IV.

Lampu utama yang digunakan tetap mengandalkan model bulat, hanya saja kini spidometer dibuat tertanam pada casing lampu utama. Ini langsung membuat area setang terlihat lebih simpel.

Modifikasi Kaki-Kaki

Di sektor kaki-kaki terlihat ada beberapa modifikasi. Paling terlihat ada ubahan warna pelek jadi silver, ini membuatnya terlihat lebih kontras dengan dominasi hitam pada area kaki-kaki.

Bahkan kedua suspensinya juga menggunakan dominasi warna hitam. Yang depan tetap mempertahankan model teleskopik namun kali ini berlabel Ohlins dengan as dan tabung shock hitam.

Curi Perhatian, Moto Guzzi V7 Stone Tampil Makin Gagah Usung Konsep Scrambler 02

Mejeng di Kustomfest 2022

Baca juga: Harga Rp 600 Jutaan, Apa Menariknya Moto Guzzi V85 TT Travel 2022?

Sedangkan yang belakang pakai Ohlins berlabur hitam yang memiliki tabung peredam tambahan. Rem depan diupgrade menggunnakan kaliper Brembo M50 4 piston radial yang terpasang pada bracket kaliper aluminium custom.

Modifikasi diakhiri dengan penggunaan knalpot custom yang memiliki silencer cukup pendek. Konfigurasinya masing-masing silinder tetap dibekali sebuah knalpot, tidak dibuat menyatu.

Motor ini pun langsung mencuri perhatian para pengunjung Kustomfest 2022 yang berlangsung akhir pekan kemarin di Yogyakarta. Mantap!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });