window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Kaca Helm Wajib Bebas Empun dan Air Saat Hujan, Kaitannya Dengan Keselamatan Lho!

Harry · 22 Des, 2021 09:00

Kaca Helm Wajib Bebas Empun dan Air Saat Hujan, Kaitannya Dengan Keselamatan Lho! 01

Lima paket perawatan helm dari Cargloss.
  • Embun dan air tak menempel dikaca helm.
  • Pandangan jernih, hujan-hujanan tetap nyaman.

Helm merupakan salah satu perangkat keselamatan berkendara yang wajib digunakan setiap pengendara sepeda motor. Fungsinya jelas, untuk melindungi kepala dari benturan saat terjadi kecelakaan, juga untuk melindungi mata dan wajah dari terpaan angin dan debu saat melaju.

Tapi terkadang dimusim penghujan seperti saat ini, menggunakan helm ada kalanya jadi tak nyaman. Selain pandangan yang jadi tak jernih karena kaca kerap mengembun, juga kotoran yang menempel pada helm bisa bikin baret.

Kalau pandangan tak jernih, tentu akan berimbas pada aspek keselamatan. Embun akan mengurangi kemampuan mata untuk mengantisipasi pergerakan kendaraan di sekitar.

Baca juga : Bus Transjakarta Tabrak Motor Lagi, Ini Tips Berkendara Aman di Sekitar Kendaraan Besar

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Solusi mudahnya pasti membuka kaca helm, tapi wajah jadi terkena air hujan dan cipratan dari kendaraan lain. Apalagi saat hujan deras, muka jadi sakit lantaran dijatuhi rintik air hujan yang menabrak wajah.

Pakai Tiga Produk Khusus

Sebenarnya kendala tadi bisa diatasi dengan menggunakan lapisan anti kabut macam pinlock. Solusi lainnya bisa pakai anti fog seperti keluaran Cargloss seharga Rp 13 ribu, yang diklaim bisa menghilangkan efek kabut pada kaca helm saat hujan.

"Cara pakainya bersihkan kaca helm dulu, kocok botol anti fog dan semprotkan pada permukaan kaca helm secara merata. Tunggu 15 menit kemudian lap dan bersihkan pakai microfiber," jelas Muhammad Rizki Ramdoni, Sales Marketing Cargloss.

Baca juga : Viral Ojol Pakai Honda BeAT Street 2022 Angkut Akuarium, Langgar Hukum Hingga Aturan Safety Riding

Kabut sudah tak menempel, tinggal mengusir air supaya langsung tergelincir begitu mengenai kaca helm. Caranya bisa pakai Cargloss Water Repellant, yang mampu memberikan efek daun talas pada visor.

Kaca Helm Wajib Bebas Empun dan Air Saat Hujan, Kaitannya Dengan Keselamatan Lho! 01

Cara menggunakannya mudah, efeknya langsung bisa dirasakan.

"Cara pakainya sama, dan ini bisa tahan sampai dua minggu dan memang dianjurkan sekali untuk musim hujan seperti sekarang ini," sambungnya dalam rilis resmi yang diterima redaksi. Water repellant ini harganya cuma Rp 16 ribu saja.

Paket Perawatan Helm

Tak hanya dua produk tadi ternyata, Cargloss yang dikenal sebagai produsen helm ini juga menawarkan produk perawatan helm berupa pewangi yang bisa tahan sampai satu minggu, dan harganya pun hanya Rp 22 ribu.

Baca juga : Viral Pemotor Tersangkut di Jembatan Rusak, Gara-Gara Abaikan Rambu Peringatan?

Yang tak kalah penting, supaya cat helm awet dan kinclong, ada produk Cargloss Multi Shinner, yang memberikan efek licin pada helm agar mudah dibersihkan. Tak perlu rogoh kocek terlalu dalam, karena cairan ini dijual dengan harga Rp 16 ribu saja.

Kaca Helm Wajib Bebas Empun dan Air Saat Hujan, Kaitannya Dengan Keselamatan Lho! 02

Berkendara dimusim hujan memang butuh persiapan khusus.

Terakhir ada Cargloss Anti Scratch. Sesuai namanya, cairan ini bisa melindugi kaca helm dan cat kendaraan dari baret, karena efek licinnya membuat kotoran yang melekat bisa langsung tersapu dan mudah dihilangkan. Lagi-lagi harganya pun bersahabat, hanya Rp 16 ribu saja.

Kalau helm wangi, pandangan jernih, mau riding hujan-hujanan berjam-jam pun rasanya betah-betah saja bukan?

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });